• Wishlist

Toyota Hilux 2021 Dapat Mesin dan Suspensi Baru, Telah Diuji Fernando Alonso

Toyota Hilux 2021 Dapat Mesin dan Suspensi Baru, Telah Diuji Fernando Alonso

Selimut misteri ubahan Toyota Hilux 2021 sedikit demi sedikit dibuka. Baru-baru ini diketahui sang pikap tangguh bakal mendapat lebih dari sekadar update gaya. Mesin dan kaki-kaki anyar masuk dalam daftar penyempurnaan. Pun revisi telah diuji oleh kampiun F1 musim 2005 dan 2006, Fernando Alonso, di lintasan gravel dan tanah.

Mungkin sebagian bertanya-tanya mengapa mantan driver F1 menguji sebuah pikap utilitarian asal Jepang. Sebagai informasi, kini Alonso tergabung dengan Toyota Gazoo Racing Team untuk berkompetisi dalam ajang Reli Dakar. Nah, disela persiapan Dakar Rally 2020, pembalap kelahiran Spanyol itu berkesempatan menjajal Hilux 2021 sampai titik batas. Dipertunjukkan dalam video preview, Toyota juga secara resmi mengumumkan Hilux facelift mendapatkan pemacu diesel 2.800 cc anyar.

Belum diperinci sejauh mana unit diesel 2.800 cc bakal berkembang . Namun saat ini, jantung diesel terkuat Hilux, 1GD-FTV, mampu membuncahkan tenaga sampai 174 hp. Torsinya berlimpah, sampai 450 Nm bila mengenakan girboks otomatis, sementara varian manual dibuat sedikit lebih rendah, 420 Nm. Sewajarnya update menghasilkan output lebih kuat ketimbang jantung diesel empat silinder yang kini masih beredar.

Baca Juga: Toyota Hilux Siap Dibikin Ganas, Pakai Mesin Diesel V6 Turbo

Guna mempertahankan reputasi kualitas, keawetan, dan ketahanan Hilux, Toyota turut menyentuh sektor kaki-kaki. Bukan sekadar mengganti komponen, disebutkan suspensi disempurnakan lewat perubahan secara geometris. Kendati begitu, belum ada informasi lengkap juga seperti apa wujud perubahan suspensinya.

“Hilux adalah sebuah ikon dan saya selalu menjadi penggemar. Terasa menyenangkan dapat menguji Hilux baru sampai titik batas di kondisi menantang. Mesin anyar berperilaku dengan baik, dan suspensi terasa hebat. Bahkan ketika Anda memaksanya, kenyamanan masih terasa,” komentar Alonso. Pengujian ini sendiri terlaksana atas kolaborasi dengan Toyota Gazoo Racing Team. Sesuai filosofi mereka untuk bantu menciptakan mobil yang lebih baik lagi.

Sampai saat ini kita hanya bisa menerka sejauh mana Toyota mengganti lenggokan tubuh Hilux. Pasalnya, dalam video teaser, baju kamuflase masih tertutup rapat. Namun, melansir Milelemotors, diduga kuat ia mendapatkan paras mirip Tacoma atau Tundra. Di wajah terpampang grille heksagonal, memperkuat tatapan intimidatif. Melirik bokong, lampu disegarkan oleh grafis LED membentuk angka tiga.

Ekspektasikan juga permainan lampu LED dan sepatu 18 inci melekat di tubuhnya. Sementara itu secara garis besar, profil rancangan model sebelum tetap dipertahankan. Tak lama lagi rasa penasaran akan terobati lantaran dikabarkan Hilux facelift berencana menyapa publik di minggu ini.

Konon Toyota akan menambah satu model performa terinspirasi reli Dakar racikan Gazoo Racing. Pada Februari diketahui mereka telah mematenkan nama GR Hilux di Australia. Masih simpang siur, namun kemungkinan menjadi model eksklusif di Negeri Kangguru. (Krm/Odi)

Sumber: Milelemotors, Motor1, Youtube

Baca Juga: New Toyota Fortuner 2020 Meluncur 4 Juni, Ini Bocoran Perubahannya

Jelajahi Toyota Hilux

Toyota Hilux Rp 231,55 - Rp 485,6 Juta Cicilan : Rp 5,28 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store