• Wishlist

Menyikapi Emission Scandal, Volkswagen Group Akan Menghapuskan Das Auto Slogan Dari Logonya

Menyikapi Emission Scandal, Volkswagen Group Akan Menghapuskan Das Auto Slogan Dari Logonya

JAKARTA: Volkswagen Group memang masih berada di tengah kekisruhan emission scandal Diesel. Perusahaan ini baru-baru ini menyewa pengacara paling terkenal, Ken Feinberg untuk mengawasi program kompensasinya. Kini menurut informasi terbaru mengatakan bahwa Volkswagen akan secara bertahap menghapuskan Das Auto Slogandari logonya. Kata-kata Das Autotersebut berarti 'Mobil Ini'.Rencana penghapusan slogan tersebutmemang merupakan upaya perusahaan untuk membangun-kembali citra mereknya yang telah terpuruk.


VW-emissions scandal


Slogan ini awalnya diluncurkan di tahun 2007, dan ditampilkan dalam semua iklan dari Volkswagen group. Namun nantinya, slogan tersebut tidak akan muncul lagi di iklan VW manapun. Seorang juru bicara Volkswagen juga telah dihubungi untuk mengkonfirmasi berita ini. Meskipun demikian, beliau tampak enggan untuk mengkorfimasi berita tersebut. Beliau hanya menyebutkan bahwa perusahaan akan memiliki logo baru, yang hanya akan tertulis Volkswagen.


Keputusan untuk menghilangkan slogan diambil pada rapat yang dihadiri oleh 2000 manager VW group pada minggu lalu. Selama rapat tersebut, CEO VW, Dr. Herbert Diess mengatakan bahwa slogan tersebut digunakan untuk mencerminkan ideologi merek. Volkswagen diyakini akan mendefinisikan industri otomotif dengan pendekatan inovatif total. Beliau lebih lanjut menambahkan bahwa Emission scandalDiesel telah meningggalkan dampak buruk selamanya pada ideologi Volkswagen tersebut. Karenanya perusahaan harus menghapuskan slogan tersebut dari VW logo.


Expected VW car logo


Di satu sisi, perusahaan juga sedang berusaha mencoba peruntungannya untuk menaikkan citra mereknya. Sedangkan pada sisi lainnya, perusahaan sedang tersandung pertempuran hukum dan proses klaim yang disebabkan oleh skandal tersebut. Pejabat pemerintahan Amerika memang hingga kini masih juga belum menyetujui usulan perbaikan terhadap mobil VW yang bermesin TDI 3,0-liter dan 2,0-liter, sehinggauntuk mengatasi meledaknya skandal ini, Volkswagen memang harus merencanakan strategi yang sama sekali baru.