Benelli Pastikan Rilis 2 Motor Baru di GIIAS 2021, Salah Satunya Scrambler V-Twin

Benelli Pastikan Rilis 2 Motor Baru di GIIAS 2021, Salah Satunya Scrambler V-Twin

PT Benelli Motor Indonesia (BMI) memastikan ikut dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 sampai 21 November 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan. Dalam kegiatannya nanti, selain membawa seluruh produknya, mereka juga akan meluncurkan 2 motor baru.

Kepastian ini datang langsung dari Direktur Utama PT BMI, Steven Kentjana Putra. Dirinya menyebut bakal meluncurkan satu motor bertipe Scrambler dengan mesin V-Twin 250 cc dan satunya lagi berjenis motor matik bergaya futuristik.

"Kami akan meluncurkan V-Twin engine lagi namun menggunakan chain (rantai) dan genrenya adalah Scrambler. Produk selanjutnya adalah skutik bermesin 150 cc di GIIAS 2021," kata Steven kepada OTO.com, Jumat (22/10).

Keeway Scrambler V250Fi

Lebih lanjut, Steven mengatakan, momentum peluncuran kali ini memang lebih fokus ke merek motor Keeway. Tak heran, sebab Benelli dan Keeway memang masih satu atap yakni grup Geely yang sama-sama diproduksi oleh pabrik Qianjiang di Cina.

Baca juga: Qianjiang Kenalkan Konsep Sportbike Listrik, Disinyalir Pakai Merek Benelli

"Ya, ini melanjutkan kesuksesan dari penjualan Keeway V250Fi yang menggunakan belt. Kami terus memberikan eksistensinya dalam pengembangan tipe-tipe motor baru dengan akan meluncurkan 2 motor baru di GIIAS," pungkasnya.

Sebagai informasi, BMI sejak Oktober 2020 lalu memiliki 2 brand. Keeway diharapkan bisa menyokong penjualan perusahaan motor ini di industri otomotif Indonesia. Sementara salah satu keunggulan yang dijual dari motor tersebut adalah konfigurasi mesin yang diusung, tampilan, dan juga fiturnya.

Terkait harga kedua motor baru yang akan debut nanti, Steven memastikan punya banderol yang terjangkau. Kisi-kisinya untuk tipe Scrambler V-twin akan dilego lebih murah dari Keeway Geronimo V250Fi (Cruiser).

Keeway Scrambler V250Fi

Keeway Scrambler V250Fi

Dari gambar yang beredar, motor ini bakal punya tampang sangar dan menarik layaknya Scrambler pada umumnya. Desain tangki sengaja dibuat gambot dengan jok merata dengan aksen motif.

Sementara untuk kaki-kakinya, peredam depan mengaplikasikan jenis teleskopik dengan penutup karet identik di motor trail. Sementara di bagian belakang menggunakan tipe monoshock dan kedua rodanya dibekali jenis jari-jari.

Urusan mesin, sepertinya akan berbagi platform dengan produk yang sebelumnya sudah meluncur. Ya, mengemas mesin 250 cc, V-Twin, 2-silinder, SOHC. Tenaga maksimalnya di 12,5 kW atau setara 16,7 daya kuda pada 8.500 rpm dan torsi puncak di 17 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm. Besaran output tersebut disalurkan lewat transmisi manual kopling 5-percepatan.

Keeway Shiny 150

Keeway Shiny 150

Peluncuran ini melanjutkan kesuksesan dari Benelli Panarea 125 yang meluncur di IIMS 2021 lalu. Secara tampilan, Keeway Shiny 150 akan bersaing di segmen matik retro.

Dari beberapa foto, terlihat jika motor ini mengedepankan desain klasik dan modern. Bentukan fisiknya punya karakter lebih membulat ketimbang Panarea 125. Motor matik ini juga sudah dilengkapi dengan lampu LED, DRL, dan panel meter digital.

Sayang belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi dan teknologi yang diusung dari motor ini. Namun yang pasti, soal harga dan informasi teknisnya akan disampaikan secara resmi saat sesi peluncuran di GIIAS nanti.

Sekadar informasi, di perhelatan GIIAS 2021 ini hanya ada 2 merek motor saja yang menyatakan ikut pameran. Selain Benelli Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) juga sudah memastikan ikut event otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut. (Kit/Tom)

Baca juga: Siapa Saja Lawan Benelli Panarea 125 di Tanah Air?

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor