MotoGP: Ducati Rekrut Pembalap Moto2, Peluang Zarco Gantikan Dovi kian Terbuka

Formasi pembalap Ducati di MotoGP musim 2021 mulai terungkap. Memang bukan dari pihak pabrikan, pasalnya kabar ini datang dari tim satelitnya, Avintia Racing yang punya joki baru Enea Bastianini. Kemungkinan besar dia bakal menggantikan Johann Zarco yang diduga kuat naik ke tim utama.

Prediksi tersebut diperkuat setelah muncul pernyataan bahwa Zarco bakal pergi dari tim Avintia Racing. "Sudah jelas, tahun depan Zarco tidak bersama kami. Saya sangat senang karena dia pantas menaiki motor pabrikan bersama Ducati. Dan kami, punya tempat bagus buat generasi muda untuk menunjukkan talentanya," kata Ruben Xaus selaku pemilik tim.

Menurutnya, optimisme itu muncul juga tak lepas dari apa yang terjadi di dalam tim mereka. Dalam kurun waktu setahun, Avintia khususnya bersama Zarco tampil di luar perkiraan. "Saya pikir itu akan terjadi dalam dua tahun. Tapi, tiba-tiba kami bergerak dengan benar dan hanya satu tahun kami melangkah. Terbukti kami bisa cepat di trek. Jelas kami ingin meningkatkan situasi di tim dan yakin seorang pemuda Italia akan datang. 99 persen Bastianini bakal bergabung dengan kami tahun depan," terang Xaus dengan lugas, mengutip dari Motorsport.

"Saya sudah menandatangi kontrak dengan Ducati. Untuk saat ini saya belum tahu soal timnya. Kemungkinan minggu depan baru bisa dikonfirmasi. Buat saya sangat penting bisa bersama mereka tahun depan. Ini adalah keluarga yang baik - motor Italia dan saya adalah orang Italia. Memungkinkan saya bisa lebih cepat di MotoGP," ungkap Bastianini yang saat ini berkompetisi di Moto2.

Johann Zarco

Walau Ducati belum membuat pengumuman, Xaus seolah menerangkan bahwa skema inilah yang akan diterapkan untuk kedua pembalap - Bastianini menggantikan tempat Zarco di Avintia Racing. Sementara Zarco naik strata ke tim pabrikan. "Dengan apa yang sudah dipelajari dari pengalaman di tim pabrikan serta beberapa kesalahan, saya pikir siap untuk kembali dengan motor itu. Tapi paling utama saya harus bertarung lebih konstan dan mendapatkan lebih banyak podium agar layak mendapatkan motor itu. Itu (motor pabrikan) jelas sebuah impian,” ucap Zarco.”

“Tapi, tetap bersama Ducati adalah hal paling utama karena beberapa bulan sebelumnya kami pikir ini akan jadi tahun yang rumit. Ketika melihat ada dukungan Ducati, saya bisa melakukannya dengan baik. Ini cukup bagus untuk tim (Avintia Racing). Dan sekarang bisa memperbaiki sedikit masa depan saya," lanjut pembalap Prancis.

Pembalap Prancis juga tak bisa mengesampingkan keberadaan Francesco Bagnaia. Rider Pramac Racing juga dikabarkan menjadi salah satu favorit pengganti Andrea Dovizioso di Mission Winnow Ducati. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu pastilah mendapatkan dukungan besar, mengingat statusnya sebagai warna negara Italia. Namun, apakah secara kemampuan dia lebih baik dari Zarco? Kita tunggu pengumuman resminya. (Ano/Van)

Sumber: Autosport, MotoGP

Baca Juga: Rossi Yakin di MotoGP 2021 Bersama Petronas

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store