Ini Daftar Motor Terbaik di IIMS Motobike Expo 2019

Ini Daftar Motor Terbaik di IIMS Motobike Expo 2019

Sebanyak 16 brand sepeda motor ikut meramaikan IIMS Motobike Expo 2019. Di pameran roda dua perdana PT Dyandra Promosindo ini, para peserta menampilkan lini terbaiknya, termasuk pula produk paling anyar. Namun, mereka juga layak bangga, karena pajangannya itu diganjar penghargaan bergengsi.

Bagi Anda yang menyempatkan datang ke Istora Senayan, Jakarta (29 November - 1 Desember), pastilah tahu begitu banyak motor yang dipamerkan selama 3 hari gelaran itu. Bahkan beberapa di antaranya, memutuskan merilis motor baru. Sebutlah PT Benelli Anugerah Motor Pusaka atau Benelli Motor Indonesia yang meluncurkan Imperiale 400. Motor berdesain klasik ini sontak jadi perbincangan.

Apalagi beberapa keunggulan juga ditawarkan. Seperti mesin dengan pengabutan bahan bakar injeksi. Lalu soal usungan teknologi lain, sistem rem Anti-lock Braking System (ABS). Untuk meminangnya, konsumen bisa menebusnya dengan harga Rp 79 juta. Sederet keunggulan ini, sepertinya juga menjadi indikator terpilihnya Benelli Imperiale 400 sebagai motor favorit pilihan pengunjung (Favourite Bike by Visitor) IIMS Motobike Expo 2019.

Pun begitu dengan deretan PT Motorindo Premium Abadi. Kali ini mereka menampilkan Husqvarna Svartpilen 701. Kuda besi berpenampilan nyentrik ini dirilis dengan harga Rp 331,3 juta. Keberadaannya sekaligus melengkapi varian sebelumnya yang sudah lebih dulu ada di Tanah Air, Svartpilen 401. Nah, kemunculan sang kakak ini, juga diapresiasi penyelenggara dengan titel sebagai Best Modern Classic > 500 cc.

Masih dikategori serupa, namun beda kasta (Best Modern Classic < 500 cc), Cleveland Ace 400 Scrambler, berhasil menjadi yang terbaik. Namun, di segmen Best Scrambler sendiri, ada Kawasaki W175TR dan Triumph Scrambler 1200 XE. Masing-masing dipilih menjadi yang terbaik, dengan pembeda kapasitas mesin di bawah 1.000 cc dan di atas 1.000 cc.

Meski diramaikan motor bermesin bensin, IIMS Motobike Expo 2019 juga dimeriahkan sepeda motor listrik. Jangan ditanya lagi, Gesits pasti andil di dalamnya. Namun, kali ini ada pemeriah lain, Selis dan BF Goodrich. Kompetitor anyar itu malah mencuri perhatian juri. Selain menampilkan produk niremisi, mereka juga menawarkan desain yang nikmat dipandang mata.

Tengok saja sajian BF Goodrich CG ini. Konsep cafe racer yang diusung, pastilah menjadi daya tarik. Wajar kalau akhirnya dia dinobatkan sebagai Best Electric New Comer. Demikian juga Selis E-Max. Skutik listrik ini punya desain modern, dan rasanya bakal disukai kaum hawa.

Usai menobatkan motor-motor terbaik, mereka juga mengumumkan pemenang Parade & Catwalk. Salah satu acara yang menjadi highlight IIMS Motobike Expo 2019. Di acara ini, motor-motor pilihan mulai dari motor modifikasi sampai limited edition dari beragam merek, bengkel modifikasi, bahkan komunitas, memamerkan keindahannya di “catwalk” yang mengelilingi area pameran dan berakhir di panggung utama, Motobike Stage.

Berikut Daftar Motor Terbaik di IIMS Motobike Expo 2019:

1. SCRAMBLER <1000 cc: KAWASAKI W175TR SE

2. SCRAMBLER > 1000cc:TRIUMPH SCRAMBLER 1200 XE

3. ELECTRIC SCOOTER: HONDA PCX ELECTRIC

4. BEST ELECTRIC NEW COMER: BF GOOD RICH CG & SELIS E-MAX

5. SKUTER RETRO-MODERN: VESPA GTS SUPER TECH 300

6. ADVENTURE: BENELLI TRK 251

7. MODERN CLASSIC <500cc: CLEVELAND ACE 400 SCRAMBLER

8. MODERN CLASSIC >500 cc: HUSQVARNA SVITPILEN 701

9. NAKED BIKE: YAMAHA MT-25

10. SPORT BIKE: BMW S1000RR

11. TRAIL / ADVENTURE BIKE: KTM 250 EXC-F 6DAYS PORTUGAL EDITION

12. CLASSIC STYLE SCOOTER: LAMBRETTA V200 SPECIAL

13. MOST TESTED CHOICE MOTORCYCLE: PEUGEOT DJANGO SS

14. VISITORS' FAVOURITE BIKE: BENELLI IMPERIALE 400

(Ano/Hlm)

Baca Juga: IIMS Motobike Expo 2019: Sosialisasi Safety Riding di Parade dan Catwalk

 

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor