Jadwal MotoGP Styria, Pemenang Dapatkan Mobil BMW M4 Terbaru

Pada ajang MotoGP yang dijadwalkan pekan ini (21-23 Agustus), BMW hadir sebagai titel sponsor. Jangan heran jika balapan yang digelar di RedBull Ring, Spielberg, Austria untuk seri kedua, diberi nama BMW M Grand Prix of Styria.

Pihak pabrikan Bavarian pun tak setengah-setengah memanfaatkan momentum ini, dua model terunggul mereka dari klan M bakal tampil perdana dan salah satunya hadiah bagi pemenang balapan.

BMW M4 Coupe Hadiah motogp

2 model ganas terbaru mereka adalah BMW M4 Coupe dan M4 GT3. Tentunya yang ditampilkan adalah model prototip, alias masih berbalut kamuflase. Soalnya rilis untuk publik terjadwal masih cukup lama. Yang jadi hadiah untuk rider pemenang BMW M Grand Prix of Styria adalah M4 Coupe yang bakal rilis akhir tahun ini.

"Saya sangat gembira karena kami bisa mempersembahkan dua mobil baru, BMW M4 Coupe dan BMW M4 GT3 pada event ini. Sebagai titel sponsor dari ‘BMW M Grand Prix of Styria’ dan partner jangka panjang penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, saya tak bisa membayangkan tempat lain yang lebih baik untuk menyajikan acara peluncuran premier spesial ini," jelas CEO BMW M GmbH, Markus Flasch (dikutip dari BMW Blog). Disebut, dirinya juga sudah menjajal lap pertama mobil baru ini di sirkuit menggunakan M4 Coupe.

Boleh dibilang, sosok BMW M4 yang tampil sekarang merupakan versi asli terjelas sejak pengujian berlangsung beberapa waktu lalu. Atas nama tampil dalam event khusus, stiker-stiker pembalut bodi pun lebih terlihat seperti aksentuasi tim balap ketimbang kamuflase. Debat pro kontra desain terkait grillnya-yang terbawa dari 4-series-pun bisa Anda lanjutkan lagi, soalnya grill unik itu tersaji jelas pada keduanya, bahkan untuk seri khusus sirkuit (M4 GT3).

MotoGP 2020 Austrian GP Dovizioso Menang

Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Jack Miller (Pramac Ducati) dan Brad Binder (RedBull KTM Factory) adalah tiga nama yang berpotensi besar mendapatkan mobil ini. Mereka bertiga sedang berebut poin besar untuk klasemen 2020. Lebih dari itu, hasil balapan pekan lalu di sirkuit yang sama menorehkan hasil sangat baik untuk tiga nama ini. Joan Mir atau Alex Rins yang menunggangi Suzuki GSX-RR juga bisa saja memberi perlawanan dan punya potensi yang tak kalah besar. Hanya tim Yamaha yang kami masih nantikan untuk memberikan performa terbaiknya agar ridernya (Valentino Rossi, Maverick Vinales atau Fabio Quartararo) bisa mendapatkan Coupe terbaru BMW ini.

Ini adalah kali pertamanya sepanjang sejarah MotoGP. Di mana pemenang bukan hanya mendapatkan trofi, namun juga mobil buas berperforma tinggi. Apalagi mobilnya memang belum dijual ke publik. Seperti kita ketahui, nominal hadiah pada tiap seri MotoGP memang jadi misteri. Dengan hadirnya hadiah ini, tentu bisa dikira-kira, minimal berapa yang didapatkan pembalap yang menang GP Styria.

Daftar Model BMW M di MotoGP

BMW M GmbH sendiri disebutkan memang sudah lama menjalin kerjasama dengan penyelenggara, catatan kami sejak 1999. Umumnya, model-model ini tak sekadar tampil berbalut stiker khusus MotoGP.

BMW M di ajang MotoGP

Ada juga beberapa peranti baru yang mereka pakai di situ, bisa saja komponen aerodinamika atau bahkan mekanisme pendongkrak performa. Biasanya, model sport mereka disiapkan untuk jadi Safety Car, membuka jalur di depan, sebelum para pilot MotoGP beradu cepat. Berikut adalah beberapa daftarnya:

- BMW S 1000 RR
- Z8 2002
- Z4 M Coupe 2007
- 1er M Coupe 2011
- M4 Coupe 2015
- M2 2016
- M5 2018
- M8 2020

Rekap MotoGP 2020

MotoGP musim 2020 ini memang berjalan unik. Jumlah seri yang diselenggarakan lebih sedikit. Jika musim lalu ada 19 seri, kini hanya 14. Yang menyedihkan, lokasi penyelenggaraannya. Tadinya, balapan digelar hampir di seluruh dunia dan berbagai benua. Kini, hanya di Eropa saja. Itupun cuma beberapa negara yang dipilih (Spanyol, Ceko, Austria, Italia, Prancis dan Portugal) alhasil ada sirkuit yang sama digunakan pada dua seri balapan.

Saat ini Fabio Quartararo dari tim satelit (Petronas Yamaha SRT) memimpin klasemen. Modal motor baru dan performa terus membaik dibanding musim sebelumnya, membuat ia bisa meraih banyak poin di seri-seri awal. Ditambah, juara bertahan 2019, Marc Marquez (Repsol Honda) tak hadir dalam radar lantaran kecelakaan di awal musim. Alhasil sang rider Prancis, bisa leluasa meniti kemenangan.

Andrea Dovizioso (Ducati) juga sukses bertengger di posisi dua. Konsistensinya menjaga performa berbuah manis pada raihan poin yang relatif stabil sepanjang musim pendek ini. Ditambah kemenangan pekan lalu, ia pun kian kokoh di barisan atas klasemen. Tentunya musim masih panjang, ada 10 seri yang harus dilakoni. Itupun jika tak ada ubahan kebijakan karena situasi covid-19 bisa memburuk kapan saja.

Berikut adalah klasemen sementara MotoGP 2020

Posisi Pembalap Poin

1. Fabio Quartararo - Petronas Yamaha SRT 67

2. Andrea Dovizioso - Mission Winnow Ducati 56

3. Maverick Vinales - Monster Energy Yamaha MotoGP 48

4. Brad Binder - Red Bull KTM Factory Racing 41

5. Valentino Rossi - Monster Energy Yamaha MotoGP 38

6. Takaaki Nakagami - LCR Honda IDEMITSU 37

7. Jack Miller - Pramac Racing 36

8. Franco Morbidelli - Petronas Yamaha SRT 31

9. Joan Mir - Team Suzuki Ecstar 31

10. Johann Zarco - Avintia Ducati 28

11. Danilo Petrucci - Mission Winnow Ducati 20

12. Pol Espargaro - Red Bull KTM Factory Racing 19

13. Alex Rins - Team Suzuki Ecstar 19

14. Miguel Oliveira - Red Bull KTM Tech3 18

15. Alex Marquez - Repsol Honda 16

16. Aleix Espargaro - Aprilia Racing Team Gresini 11

17. Francesco Bagnaia - Pramac Racing 9

18. Tito Rabat - Avintia Ducati 7

19. Bradley Smith - Aprilia Racing Team Gresini 7

20. Iker Lecuona - Red Bull KTM Tech3 7

21. Cal Crutchlow - LCR Honda Castrol 7

22. Michele Pirro - Pramac Racing 4

23. Stefan Bradl - Repsol Honda 0

24. Marc Marquez - Repsol Honda 0

Baca Juga: Resmi Dijual, Harga Honda CBR1000RR-R Fireblade Mulai Rp 990 Juta

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store