jakarta-selatan
kali dibagikan

VW Golf Mk8 Selesai Dikembangkan, Fitur Unggulannya Revolusioner

  • 03 Okt, 2019
  • 1610 Kali Dilihat

Usai sudah pengembangan VW Golf Mk8, sebentar lagi dirilis ke publik. Nama ikonik dari VW ini, dikabarkan menjadi sebuah mobil revolusioner di kelasnya. Pasalnya, produk asal Wolfsburg ini, mendapatkan bermacam model hybrid. Juga teknologi yang belum pernah ada di sebuah hatchback.


VW Golf


Melansir dari Autocar, Chief Development Officer mobil penumpang VW, Frank Welsch menjelaskan, "Kami sedang berada di posisi pre-production, memastikan setiap komponen terpasang dengan benar. Prototipe yang kami berikan memang bagus, tetapi sekarang saatnya melihat apakah ia beroperasi dengan benar. Kami sedang mengujinya di Jerman, Amerika, Spanyol, Cina dan lainnya.”


VW memberi banyak varian dapur pacu yang dibantu motor listrik, baik itu hybrid maupun PHEV. Langkah ini selaras dengan perubahan logo dan brand image VW baru-baru ini. Menunjukkan kemantapannya menuju era elektrifikasi dan semakin ramah lingkungan.


Teknologi hybrid ditawarkan dengan memadukan sistem 48V dengan mesin bensin 1.0L atau 1.5L. Tenaga dari sistem hybrid ini, disalurkan melalui Dual-Clutch Transmission. Golf GTE Plug-in Hybrid pun tidak absen dari line-up Golf teranyar. Sesuai namanya, awalan “GT”, diartikan sebagai versi PHEV yang lebih kencang.


Artinya, tersedia dua jenis model hybrid: GTE dan hybrid standar. Diungkapkan oleh Welsch, "GTI saat ini menghasilkan 241 hp, maka dari itu GTE juga hasilkan 241 hp.” Ia juga menambahkan, adanya konsumen yang menginginkan Plug-in Hybrid biasa. Maka dari itu, mereka juga menawarkan PHEV bertenaga 201 hp.


Diesel 2.0L milik VW, EA288 Evo, juga dimutakhirkan untuk mengurangi polusi. Bobot mesinnya dibuat lebih ringan, sementara turbonya dirancang agar semakin efisien dan responsif. VW mengklaim pengembangan ini meningkatkan torsi 9% serta menurunkan rata-rata emisi CO2 sebesar 10 g/km.


Interior didesain lebih sederhana namun dirancang untuk meningkatkan fitur konektivitas yang lebih baik. Tombol-tombolnya diminimalisir, dan aksesibilitasnya kini lebih mengandalkan fitur voice control. Melihat gambaran dasbornya, dua layar digital 10 inci menjadi perhatian utama. Satu layar berfungsi sebagai panel instrumen dan satu lagi sebagai sarana hiburan.


Hatchback ini dibekali teknologi yang tak pernah terlihat di mobil sekelasnya. Fokus teknologi diarahkan pada Driving Assistance Systems, seperti self-driving dan Area View. Teknologi seperti ini biasanya hanya ada di mobil-mobil mewah. Dengan mengusung teknologi ini, Golf Mk8 menjadi hatchback yang revolusioner di kelasnya. (Krm/Odi)


Sumber: Autocar


Baca Juga: Punya Logo Baru, VW Mantap Masuki Era Mobil Listrik Merakyat

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Volkswagen Golf

Lihat video terbaru Volkswagen Golf untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Volkswagen Pilihan

  • Populer
  • Komparasi