FDR Kenalkan Tiga Produk Anyar, Ada Ban Dual Purpose Buat Skutik

FDR Kenalkan Tiga Produk Anyar, Ada Ban Dual Purpose Buat Skutik

FDR kenalkan ban baru untuk seri Ultimate dan Champion. Masing-masing produk punya kegunaan yang berbeda. Ultimate ditujukan buat pemakaian harian, sementara Champion dirancang khusus buat kebutuhan balap. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 190 ribu sampai Rp 600 ribuan. Selain itu, PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) juga merilis ban dual purpose untuk skutik.

Seri Ultimate adalah ban yang menggunakan intermediate compound. Mampu memberikan daya cengkeram lebih baik untuk penggunaan harian. Kulit bundar ini juga cocok digunakan pada motor sport, karena menjanjikan grip mumpuni dan durability yang bagus. Varian yang masuk dalam ketegoti FDR Ultimate di antaranya ada Sport Zevo, Blaze, Maxtreme, Blaze RS, dan Blaze RX. Masing-masing tersedia dalam ukuran 12 inci hingga 17 inci.

Dengan menggunakan intermediate compound, Ban FDR Ultimate memiliki keseimbangan antara daya cengkram yang baik dengan daya tahan yang cukup untuk penggunaan harian. Khusus untuk Blaze RS dan Blaze RX bahkan sudah menggunakan konstruksi radial yang membuat ban lebih ringan dan kokoh. Sehingga mampu menopang beban berat dan sangat cocok untuk para pecinta kecepatan karena sanggup dipacu maksimal hingga kecepatan 210 kpj.

“Kedua varian tersebut merupakan line-up pertama FDR bertipe Radial. Di rekomendasikan untuk penggunaan harian, baik motor sport maupun naked bike. FDR Blaze RS dan Blaze RX tersedia dalam ukuran 120/65 R 17 55 H (untuk depan) dan 140/60 R 17 63 H (untuk belakang). Ban ini menggunakan intermediate compound untuk para pengguna motor sport yang menginginkan performa lebih,” ujar Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI.

ban motor FDR

Sementara FDR Champion total ada 10 varian, mulai untuk balapan road race, supermoto race hingga drag race. Semua ban menggunakan soft compound yang khusus dirancang untuk memiliki daya cengkeram maksimal saat balapan. Mulai dari tipe Blaze SE (untuk kondisi lintasan kering), Maxtreme SE (untuk kompetisi supermoto), Sport MP96 (ban semi-slick untuk sirkuit permanen dengan banyak tikungan panjang), Sport FR75 (ban slick untuk balapan di sirkuit permanan dengan kondisi kering dan cuaca panas), Sport MP27 (buat kondisi sirkuit kering), Sport MP76 (untuk kondisi sirkuit kering dan basah), Sport XR (khusus trek basah), Sport XT Racing (dengan soft compound buat kondisi sirkuit kering dan basah), serta Drax Slick (khusus penggunaan drag race).

Baca juga: Kenali Ragam Oli Federal Matic, Pilih yang Sesuai Untuk Motor Anda

Masing-masing seri punya perbedaan dalam hal kemasan. Untuk ban FDR Ultimate menggunakan bungkus warna abu-abu dengan tire band hitam bertuliskan Ultimate. Sedangkan untuk FDR Champion diselimuti bungkus berkelir emas dengan tire band emas bertuliskan Champion. Pada sticker ban, terdapat logo FDR berwarna putih dengan latar hitam (Ultimate) dan hitam berlatar emas (Champion).

Varian ban FDR lainnya yang cocok untuk digunakan harian tidak akan ada perubahan apapun. Masih menggunakan bungkus warna-warni dengan sticker berlogo FDR warna putih dengan latar merah yang jadi ciri khas ban FDR.

FDR Hover dual purpose

Ban dual purpose FDR Hover

Selain merilis dua produk anyar, FDR juga kenalkan ban dual purpose bernama Hover. Ditujukan buat pengendara yang sehari-hari sering melewati berbagai kondisi medan jalan. Dan baru tersedia untuk skutik dengan pelek berukuran 14 inci. Model baru ini punya kembangan blok horizontal yang lebar dan dalam. Berguna untuk memberikan traksi saat lewati medan off road dan membuat tanah dan kerikil mudah lepas.

“Bentuk kembangan blok lancip (taper block) menambah kokoh. FDR Hover punya daya cengkeram dan stabilitas yang baik saat di jalan aspal, serta efisiensi dalam pengereman. Selain itu, Hover juga menggunakan intermediate compound untuk daya cengkeram yang lebih maksimal ke aspal,” ujar Jimmy Handoyo, FDR Technical Service & Development Dept Head PT SRI.

Hover menggunakan multistep pattern untuk mengurangi abnormal abrasi dan menambah grip. Selain itu side groove atau kembangan di sisi luar tapak ban untuk menambah traksi saat cornering. Teknologi continues groove juga menjadikan drainase air lebih maksaimal. Unit ini jua sudah dilengkapi progresif TWI, indikator tingkat keausan ban yang lebih mudah terprediksi.

Produk baru ini tersedia dalam ukuran ukuran 80/90-14 TL, 90/90-14 TL dan 100/90-14 TL. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 170 ribuan hingga Rp 200 ribuan. Dan rencananya Hover juga bakal keluar untuk ukuran pelek 13 dan 17 inchi. (Bgx/Tom)

Baca juga: Pertamina Lubricants Luncurkan Pelumas Ekonomis, Harga Cuma Rp 42 Ribuan

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store