Honda CBR250RR Mungkin Akan Mulai Diproduksi Bulan Agustus 2016

Honda CBR250RR Mungkin Akan Mulai Diproduksi Bulan Agustus 2016

JAKARTA: Gosip memang sepertinya tak dapat dicegah, kabarnya Honda Motors akan mulai memproduksi konsep masa depan Honda Concept Berbobot Ringan Super Sport yang telah dipamerkan di Tokyo Motor Show edisi 2015. Honda konsep yang telah lama dinantikan ini diperkirakan akan menjadi CBR250RR baru yang bakal masuk lini produksi, dan rencananya akan mulai diproduksi bulan Agustus 2016, di pabrik Astra Honda Motor di Karawang, Jawa Barat.

gambar depan CBR250RR

Honda CBR250RR baru sebelum kwartal ketiga 2016. Honda akan mulai menjual CBR250RR baru bersamaan dengan CBR250R di Indonesia. CBR250RR yang akan datang ini mungkin tidak dihadirkan untuk menggantikan Honda CBR250R yang telah beredar, meskipun demikian mesin baru yang digunakannya adalah mesin paralel-ganda, tidak lagi mengoperasikan mesin silinder tunggal, sehingga diakui akan mampu menjadikan motor Honda terkini tersebut lebih spesialis sebagai motor trek dibandingkan saudaranya, CBR250R yang telah beredar. Honda memang belum mengungkapkan spesifikasi mengenai CBR250RR andalannya tersebut, namun motor ini diperkirakan akan dijejali dengan mesin 250cc silinder paralel-ganda yang mampu menggempur kekuatan hingga 35-40 PS. Mesin ini juga akan dipadukan dengan girboks manual enam-percepatan. Honda Concept Berbobot Ringan Super Sport ini ditengarai memfungsikan suspensi teleskopis terbalik di bagian depan dan swing arm yang didukung dengan suspensi monoshock di bagian belakang. Tak hanya itu, motor ini juga mengoperasikan rem cakram di depan dan belakangnya. Semua atribut tersebut diperkirakan akan diadopsi dalam versi produksi motor handal tersebut.

lampu gambar CBR250RR

Honda saat ini masih berencana untuk mempertahankan desain CBR250RR agar mirip dengan versi konsepnya. Gaya tajam dan agresif dengan garis-garis berototpun tampak menghiasi versi produksi. Penampilan sporty tersebut kemudian dipertegas dengan lampu utama LED ganda elok, LED DRL di sisi yang menempel pada stang, tangki besar dan kursi-kursi terpisah. Selain itu motor handal ini juga menggunakan sistem knalpot Akrapovic, untuk menggembos suara gaharnya. Di sisi lain, motor ini juga menggunakan beberapa grafik dan pembaharuan spatbor, demi membedakan penampilannya dari model Honda konsep.

gamabar sisi CBR250RR

Belum ada konfirmasi berkaitan dengan harga CBR250RR, namun motor ini dispekulasikan akan dibandrol dengan kisaran harga 60 juta rupiah. Setelah peluncurannya di Indonesia, CBR250RR ini diharapkan akan memulai debut perdana di pasar Eropa pada tahun 2017. Ketika diluncurkan di Indonesia, CBR250RR baru ini akan disandingkan melawan Kawasaki Ninja 300 dan Yamaha YZF-R3. Terlepas dari kenyataan bahwa Honda terbaru ini bakal mampu keluar sebagai pemimpin pasar, hanya waktu yang menentukan, dan semua ini hanya dapat dibuktikan dengan perolehan angka penjualan pada bulan-bulan mendatang.

Baca Juga: Harga Honda CRF1000L Africa Twin Diungkap

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store