Toyota Raih Ribuan SPK Selama Jualan di IIMS 2022

Toyota Raih Ribuan SPK Selama Jualan di IIMS 2022

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 telah berakhir pekan lalu. PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai salah satu perserta, mencatatkan pencapaian apik lewat hasi penjualan selama 11 hari pameran otomotif tahunan tersebut. Toyota yang tidak menargetkan hasil penjualan, berhasil membukukan total 1.413 surat pemesanan kendaraan (SPK). Hasil ini tidak murni berasal dari lantai pameran saja, namun di seluruh area Jabodetabek yang juga dilakukan melalui jalur Toyota Official Store Solution (TOSS) secara online.

KEY TAKEAWAYS

  • Penjualan Toyota selama IIMS 2022

    Membukukan total 1.413 surat pemesanan kendaraan (SPK), gabungan dari penjualan di luar pameran
  • Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM mengungkapkan pihaknya bersyukur dengan hasil yang didapat dari partisipasi Toyota di IIMS 2022. Hadir dengan Total Mobility Solution di booth pameran, diharapkan menjadi One Stop Solution dan memberikan kemudahan dalam pemenuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam.

    "Dari sisi penjualan, hasilnya juga menggembirakan di mana lebih dari 1.400 SPK sepanjang pameran berlangsung. Tidak hanya itu, Toyota Kijang Innova EV Concept yang kami hadirkan khusus di hari pertama IIMS, mampu mencuri perhatian publik melalui antusiasme tinggi berbagai kalangan," ucap Anton dalam keterangannya, Rabu (13/4/2022).

    Toyota IIMS 2022

    Baca juga: Pencapaian Mitsubishi Maret dan Hasil Jualan IIMS 2022, Xpander Mendominasi

    Model-model yang berkontribusi terhadap penjualan Toyota berasal dari All New Avanza, Kijang Innova, Calya, Veloz dan Raize. Model lainnya yang berkontribusi pada penjualan hadir dari berbagai segmen seperti sedan, hatchback, MPV, SUV dan kendaraan komersial.

    Kehadiran Toyota Innova EV Concept juga menjadi penanda keseriusan Toyota memasyarakatkan elektrifikasi di Indonesia. Ini merupakan bagian dari pendekatan multiple pathway Toyota. Kendaraan konsep ini menjadi bagian dari studi berkelanjutan mengenai ekosistem elektrifikasi baik dalam kebutuhan pasar dan pengembangan mobil.

    Selain hasil penjualan dan kehadiran mobil konsep, Toyota juga membawa pulang penghargaan yang diberikan pihak penyelenggara IIMS. Toyota membawa pulang penghargaan Best SUV untuk Fortuner, Best MPV untuk All New Voxy, Best sedan untuk Camry Hybrid dan Toyota Kijang Innova EV Concep mendapatkan penghargaan Inspirational Car Concept. Khusus untuk booth pameran Toyota dinobatkan sebagai booth terbaik di kategori booth lebih dari 600 meter persegi.

    Toyota IIMS 2022

    Toyota menempati booth seluas 952 meter persegi di Hall D JI Expo Kemayoran. Toyota membawa seluruh model miliknya mulai dari mesin konvensional sampai mobil hybrid yang masuk dalam kategori elektrifikasi. Ada juga beberapa model yang mendapatkan diskon PPnBM, serta model Gazoo Racing (GR) yang menghiasi lantai pameran.

    Toyota juga menghadirkan layanan TOSS, memamerkan teknologi Toyota Safety Sense dan T Intouch serta program ownership seperti EZDeal dan Program gratis biaya service berkala. Tidak lupa program usership Kinto yang semuanya mewujudkan Total Mobility Solution (TMS). Toyota juga memberikan kesempatan untuk mencoba model terpopuler di area Test Drive. Ada juga arena Electrification Zone, Gazoo Racing Zone, TSS & T Intouch Corner, EZDeal dan Trade In Corner.

    "Terima kasih atas respon positif masyarakat terhadap jajaran produk kami, termasuk juga antusiasme berbagai kalangan akan hadirnya Toyota Kijang Innova EV Concept. Ke depannya, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan Total Mobility Solution, kami akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya produk yang semakin lengkap termasuk kendaraan elektrifikasi namun juga beragam layanan mobilitas dan berbasis digital yang variatif," ucap Anton. (Sta/Tom)

    Baca juga: Mobil Listrik Ioniq 5 Mendominasi Booth Hyundai di IIMS 2022

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature