Federal Oil Gelar Final Kompetisi Balap Virtual, Cara Dekatkan Konsumen

Federal Oil Gelar Final Kompetisi Balap Virtual, Cara Dekatkan Konsumen

Banyak cara dan strategi dilakukan untuk mendekati konsumen. Federal Oil menggelar babak final kompetisi balap motor virtual bersamaan dengan berlangsungnya balapan Moto2 GP Amerika, Minggu (3/10), yang diikuti tim sponsor Federal Oil Gresini. Partai puncak yang diberi nama 'Siap Adu Balap' tersebut dilangsungkan untuk tetap dekat dengan konsumen sekaligus memanjakan penggemar balap dari rumah tanpa harus datang ke sirkuit.

Kompetisi ini babak penyisihannya sudah berlangsung sejak bulan Juli telah sampai pada babak final yang mempertemukan para finalis untuk merebut podium pada balapan. Ada dua kategori yang diadu pada saat balapan digelar yakni kategori PS (play station) dengan 3 orang finalis. Kategori lain adalah PC (personal computer) dengan peserta 7 orang finalis. Seluruh peserta tersebut diadu menurut kategorinya dan 3 orang finalis teratas akan mendapatkan piala.

Balapan berlangsung seru dan dikomentari oleh dua tokoh balapan nasional yakni Matteo Guerinoni dan Mbah Sattar, serta Bro Rizky sebagai caster. Dari hasil balapan, Septian berhasil menjuarai balapan di kelas PS setelah mengalahkan dua lawannya yakni Bagas dan Marbanus Catur Hermawan. Sementara itu untuk kelas PC berhasil dimenangkan oleh pembalap virtual Ari Tri Wibowo yang menang dari 6 orang rider lainnya.

Hadiah yang didapatkan pemenang cukup menggiurkan. Pemenang pertama mendapatkan hadiah voucher belanja masing-masing sebesar Rp 6 juta dan juga piala. Selain itu ada juga hadiah voucher dengan total nilai hingga Rp 50 juta dipersiapkan untuk para pemenang.

Fabio Di Giannantonio

Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Naik Podium

Sementara itu, Federal Oil yang menjadi sponsor tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) mendapat hasil apik. Salah satu pembalanya, Fabio Di Giannantonio berhasil naik podium kedua pada balapan yang berlangsung Senin (4/10) dini hari. Start yang mulus dari posisi tiga berjalan lancar hingga melesat ke garis finis posisi dua di belakang Raul Fernandez (Red BUll KTM).

Konsistensi pembalap yang akrab dipanggil Diggia ini di Circuit of the America (COTA) mengitari 18 lap hanya terpaut 1,734 detik dari pemenang Fernandez yang mencatat waktu 39 menit 10.521 detik. Podium kali ini juga membawa dirinya memperbaiki peringkat di klasemen sementara Moto2 2021 ke posisi enam.

Raihan ini mendapat apresiasi dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia yang mendukung tim Gresini lewat produk Federal Oil. Patrick Adhiatmadja selaku Executive Chairman PT Federal Karyatama dan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mengatakan podium yang diraih Diggia kali ini menunjukkan bahwa tim Federal Oil Gresini Moto2 menunjukkan kualitas yang mengesankan dan pantas naik podium kemenangan.

"Seri berikutnya akan kembali lagi ke sirkuit Misano, berharap semangat kemenangan kepada kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2 masih diusung karena merupakan sirkuit kampung halaman Diggia," kata Patrick seraya berharap tim FOGM2 bisa mempertahankan momentum untuk terus bersaing di papan atas Moto2.

Podium dua yang diperoleh Diggia di Moto2 Amerika memberikan tambahan 20 poin untuk membuatnya naik ke posisi enam klasemen sementara Moto2 2021 dengan total 128 poin. Rekannya, Nicolo Bulega berada di posisi 26 klasemen sementara dengan mengumpulkan 12 poin. Selanjutnya keduanya akan berlaga di Sirkuit Emillia Romagna, Misano pada 24 Oktober mendatang dan diharapkan menjadi kesempatan bagi dua pembalap Federal Oil Gresini ini untuk menambah poin penting dengan finis di posisi terbaik. (Raju)

Baca juga: Kenalkan Konsep Pengembangan Bisnis Baru, Federal Oil Sosialisasi ke 400 Anggota FOC

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor