Kenali Ragam Oli Federal Matic, Pilih yang Sesuai Untuk Motor Anda

Kenali Ragam Oli Federal Matic, Pilih yang Sesuai Untuk Motor Anda

Populasi skutik paling mendominasi di Indonesia. Wajar bila produsen pendukung seperti Federal Oil, melengkapi secara khusus produk untuk sepeda motor berkopling kering tersebut. Tak hanya satu atau dua, oli mesin berlabel Federal Matic yang disediakan bahkan mencapai empat varian. Diklasifikasi berdasarkan brand, kubikasi mesin hingga umur si motor. Yuk, kita simak keragaman dari masing-masing pelumas asli Tanah Air ini.

Federal Matic terbagi ke dalam beberapa lini. Meliputi Federal Matic Ultratec, Federal Y-Matic, Federal Ecomaxx dan Federal Forcemaxx. Seperti disebutkan sebelumnya, peracikan dari setiap produk sengaja berbeda - sebagai upaya memenuhi spesifikasi mesin motor yang berbeda.

Pertama ada Federal Matic Ecomaxx 30. Oli berspesifikasi SAE 10W-30 misalnya, direkomendasi untuk skutik baru Honda atau masa pemakaian kurang dari lima tahun. Baik itu All new Honda BeAT, Vario Series sampai PCX. Anda juga dapat memilih Federal Ultratech Matic 30. Kekentalan olinya sama (10W-30), tapi pelumas ini dirancang untuk mesin di atas lima tahun. Dapat diminum skutik Honda yang sudah diskontinyu seperti Vario 110 dan Spacy. Jua Vario 125, Vario 150, Scoopy PCX 150 maupun BeAT lawas.

Oli Federal matic

Selain oli Honda, Federal Oil menyediakan pelumas skutik Yamaha dan Suzuki melalui Federal Y-Matic. Secara spesifikasi berbeda - SAE 20W-40. Pengaplikasiannya dapat diterapkan terhadap Yamaha NMax, Mio Series, Fino, X Ride, Xeon hingga Nouvo. Sementara untuk skutik Suzuki seperti Nex, Skywave, Hayate, Skydrive, Lets dan Spin. Sebagai catatan, digunakan untuk motor berusia lima tahun ke atas.

Baca juga: Merawat Bodi Motor Makin Efisien dengan Produk Nutens

Lantas, bagaimana untuk pengguna skutik baru Yamaha dan Suzuki atau yang berusia di bawah lima tahun? Federal Matic Forcemaxx 40 bisa jadi pilihan. Oli dengan kekentalan 10W-30 ini umumnya dapat dikonsumsi motor matik bermesin 115 cc sampai 150 cc. Dan, tidak terbatas untuk kedua brand saja. Pemilik skuter modern Vespa pun dapat menggunakannya. Termasuk pula untuk Anda pemilik skutik TVS.

Dengan pengenalan ini, tentu Anda tak akan kebingungan lagi dalam memilih oli Federal Matic yang tepat. Termasuk pula kesalahan mengenai standarisasi karena dipastikan sudah JASO MB - oli untuk kopling kering. Mengenai harga, pelumas Federal Matic ditawarkan cukup kompetitif - di bawah Rp 40 ribu.

Program Berhadiah Federal Matic

Untuk mendapatkannya pun mudah. Seluruh produk Federal Matic tersedia di jaringan penjualan Federal Oil. Jika ingin lebih aman, baiknya lakukan pembelian di outlet resmi seperti Federal Oil Center yang tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan, pembeli Federal Matic berkesempatan mendapatkan hadiah mulai dari motor, smartphone, voucher belanja, hingga ribuan hadiah menarik lainnya.

Caranya pun mudah, tinggal lakukan pembelian produk bertanda promo khusus - periode 1 Agustus - 31 Desember 2020. Lalu sobek label dan temukan kode uniknya. Kemudian kirimkan kode unik melalui SMS ke nomor 95899. Tunggu SMS balasan untuk mengetahui hadiah apa didapat konsumen yang beruntung. Program bertajuk "Sobek Berhadiah Federal Matic" ini merupakan bagian dari perayaan 32 tahun Federal Oil. Sekaligus apresiasi terhadap konsumen selama masa pandemi COVID-19.

“Kami memahami pandemi virus corona sangat memengaruhi aktivitas masyarakat Indonesia. Untuk itu, kami terus berupaya hadir dengan inovasi dan optimisme dalam memberikan program-program menarik bagi konsumen. Serta membantu mereka dalam menjalani aktivitas di masa sulit ini," kata Adi Srinegara, General Manager Federal Oil dalam keterangan rilis.

Ditambahkannya, pemilihan hadiah juga dirancang sesuai kebutuhan sekarang. Seperti voucher pulsa untuk kebutuhan bekerja atau sekolah dari rumah, voucher belanja serta motor sebagai sarana penunjang aktivitas. "Tak lupa, program ini juga merupakan wujud apresiasi dan edukasi kami kepada konsumen agar tetap menjaga dan merawat motor secara rutin. Dan, mengganti produk pelumasnya dengan produk dari Federal Oil," pungkas Sri Adinegara. (Ano/Tom)

Baca juga: NGK Indonesia Jadi Penyedia Suku Cadang Motor Asal Prancis

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store