jakarta-selatan

Apa Keuntungan Kredit Multiguna Motor?

  • 25 Mei, 2018
  • 1820 Kali Dilihat

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapat dengan mengajukan kredit multiguna motor. Salah satunya, Anda dapat gelontoran dana segar namun motor tidak ditahan oleh perusahaan pembiayaan. Lantaran cuma BPKB yang dijaminkan.


Mau tahu keuntungan lain dari kredit multiguna motor? Simak bahasan berikut:


1. Tenor pengembalian dana cukup panjang


Anda bisa mendapat masa tenor sampai tiga tahun, bahkan lebih. Semua tergantung taksiran nilai jual motor dan peraturan perusahaan pembiayaan. Dengan jangka pengembalian pinjaman yang cukup panjang, Anda bisa mengatur manajemen keuangan pribadi jadi lebih sehat.


2. Dana cair hingga 70 persen harga motor


Satu hal yang harus Anda ketahui, harga motor ditentukan oleh taksiran perusahaan pembiayaan. Faktornya ada banyak, mulai dari merek, usia, kondisi fisik dan lain-lain. Usia motor juga ada batasnya, biasanya tidak lebih dari delapan tahun.


Bila ternyata taksirannya Rp 13 juta, kurang lebih Anda dapat dana segar Rp 9 jutaan. Nominal yang sepadan dengan jaminannya, bukan?


3. Bisa untuk memenuhi berbagai kebutuan


Menariknya, uang yang didapat dari kredit multiguna motor bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Mulai dari renovasi rumah, biaya pengobatan, menambah biaya kawin, modal bisnis dan lain-lain.


Semua tergantung kebutuhan Anda, tapi jangan lupa untuk melunasinya. Beberapa perusahaan pembiayaan, bahkan meminta rancangan anggaran biaya (RAB) dari pemohon, sebelum memberi persetujuan. Maksudnya, agar proses pelunasan bisa lancar dan sesuai kesepakatan. 


Baca Juga: Apa Itu Kredit Multiguna Motor?

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Motor Populer

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi