Wuling Almaz RS, Bertabur Fitur Mutakhir Dalam Paket Harga Menarik

Gambar
Review Pengguna

Baru saja hadir gebrakan inovasi dari Wuling di segmen SUV medium. Almaz, kini punya model baru bernama Wuling Almaz RS. Ekstra dua huruf belakang memang mengindikasikan suatu kesan yang berbeda. Begitulah penampilannya kini. Namun harus diketahui, letak diferensiasi tidak terbatas di tampilan saja.

Terdapat berbagai penyempurnaan agar Wuling Almaz RS tampil mentereng di pasaran. Soal harga jelas relatif terjangkau kalau membandingkan segala penawaran nilainya. Serbamodern, ia pun menggebrak pasar. Penasaran apa saja keunggulan yang ia tawarkan? Simak dulu poin-poin berikut ini.

Harga Atraktif, Dapat Diskon Setara Insentif PPnBM

Hal menarik dari produk Wuling pada umumnya adalah penetapan harga agresif. Tak terkecuali Almaz RS ini. Tersedia tiga varian untuk dipilih dengan banderol tertinggi tak sampai tembus Rp 400 juta. Tipe termurah Wuling Almaz RS EX 5-seater didagangkan Rp 355,8 juta OTR Jakarta sementara opsi tiga baris dilego Rp 365,8 juta. Kasta tertinggi RS Pro 7-seater tampak menarik dengan tebusan Rp 370,8 juta.

Wuling Almaz RS

Harga segitu belum termasuk diskon yang diberikan. Nominal potongan besar, setara relaksasi PPnBM nol persen dan berlaku hingga 30 April nanti. Penawarannya tentu bikin sang SUV semakin sulit untuk dilewatkan. Sila pertimbangkan, Wuling Almaz RS EX dipasarkan mulai dari Rp 340,8 juta untuk model lima penumpang atau Rp 350,8 juta buat 7-seater. Spek tertinggi Pro 7-seater ikutan turun harga hingga Rp 354,8 juta.

Baca juga: Baru Meluncur Wuling Almaz RS Dapat Subsidi Khusus, Harga Jadi Sangat Murah!

Dimensi Besar Dikemas Gaya Sporty dan Fitur Menawan

Sejak nama Wuling Almaz eksis di Tanah Air, ia memang menarik perhatian. Bagaimana tidak, hadir dengan kelapangan kabin untuk harga yang tergolong murah. Hal itu pun tak luntur sampai ke momen datangnya Almaz RS. Tetap menjadi opsi terjangkau kalau butuh SUV medium nan lapang. Lumayan gambot, tercatat pengukuran 4.655 x 1.835 x 1.760 mm (PxLxT). Kabinnya pun berada dalam wheelbase sepanjang 2.750 mm, mengikrarkan kebebasan pada ruang kaki penumpang.

Wuling Almaz RS

Wuling Almaz RS tampilkan diferensiasi strata dari anggota lain lewat lenggokan eksterior. Secara keseluruhan dapat dilihat kombinasi kelir two-tone beratap hitam mengilap. Diteliti lebih dalam, ia mengadopsi grille anyar dengan palang hitam penghubung lampu. Ditemukan pula emblem anyar proporsional. Tapi bukan itu saja, ada penegasan kesan sporty lewat striping merah, lambang RS di grille, dan spoiler besar penghias dagu.

Dimensi besar dan gaya spesifik jadi ciri umum Wuling Almaz RS. Tentu lebih dari itu, terdapat permainan fitur menawan untuk mencipta keseruan berkendara. Misal di eksterior, unit pendar LED terpasang di balik proyektor lampu utama, integrasi DRL dan sein di bibir kap mesin, dan lampu kombinasi belakang. Pemanja akses smart entry tak perlu ditanya lagi. Selain itu, elemen peningkat gengsi berupa panoramic sunroof besar di atap ikut terbawa.

Wuling Almaz RS

Masuk kabin, bermacam kelengkapan mutakhir kelas premium diboyongnya. Misal layar infotainment besar di tengah berikut asisten suara berbahasa Indonesia, WIND (Wuling Indonesian Command). Ia menyimpan update besar, nanti dijelaskan. Selain itu, terpasang AC otomatis dengan display kontrol terintegrasi sistem infotainment. Selebihnya terdapat tambahan seperti penyegar udara kabin lewat ionizer serta wireless charging pad.

Terdapat pula deret fitur modern lain dalam kabin. Misal pada head unit dapat menampilkan imaji 360 derajat dari kamera eksterior. Bantu memudahkan manuver. Selain itu, keringanan berkendara tersaji lewat Electronic Parking Brake (EPB) plus fungsi Auto Vehicle Holding (AVH).

Rasakan pengalaman mobil Wuling Almaz RS secara virtual di Wuling Smartshowroom.

Konektivitas Canggih dan Interaktif

Sorotan utama Wuling Almaz terdapat dalam sarana hiburan vertikal di tengah dasbor. Kemampuan pada model RS ini sendiri telah ditingkatkan. Salah satunya penambahan komando untuk asisten WIND. Kini dapat mengoperasikan wiper serta membuka-tutup seluruh jendela berikut mengatur empat settingan kabin. Termasuk di dalamnya mode hujan, mode segar, mode sejuk, dan mode langit.

Wuling Almaz RS

Penyempurnaan tadi bukan menjadi penutup – menyentuh klimaks saja belum. Pada Wuling Almaz RS, kecanggihan interaksi antara mobil dan pengguna lebih dari sebatas bantuan asisten suara. Terdapat teknologi Internet of Vehicle (IoV), memungkinkan keterhubungan antara pengguna dan kendaraan melalui koneksi aplikasi MyWuling+ dan head unit.

Fitur ini menjadikan smartphone sebagai salah satu bagian alat kendali sekaligus pemantau. Komprehensif, berbagai kontrol kendaraan dapat dilakukan lewat genggaman. Sebut saja mengoperasikan kunci dan jendela dari jauh hingga memanaskan mesin. Berbasis internet, terbayang potensinya lebih dari sekadar pengendalian sejauh beberapa meter saja.

Wuling Almaz RS

Mobil pun bisa dipantau via gawai terkoneksi. Meliputi Vehicle Positioning dan Geo-Fencing. Masing-masing bertugas mendeteksi keberadaan mobil dan memberikan notifikasi ketika melewati batas pagar virtual yang telah ditetapkan. Fitur lain adalah ketersediaan akses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App langsung dari head unit.

Asisten Berkendara Aktif Temani Perjalanan

Kulminasi penyempurnaan pada Almaz RS sendiri adalah kehadiran Advanced Driving Assistance System (ADAS). Lazim didengar dengan sebutan “Sensing” pada pabrikan lain lantaran fungsinya dapat mendeteksi keberadaan rintangan di sekitar lewat aransemen sensor dan kamera. Sekaligus juga melakukan tindakan aktif bila diperlukan.

Almaz RS

Empat kategori mengelompokkan kemampuan ADAS milik Almaz RS ini. Pertama adalah Adaptive Cruise, merupakan evolusi besar dari cruise control konvensional. Termasuk di dalamnya fungsi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Tidak berperan menjaga laju konstan saja, perbantuan ini memungkinkan mobil menyesuaikan kecepatan tergantung parameter tertentu. Misal kecepatan kendaraan di depan atau ketika menghadapi tikungan. Bahkan kapabilitas mengekor secara otomatis ini dapat tersaji di velositas rendah saat lalu lintas padat merayap.

Lanjut lagi ada fitur Lane Recognition dengan dukungan Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Bertugas menjaga posisi mobil tetap dalam jalur dan memberikan peringatan hingga tindakan aktif kalau diperlukan.

Wuling Almaz RS

Pada kategori ketiga terdapat Safe Distance & Braking Assistance. Merupakan sinergi antara Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), dan Collision Mitigation System (CMS). Semua ini bantu memitigasi risiko terjadinya atau mengurangi dampak keparahan celaka sundul depan ketika pengemudi kurang awas. Mulai dari peringatan, penambahan kekuatan pijakan rem, hingga pengereman mendadak secara otomatis mampu dieksekusi.

Menutup rangkaian, kategori Automatic Light berisi Intelligent Head Beam Assistance (IHMA) akan meningkatkan keselamatan perjalanan di malam hari. Ia siapkan kemampuan sinaran lampu jarak jauh tanpa mengganggu pengemudi lain.

Esensi keselamatan tidak dilupakan dan tergolong komplet. Peranti pendukungnya sudah termasuk Front & Side Airbag. Di samping itu, perjalanan turut dilindungi oleh komponen pengereman ABS+EBD+BA serta berbagai bantuan stabilitas dan manuver seperti Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), dan Hill Hold Control (HHC). Sebagai tambahan, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan Emergency Stop Signal (ESS) ikut bersiaga.

Wuling Almaz RS

Ya, meski bukan barang baru, bisa dipastikan untuk saat ini belum ada model seharga yang mengadopsi ADAS. Masih jadi barang mewah dan Wuling tidak tanggung hadirkan di rentang harga jual Almaz RS. Sukses sajikan pengalaman rasa modern seutuhnya. Namun harus dicatat pula bahwa kehadiran ADAS bukan berarti mobil dapat beroperasi mandiri. Teknologi ini hadir agar memberikan kemudahan dan meningkatkan keselamatan dalam berkendara. Tugas utama pengawasan kondisi sekitar dan kendali atas kendaraan masih menjadi tanggung jawab pengemudi sepenuhnya.

Performa Menjanjikan

Segala perbekalan impresif tadi boleh jadi tak berarti tanpa dukungan mesin bertenaga. Beruntung Wuling Almaz RS menggendong pemacu empat silinder 1.500 cc turbo dengan torsi besar. Total puntiran sekuat 250 Nm tersaji di rentang 1.600-3.600 rpm dan dilanjut oleh puncak ekstraksi tenaga 140 hp di 5.200 rpm. Seluruh putaran lantas tersalur ke roda depan via transmisi CVT dengan simulasi perpindahan delapan percepatan nan halus.

Pelajari lebih lanjut mengenai Wuling Almaz RS di sini. (ADV)

Baca juga: Wuling Almaz RS dan Reguler Selisih Harga, Apa Saja Perbedaanya?

Jelajahi Wuling Almaz

Wuling Almaz Rp 269,8 - Rp 345,8 Juta Cicilan : Rp 6,16 Juta

Bandingkan & Rekomendasi