• Wishlist

GIIAS 2019: Kawasaki Pamerkan Tiga Motor Baru

GIIAS 2019: Kawasaki Pamerkan Tiga Motor Baru

Kawasaki Indonesia pamerkan tiga motor baru. W800 Cafe, New ZX-10R dan New Versys 1000. Ketiga motor baru itu berada di segmen yang berbeda. Bergaya cafe racer, sport dan touring adventure.

Dari ketiga motor yang mejeng di GIIAS 2019 itu, W800 Cafe menjadi pusat perhatian. Menganut DNA W yang pertama kali muncul 1966. Image original lawasnya tetap terlihat, meski mengalami modernisasi. Ia juga masih mempertahankan kemudahan berkendara, gampang dikendalikan serta stabil.

Mesinnya sudah mengganut sistem Fuel Injection, air-cooled, 4-stroke Vertical Twin, SOHC, 8 valve, berkapasitas 773 cc. Tenaganya mencapai 52 PS pada 6.500 dan torsi 62,9 Nm pada 4.800 rpm. Mesin long-stroke disetel untuk rentang menengah ke bawah, memberikan tenaga yang pas. Dorongan tenaga yang besar membuat pengendara semakin merasakan mesin Twin Engine. Demi menunjang tenaganya, dipasangkan twin muffler dengan karakteristik konfigurasi mesin crankshaft 360 derajat. Raungan suaranya dipertahankan untuk menjaga originalitas Kawasaki W.

Biar punya tampang klasik, namun dari segi warna dan grafik motor itu mecerminkan tren saat ini. Apalagi warna mesinnya dibuat blacked-out atau gelap dan pelek diberi warna hitam. Dilengkapi suspensi telescopic berdiameter lebar berukuran 41 mm, membuat ia mudah menghadapi gelombang di jalanan kota. Guna menunjang keamanan, sudah disematkan ABS, diameter disc depan 320 mm dan 270 mm. Untuk semakin meningkatkan tampilan lawasnya, ban menggunakan ukuran 18 inci depan maupun belakang.

Sama seperti model sebelumnya, motor itu menggunakan Double-cradle frame (frame dudukan ganda). Diameter pipa luar tidak berubah, namun ketebalan pipa disesuaikan sesuai kebutuhan. Frame dudukan ganda dibuat kokoh dengan backbone sebesar 50 mm persegi, yang memberikan kestabilan dan keseimbangan.

Tampilannya seperti era 60an, namun punya sentuhan modern. Semacam sensor O2, standar regulasi Euro4 dan catalysers untuk mendapatkan emisi yang bersih. Ada fitur Assist & Slipper Clutch, speedometer dan tachometer terpisah yang dilengkapi LCD.

Dua produk lainnya, New Versys 1000 dan New ZX-10R. Dibekali mesin in-Line Four engine. Untuk Versys dijual dengan dua varian warna, putih dan oranye. Sebagai menu wajib motor adventure, ia dibekali flyscreen, handguard, hingga side box khas motor adventure. Sementara New ZX-10R diklaim hadir dengan pembaruan mesin. Semula punya tenaga maksimal 190 dk, berubah menjadi 203 dk. Penyegaran lain, seperti pelek serta suspensi juga turut diaplikasikan padanya.

W800 dijual Rp 290 juta, New Versys 1000 Rp 360 juta, sedangkan New ZX-10R ditawarkan seharga Rp 480 juta. Tertarik? Langsung saja ke GIIAS 2019 yang berlangsung mulai dari 18-28 Juli, di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. (Bgx/Odi)

Baca Juga: Untuk Pasar Amerika dan Jepang, Kawasaki KLX 230 Ditambah Fitur Ini