Jack Miller Resmi Bergabung Dengan KTM Mulai Musim Depan

Jack Miller Resmi Bergabung Dengan KTM Mulai Musim Depan

Jack Miller resmi bergabung dengan Red Bull KTM Racing pada musim 2023. Dirinya telah menandatangai kontrak dua tahun dengan pabrikan asal Austria. Langkah itu ia ambil lantaran tidak mendapat perpanjangan kontrak dari Ducati. Posisi barunya menggantikan Miguel Oliviera.

KEY TAKEAWAYS

  • Jack Miller meninggalkan tim Lenovo Ducati

    Musim depan Jack Miller bergabung dengan Red Bull KTM
  • Pembalap asal Australia ini menjadi rekan duet Brad Binder musim depan. Miguel Oliveira yang tempatnya tergeser dikabarkan kembali ke tim lamanya, Tech3 KTM untuk menggantikan Raul Fernandez. Sedang Fernandez siap menyeberang ke tim satelit baru yang dibentuk Aprilia, RNF Racing.

    Meski baru berusia 27 tahun pada Januari 2022, Miller memiliki pengalaman GP lebih dari satu dekade, dengan sembilan kemenangan dan hampir 30 podium di Moto3 dan MotoGP. KTM merupakan pabrikan ketiga selama kariernya di MotoGP sejak 2015. Pertama, Miller membela Honda, lantas lima tahun di Ducati.

    Jack Miller

    Baca juga: Tinggalkan Yamaha, RNF Racing Resmi Jadi Tim Satelit Aprilia Mulai 2023

    Walau ini bukan awal yang buruk untuk musim 2022 bagi Miller, pembalap berpengalaman asal Australia itu tidak dapat menemukan konsistensi, seperti yang ditunjukkan oleh dua putaran terakhir. Miller total hanya mencetak tiga poin dari Mugello dan Barcelona, sementara salah satu calon penerusnya Jorge Martin justru bertarung di depan pada balapan Barcelona, finis kedua menyusul blunder lap terakhir Aleix Espargaro.

    Miller juga telah dikalahkan oleh Enea Bastianini dari Gresini, satu-satunya pembalap dengan lebih dari dua kemenangan sejauh musim ini dianggap sebagai favorit untuk menggantikan Miller di dalam tim pabrikan Lenovo Ducati.

    Kedatangan Jack Miller turut disambut direktur KTM Motorsports, Pit Beirer. Dia mengatakan, sebuah kesenangan besar bisa membawa kembali pembalap dengan kemampuan hebat sepertinya dalam tim. "Pendekatan dan sikap Jack Miller terhadap balapan sangat mirip dengan kami. Saya sangat bangga dia ke Red Bull KTM dan dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk misi kami," katanya.

    Di lain sisi, kepindahan Miller ke KTM sekaligus membuat dirinya dipertemukan dengan mantan bosnya ketika membela tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti. Sebab pria asal Italia itu ditunjuk sebagai Manajer Tim pabrikan KTM pada awal musim 2022.

    “Memiliki Jack bersama Brad Binder di tim berarti kami memiliki aset kuat. Saya mengenalnya dengan baik, saya tahu bagaimana dia suka bekerja dan apa yang bisa dia bawa ke dalam garasi KTM,” tutur Guidotti.

    Guidotti juga percaya bahwa karakter balapan Miller cocok dengan RC16, dan bisa membantunya dalam pengembangan proyek balap KTM. “Seperti Brad, Jack adalah pembalap murni. Dia akan bekerja maksimal di kondisi apa pun dan dalam keadaan apa pun dia terus berusaha untuk mendapatkan hasil yang baik. Dua musim berikutnya ini akan menjadi bagian menarik,” tambah Guidotti. (Bgx/Tom)

    Sumber: Crash

    Baca juga: Harus Kembali Operasi Lengan, Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature