• Wishlist

Volkswagen Group Laporkan Penurunan Penjualan Drastis di 2015

JAKARTA: Kebanyakan penggemar otomotif sudah mengetahui benar mengenai Dieselgate Scandal saat ini, yang mengguncang perusahaan otomotif asal Jerman, Volkswagen tahun lalu. Bagi mereka yang tidak tahu, Volkswagen Group terlibat dalam perkara hukum tingkat tinggi tahun lalu terkait dengan tingkat emisi yang diklaim dari mesin bertenaga diesel milik mereka. Produsen mobil asal Jerman secara terbuka mengakui memasang perangkat khusus di mesin diesel turbo mereka yang mengijinkan mereka untuk memenuhi standar peraturan Amerika Serikat dalam hal emisi kendaraan. Kasus tersebut merupakan pusat dari kontroversi besar dan membuktikan sangat sulit untuk memasarkan mobil Volkswagen di 2015, yang berakibat pertama kalinya dalam 13 tahun angka penjualan bagi perusahaan asal Jerman tersebut memburuk. Sebagai perbandingan dengan 2014, hanya 5,8 juta Volkswagen cars yang terjual seluruh dunia dimana terdapat angka penurunan sebanyak 4,8%.


diesel scam


Volkswagen sudah mencopot tagline ‘Das Auto’ mereka setelah skandal tersebut. Modifikasi yang tertuduhkan mereka sudah digunakan di hampir 11 juta kendaraan di seluruh dunia, kebanyakan sudah ditarik oleh produsen mobil tersebut. Para insinyur di Volkswagen juga sudah memperkenalkan solusi yang memungkinkan terhadap emisi tinggi di dalam filter berbentuk tabung. Setelah pencopotan perangkat curang kontroversial, mesin itu akan dipasangkan dengan filter yang akan meningkatkan kualitas emisi. Meskipun begitu, perusahaan itu masih belum menjelaskan tentang seberapa efektifnya solusi ini nantinya, namun kebanyakan penggemar tampaknya sedikit marah mengenai perbaikan sederhana untuk sebuah masalah besar seperti itu.


Engine Meme


Kemerosotan yang besar dalam penjualan sudah tentu mempengaruhi Volkswagen Group yang merupakan pabrikan mobil terdepan di 2014, di belakang Toyota Motors. Masalah dengan emisi juga dilaporkan terhadap beberapa mesin bertenaga bahan bakar bensin di mobil Volkswagen dan sudah membuat situasi lebih buruk untuk perusahaan tersebut. Namun begitu, perusahaan juga telah mengumumkan bahwa mereka akan mencoba untuk memperbaiki kesalahan mereka dan berfokus di mesin hibrid dan listrik di masa depan seperti yang dicontohkan di beberapa perilisan terkini mereka, seperti Volkswagen Budd E-Concept. Masa depan pastinya terlihat suram bagi pembuat mobil asal Jerman yang dulunya ikonik ini, yang pasti akan mendapat waktu yang sulit dalam meraih kegemilangan mereka yang sudah hilang.


Baca Juga: Skandal Emisi VW Menjalar Ke Mobil Berbahan Bakar Bensin

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store