Pertamina Lubricants Luncurkan Pelumas Ekonomis, Harga Cuma Rp 42 Ribuan

Pertamina Lubricants Luncurkan Pelumas Ekonomis, Harga Cuma Rp 42 Ribuan

Pertamina Lubricants luncurkan pelumas motor Enduro 4T Racing SAE 10W-40. Produk ini ditujukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Ia hadir dengan kemasan baru 0,8 Liter yang lebih ekonomis dan efisien. Oli ini juga punya harga yang lebih terjangkau dan pas dengan spesifikasi motor masa kini.

Pelumas yang baru dirilis ini merupakan salah satu komitmen Pertamina Lubricants untuk selalu berinovasi terhadap produk dan pelayanan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, tentu banyak masyarakat membutuhkan oli yang tepat agar dapat menunjang kegiatan sehari-hari. Dijual dengan harga Rp 42,500, Enduro 4T Racing 0.8 Liter cukup membantu para pengguna motor 4-tak.

"Hadirnya Enduro 4T Racing dengan kemasan 0.8 Liter diharapkan bisa menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Pelumas ini hadir dengan harga yang lebih terjangkau dan sangat cocok untuk spesifikasi semua motor 4-tak. Produk ini sudah tersedia di seluruh outlet Olimart dan Enduro Express serta SPBU Pertamina di seluruh Tanah Air," kata Ageng Giriyono, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants dalam siaran resminya, Kamis (24/9).

Enduro 4T Racing

Enduro 4T Racing hadir dengan viskositas SAE 10W-40. Ditujukan sebagai pelumas motor empat langkah dengan kekentalan ganda berkualitas tinggi. Diformulasikan dengan base oil sintetik dan aditif pilihan. Oli ini juga telah lulus pengujian variable speed friction test untuk klasifikasi JASO MA2, sehingga dipastikan tidak menyebabkan slip pada kopling saat pemakaian. Ia juga telah memenuhi tingkatan mutu API SL sehingga handal dalam melindungi mesin motor.

Oli anyar itu diformulasikan dengan mengikuti perkembangan teknologi otomotif roda dua masa kini. Dirinya mampu memberikan performa yang unggul. Dan mereka berharap dengan kemasan baru ini, dapat menjadi solusi bagi para pengendara motor yang ingin menggunakan pelumas berkualitas tinggi.

Dengan tingkat kekentalan yang stabil pada saat digunakan dan ketahanan oksidasi yang baik, Enduro Racing juga andal pada temperature operasi yang tinggi. Selain itu, pelumas ini didesain agar mampu menjaga kebersihan mesin serta mencegah terbentuknya deposit pada piston, mencegah korosi dan keausan berlebih. Karenanya, pelumas ini direkomendasikan untuk motor empat langkah generasi terbaru yang beroperasi pada kecepatan tinggi atau pada kondisi jalan yang macet.

Inovasi Produk dan Pelayanan

Sejak berdirinya sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) di 2013, PT Pertamina Lubricants mampu mempertahankan kedudukannya sebagai market leader di pasar domestik. Tercatat dengan penguasaan pasar dikisaran 58 persen untuk sektor pelumas ritel otomotif dan industri. Selain itu, mereka telah melebarkan sayapnya di 17 negara di dunia termasuk memiliki anak perusahaan Pertamina Lubricants Co., Ltd and Representative Office di Australia.

Sebagai market leader produsen pelumas di Indonesia, Pertamina Lubricants terus berkomitmen memberikan produk terbaik dan pelayanan yang ditingkatkan setiap tahunnya. Di usia yang telah memasuki 7 tahun, mereka menggaungkan slogan "Inovasi untuk Melayani Lebih Baik," hal itu dilakukan seiring dengan cepatnya perubahan pasar dan perkembangan teknologi saat ini.

Bersamaan dengan arus transformasi di Pertaming Group, mereka juga mengembangkan diri untuk meningkatkan value perusahaan. Dengan cara memberi manfaat dan nilai tambah lebih bagi stakeholders dan lingkungan sekitarnya secara berkelanjutan. Selain itu, produk yang dihasilkan sudah berstandar kualitas internasional dan mengantongi approval dari pabrikan mesin dunia.

"Saat ini produk kami unggul dalam memenuhi setiap kebutuhan yang ada di pasar baik untuk sektor otomotif maupun industri. Kedepannya, kami harus melihat potensi bisnis baru, mengimplementasikan terobosan dan inovasi sesuai dengan tren dunia," jelas Ageng.

Dalam hal inovasi pelayanan, mereka saat ini sedang menjalankan program bernama Pertamina Lubricants Home Services (PLHS). Aksi itu untuk melayani konsumen dan masyarakat di tengah gencarnya himbauan kedisiplinan penerapan protokol Covid-19, dengan melakukan servis dan penggantian oli kendaraan dari rumah.

"Inovasi lahir dari kepercayaan, bahwa produk dan layanan yang kita ciptakan itu pas untuk pasar dan bermanfaat untuk banyak orang. Sehingga bisa menghasilkan outcome yang dibutuhkan dan diinginkan oleh konsumen dan masyarakat," tutur Ageng.

Pembaruan produk yang dilakukan Pertamina Lubricants tentu ditunjang dengan R&D dan pelayanan aftersales servis yang optimal. Dimulai dari teknologi dalam pengembangan (Research & Development) hingga teknologi dalam after sales servis. Tak lupa juga terdapat pusat customer education melalui ILMA (Integrated Lubrication Management Academy) sampai pengembangan Produk (Bench & Engine Test) untuk mendukung riset terapan pemilihan teknologi additive. Dan paling penting, mengembangkan formulasi produk pelumas yang paling suitable (Product Development) dan Oil Clinic. (Bgx/Tom)

Baca juga: Merawat Bodi Motor Makin Efisien dengan Produk Nutens

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store