NIU Buka Premium Store Pertamanya di Mal Grand Indonesia Jakarta

NIU Buka Premium Store Pertamanya di Mal Grand Indonesia Jakarta

Setelah resmi memperkenalkan diri, Agustus lalu, motor listrik NIU mulai mengembangkan jaringannya. Bekerja sama dengan PT Moove Motor Indonesia, mereka membuka toko premium pertamanya di Jakarta, Indonesia. Berlokasi di Grand Indonesia NIU Premium Store ini menampilkan filosofi desain minimalis khas NIU. Tak ketinggalan rangkaian lengkap produk sepeda dan sepeda motor terbaru dan juga aksesoris tersedia di sini.

Devita Purnamasari, General Manager PT Moove Motor Asia mengatakan ini merupakan store pertama NIU di dunia yang berada di dalam mal. Berlokasi di East Mall-3A-IS-05, toko seluas 70,7 meter persegi ini sudah dibuka sejak 25 Desember 2020 lalu. "Kenapa di mal? Selain lebih mendekatkan diri pada target costumer, kami juga menunjukkan jika sepeda dan motor listrik saat ini sudah menjadi lifestyle," kata Devita kepada media dalam virtual konferensi pers, Jumat (8/1/2021).

NIU sebelumnya membuka NIU Flagship Jakarta di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 38F Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan. Jika kondisinya memungkinkan NIU rencananya akan membuka dealer lain di Bandung (Jawa Barat) dan Surabaya (Jawa Timur).

Di sini hadir brand NIU dan produk-produknya mulai dari seri N, seri U, hingga seri yang akan segera diluncurkan di dunia, EUB-01. Pengunjung dapat merasakan langsung uji coba aplikasi cerdas NIU yang interaktif serta bagaimana mulusnya sepeda motor listrik di dalam mal. "Kami menyediakan beberapa model yang bisa dicoba langsung pengunjung dan calon konsumen," Devita.

Saat ini, NIU memiliki beberapa model. Dalam laman resmi mereka terdapat N GT, N Sport, UQIM, dan juga Gova 03. Semuanya bertenaga baterai jenis Lithium. Untuk sepeda listrik harga berada di rentang Rp 18-50 juta. Sedangkan motor listrik mulai dari Rp 20 juta sampai Rp 70 juta. Setiap pembelian akan mendapatkan garansi 2 tahun atau 20 ribu km.

Premium store NIU didukung oleh tim profesional dari spesialis NIU yang tidak hanya memamerkan pilihan dan keuntungan produk NIU, tapi juga menyediakan layanan khusus, menawarkan bantuan dan saran untuk memanfaatkan kendaraan NIU sebaik mungkin. Untuk mengatur jadwal uji berkendara atau kunjungan ke toko, silahkan menghubungi +62 818 1820 0886.

Baca juga: Mengenal Niu, Merek Baru Skutik Listrik di Indonesia

NIU Premium Store GI

Low Maintanance

Irvan Yuniardi, Sales and After Sales Manager PT Moove Motor Asia mengatakan penggunaan NIU, baik sepeda maupun motor, tidak repot dan low maintennace. Sebagai kendaraan bertenaga listrik, NIU tidak membutuhkan perawatan rutin seperti motor biasa yang harus berganti oli, busi, belt, atau roller. "Menggunakan NIU prinsipnya sama seperti handphone atau smartphone, ketika akan digunakan cukup dicharge," kata Irvan dalam kesempatan yang sama.

Semua kendaraan NIU terhubung dengan NIU Cloud, memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan kendaraannya selama 24 jam melalui aplikasi di Android dan iPhone. Pelanggan dapat memeriksa status baterai, histori perjalanan, mencari lokasi kendaraannya, dan diberi peringatan jika ada pergerakan mencurigakan di sepeda motornya.

Mengenai peluang pasar di Indonesia, Irvan mengatakan cukup besar. Kendaraan listrik, baik sepeda, motor maupun mobil sudah mendapat tempat di pasar Indonesia. Perlahan konsumen sudah mulai menyadari penggunaan kendaraan setrum ini untuk mobilitas. "Target kami adalah mengubah penggunaan kendaraan dengan bahan bakar menjadi listrik. Selain itu, inilah transportasi yang ramah lingkungan. Apalagi pemerintah sudah mengarah ke sana (elektrifikasi)," kata dia.

Sejak didirikan tahun 2014, NIU telah mengembangkan brand globalnya ke seluruh Eropa, Asia, dan Amerika. NIU memiliki portfolio produk yang terdiri dari lima seri yaitu NQi, MQi, UQi, Gova, NIU Aero dengan banyak model atau spesifikasi untuk tiap seri. Sejak September 2018, NIU terdaftar di bursa efek elektronik NASDAQ dan menjual lebih dari 1,5 juta unit di seluruh dunia di 45 negara. (Raju)

Baca juga: NIU NQi GTS Sport Dibanderol Rp 50 jutaan di Amerika, Masuk Sini?