Aprilia Racing Resmi Perpanjang Kontrak Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Hingga 2024

Aprilia Racing Resmi Perpanjang Kontrak Aleix Espargaro dan Maverick Vinales Hingga 2024

Aprilia Racing telah memastikan masa depan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Pihaknya resmi perpanjang kerjasama dengan dua pembalapnya hingga 2024. Kabar itu dikonfirmasi melalui bos Aprilia, Massimo Rivola, jelang MotoGP Italia 2022 pada Jumat (27/5/2022).

KEY TAKEAWAYS

  • Aprilia Racing sambung kontrak dengan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales

    Keduanya masih dipercaya untuk musim MotoGP 2023 - 2024
  • Tidak dapat dipungkiri, Aprilia merupakan salah satu tim pabrikan yang berkembang pesat di MotoGP musim 2022. Aleix Espargaro saat ini berada di peringkat kedua klasemen usai meraih hasil yang cukup konsisten di awal musim. Sementara rekan setimnya, Maverick Vinales belum bisa tampil apik. Namun, manajemen tim percaya bahwa Vinales masih beradaptasi untuk menemukan kecocokan dengan RS-GP.

    "Semua hal baik yang kami lakukan di musim ini adalah buah dari banyak komponen, termasuk dari desainer dan teknisi kami yang dipimpin oleh Romano Albesiano. Seluruh departemen balap dan juga karena sinergi yang telah dibangun dengan terampil oleh Kapten Aleix membuat kami bertumbuh. Jadi, kami menetapkan tujuan untuk melanjutkan pencapaian ini, baik dengan Aleix dan dengan Maverick, dan saya senang dengan konfirmasi ini. Kami masih perlu banyak berkembang dan sekarang kami memiliki ketenangan pikiran untuk melakukannya," ucap Massimo Rivola selaku CEO Aprilia.

    Kontrak bersama Aprilia sampai MotoGP 2024 membuat Aleix Espargaro berada di pabrikan asal Italia itu selama enam tahun. Kakak dari Pol Espargaro ini pun mengaku bisa lebih fokus terhadap persaingan MotoGP 2022 usai memperpanjang kontrak dengan Aprilia.

    Aprilia MotoGP

    “Konfirmasi ini sesuai dengan yang sudah diprediksi. Kami telah bekerja keras dan tumbuh bersama. Kami adalah harapan yang menjadi kenyataan. Pada 2021 kami telah melihat tanda-tanda yang jelas dari langkah kami ke depan dan sekarang kami mampu berjuang secara konsisten bertarung dengan para pembalap terbaik di dunia. Untuk dapat terus melakukannya dengan Aprilia adalah sumber kebanggaan bagi saya. Kami dapat tumbuh lebih baik lagi dan kami ingin membuktikannya di lintasan,” kata Aleix Espargaro.

    Sementara Maverick Vinales yang bergabung pada pertengahan musim lalu memang harus berjuang keras untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. Bahkan, rider asal Spanyol tersebut hingga saat ini masih membutuhkan waktu lebih agar mendapatkan hasil yang maksimal.

    Kini Vinales pun merasa senang setelah kembali dipercaya untuk membela Aprilia selama dua tahun ke depan. Pembalap berusia 27 tahun itu pun kini siap berkolaborasi lebih baik bersama Aprilia demi mencapai tujuan yang diharapkan.

    “Saya sangat senang untuk melanjutkan pekerjaan saya dengan Aprilia Racing. Sekarang pandangan kami semakin luas dan kami akan terus bekerja mencapai tujuan yang ambisius. Saya percaya pada proyek ini dan saya senang menjadi bagian darinya. Saya telah menemukan lingkungan yang fantastis di Aprilia dan konfirmasi ini memberi saya ketenangan untuk tumbuh sebagaimana tim ini dan saya pantas dapatkan,” jelas rider berjuluk Top Gun.

    Adapun, pengumuman Aprilia makin memanaskan Silly Season tahun ini. Joan Mir tampaknya kian mendekati Honda, untuk menggantikan Pol Espargaro. Sementara itu, Alex Rins mengonfirmasi telah berdiskusi dengan dengan Yamaha dan KTM.

    Aprilia juga terbuka perihal opsi tim independen pada 2023. Leopard Racing menyatakan minatnya untuk mengambil alih slot grid Suzuki tahun depan dan bermitra dengan pabrikan Italia itu. Di lain sisi, ada tiga pembalap MotoGP yang sudah dijamin masa depannya selama dua tahun ke depan, yakni Marc Marquez, Brad Binder, Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro serta Maverick Vinales. (Bgx/Tom)

    Sumber: Aprilia Racing

    Baca juga: Semakin Glowing, Tim Balap MotoGP Gresini Racing Didukung MS Glow for Men

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor

    Artikel Motor dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature