IIMS Motobike Expo 2019: Sosialisasi Safety Riding di Parade dan Catwalk

  • IIMS Motobike parade

IIMS Motobike Expo 2019 menyajikan acara menarik dan seru. Andalannya Parade dan Catwalk. Selain menampilkan motor-motor modifikasi atau edisi terbatas, para juri juga mensosialisasikan safety riding untuk para peserta.

Ada sebanyak 22 motor yang tampil di hari kedua Parade dan Catwalk IIMS Motobike Expo 2019. Hampir seluruh peserta di dominasi motor custom. APM dan para tenant mengikuti kegiatan ini dengan membawa satu motor hasil modifikasi, plus satu orang rider yang menggunakan apparel sesuai karakter dari motor. Namun, ada pula yang berpenampilan apa adanya.

Sebelum naik ke atas panggung, rider beserta kendaraannya mengelilingi area pameran. Finisnya di panggung utama, Motobike Stage. Para peserta naik satu persatu, langsung dikomentari oleh juri, layaknya ajang pencarian bakat. Jurinya ada Poppy Sovia (Aktris), Bingky (Builder) dan salah satu media otomotif roda dua.

Tidak hanya mengomentari mengenai kuda besi, para juri juga bicara apparel penunjang safety riding. Mereka sekaligus memberikan informasi pakaian yang cocok untuk pendukung keselamatan berkendara.

“Gembira sekaligus bangga, bisa melihat biker sekarang yang sudah peduli mengenai fashion. Sekarang sudah lebih variatif, khususnya fashion di dunia biker. Jadi, tidak selalu motornya yang tampil bagus, ridernya juga dituntut selaras dengan kendaraannya. Tentunya pakaian yang tetap menjunjung tinggi nilai keselamatan,” kata Poppy Sovia usai kegiatan.

Menurut aktris kelahiran Sukabumi, penampilan bukan sekadar gaya, tapi juga harus mementingkan estetika dan keselamatan. Selain ngoceh style pakaian riding, ketiga juri juga memberikan informasi mengenai kenyamanan, keselamatan peserta saat berkendara.

Uniknya, banyak rider yang canggung ketika berada di atas panggung. Meski ada juga beberapa yang percaya diri. Saat juri berceloteh mengenai tampilan para peserta, jawaban mereka seakan kurang lepas. Tak sedikit pula yang grogi saat berhadapan dengan orang banyak. Bahkan, ada yang mengutarakan kalau dirinya tidak siap berbicara di depan penonton.

“Rupanya, beberapa peserta ada yang pertama kali tampil di acara seperti ini. Semua karakter orang itu beda, tidak semua suka tampil. Tadi juga terlihat ada yang turun dari motor, dan dia bingung mau gaya apa. Tetapi, di hari kedua ini, pesertanya makin berwarna,” jelas wanita yang gemar bermotor ini.

Di kegiatan ini, dimeriahkan juga oleh merek motor asal Amerika, Cleveland. Memamerkan Ace Cafe 400cc dan Ace Scrambler. Tak ketinggalan, MT-25 milik Yamaha, serta beberapa motor bebek lawas dan skutik premium. (Bgx/Van)

Baca Juga: Promo Riding Gear di Hari Terakhir IIMS Motobike Expo

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor