IIMS Hybrid 2021: Utomocorp Pamerkan Skuter Listrik NIU, Dijual Mulai 23 jutaan

IIMS Hybrid 2021: Utomocorp Pamerkan Skuter Listrik NIU, Dijual Mulai 23 jutaan

Ikut meriahkan IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) Hybrid 2021, Utomocorp menjajakan NIU. Skuter listrik asal Cina itu hadir dalam tiga pilihan varian: NQi Sport 26, NQi Sport 35 dan NIU Gova 03. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 23 juta hingga 38 juta OTR Jakarta.

Seiring dengan bertumbuhnya kebutuhan moda transportasi yang efisien dan ramah lingkungan, NIU datang untuk menjadi pilihan terbaiik konsumen di Indonesia. Khususnya bagi masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi serta membutuhkan sebuah kendaraan roda dua yang praktis, efisien dan berteknologi tinggi.

NIU NQi

Ketiga varian yang ditawarkan merupakan produk andalan yang coba ditawarkan Utomocorp. Beragam fitur canggih dan punya harga murah adalah nilai utamanya. Bodinya mungil dan mudah dikendarai juga keunggulan yang dimiliki semua tipe NIU. Kemampuan jelajah dan performa masing-masing varian juga bisa dikategorikan mumpuni.

Baca juga: IIMS Hybrid 2021: Italjet Dragster 200 Resmi Dipasarkan, Harga Tembus Rp 137 juta

“NIU merupakan brand skuter listrik nomor satu di Eropa. Kini merek itu hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia, serta menghadirkan skuter listrik yang efisien serta ramah lingkungan,” ungkap Denny Utomo CEO Utomocorp dalam siaran resminya (16/4). 

Untuk NIU NQi Sport 26 dan NQi Sport 35 memiliki desain yang cocok menjadi kendaraan komuter. Bodinya kecil layaknya skutik konvensional dan memiliki tingkat kenyamanan yang baik ketika melalui kondisi jalanan yang kasar. Skuter listrik ini dilengkapi dengan Bosch hub motor bertenaga 1.500 w sampai 1.800 w dan mampu untuk mencapai top-speed 55 kpj.

NIU NQi Sport

Kecepatan dan tenaganya setara dengan skutik konvensional dengan kapasitas kubikasi mesin 125 cc hingga 150 cc. Bedanya tentu dalam hal kenyaman berkendara, ia senyap tanpa getaran serta ramah lingkungan. Baterai 11 kg yang terdapat pada skuter ini dapat dikeluarkan untuk isi ulang, seperti mengisi ulang baterai ponsel ataupun laptop. Sangat praktis dengan mobilitas yang tinggi.

NIU NQi Sport adalah skuter listrik pintar yang dapat tersambung ke ponsel melalui sebuah aplikasi. Sehingga pengendara dapat melihat kapasitas baterai, melihat jarak tempuh dan lokasi yang dilalui. Selain itu, aplikasi yang ditawarkan memiliki fitur anti-theft system, dapat memberitahu pengendara ketika skuter listrik digunakan. Dengan built-in GPS, pemiliknya juga dapat mengetahui posisi kendaraan secara real-time.

Skuter canggih ini memiliki fitur cruise control, parking assistant, dan fitur keselamatan dengan sensor. Pengendara dapat menyalakan lampu serta alarm untuk memudahkan menemukan NQi Sport ketika parkir di malam hari. Tinggal pencet menggunakan remote control yang telah disediakan. Keduanya dilego Rp 28,4 juta untuk NIU NQi Sport 26, dan Rp 38,2 juta OTR Jakarta buat NIU NQi 35.

NIU Gova 03

Kemudian NIU GOVA 03 yang hadir dengan power besar. Tak tanggung-tanggung, mencapai 2.700 W dan memiliki top-speed 60 kpj. Untuk mengisi ulang baterai, bisa dilakukan dengan dua cara. Dengan mencolok langsung ke skuter atau melepasnya. Lama waktu pengisian dari nol persen hingga penuh memakan 6,5 jam.

Sama seperti tipe NIU lainnya, GOVA 03 dilengkapi dengan LED Headlamp dan tail-lamp. Diberi pula indicator lamp, Vehicle locator, EBS Energy Recovery System yang mengubah energi pengereman ke daya baterai. Untuk harganya, ia dibanderol Rp 23,8 juta on the road Jakarta.

“Produk ini menawarkan kemudahan bagi mereka yang menginginkan skuter listrik dengan desain menarik, jarak tempuh serta kecepatan yang dibutuhkan dalam penggunaan dalam kota. Line-up yang kami tawarkan sudah paket lengkap dan sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” imbuh Denny.

NIU

NIU dibawa oleh PT Utomo International (Utomocorp). Agen pemegang merek (APM) yang juga menaungi merek lain seperti Royal Alloy, Italjet dan Energica. (Bgx/Tom)

Baca juga: IIMS Hybrid 2021: Royal Alloy Bawa Dua Skuter Baru Pesaing Vespa, Pilihan Makin Variatif