jakarta-selatan

Toyota Hiace Generasi Baru Debut di Filipina, Harga Mulai Rp 400 Jutaan

  • 18 Feb, 2019
  • 2956 Kali Dilihat

Setelah bocoran fotonya beredar di dunia maya, Toyota Hiace generasi anyar meluncur. Toyota memilih Filipina sebagai tuan rumah peluncuran global Hiace baru. Harga yang ditawarkan di rentang Rp 400 - 500 jutaan. Diklaim peningkatan pada sektor performa, kenyamanan dan keselamatan.



Dari dimensi dan bentuk ada perubahan. Hiace baru, kini punya moncong di depan yang menjadi rumah mesin. Tadinya tanpa moncong, mesin berada di bawah jok kabin depan. Bertambahnya hidung, untuk lolos regulasi keselamatan di Jepang. Dimensinya bertambah panjang dan lebar. Untuk tipe normal dengan atap standar, 5.265 x 1.950 x 1.990 mm (PxlxT) dan jarak sumbu roda 3.210 mm. Sedang tipe panjang dengan atap tinggi, 5.915 x 1.950 x 2.280 mm dan jarak antar-poros roda 3.860 mm.


Untuk varian, Hiace baru ditawarkan dalam pilihan Commuter Deluxe, GL Grandia dan GL Grandia Tourer. Ada pilihan transmisi manual dan otomatis, keduanya sudah 6-speed. Sementara performa, Hiace anyar juga punya jantung mekanis baru. Mesin turbo diesel 1GD-FTV 2,8 liter menghasilkan 176 hp. Selain itu, ada pilihan mesin bensin 7GR 3,5 liter.



Teknologi lain terkait performa, ada exhaust gas recirculation (EGR), dual mass flywheel (DMF) yang meredam getaran mesin agar kabin tak bising, variable power steering, perpindahan gear lebih halus dan ringan, serta suspensi MacPherson strut di depan dan per daun di belakang.


Fitur keselamatan juga ditingkatkan. Desain baru dengan moncong bisa meredam tabrak depan lebih baik. Sedang kantung udara ada tiga tipe SRS untuk varian Commuter Deluxe dan dua SRS airbag untuk varian GL Grandia dan GL Grandia Tourer. Selain itu, kecuali tipe Commuter Deluxe, Hiace baru punya vehicle stability control (VSC), hill start assist (HSA), rem ABS dan emergency brake signal (EBS). Sedang Hiace Commuter Deluxe juga punya rem ABS dan fitur EBS.



Penampilan luar jelas berbeda dari Hiace sebelumnya. Kadar kemewahannya juga turut ditingkatkan. Secara bentuk bahasa desain, Hiace baru kian mirip Voxy, Alphard dan Vellfire. Bagian dalam kabin juga mengalami perubahan signifikan. Berkat dimensi lebih besar dan tata ruang yang baik, ruang mesin dimajukan, kabin Hiace semakin lega, khususnya pada ruang kaki.


Kemudahan mengakses kabin turut meningkat. Kenyamanan dan kadar keselamatan bisa dimaksimalkan berkat sasis anyar yang dikembangkan berdasar pada TNGA. Diklaim, dengan kenyamanan Hiace baru, penghuni kabin tak cepat lelah dalam perjalanan panjang sekalipun. Ada pilihan dengan kabin yang bisa diisi 12, 15, 15 dan 17 orang. Interior dispesialisasikan dengan fungsi yang bisa mendukung bisnis seperti pariwisata, travel dan shuttle.



"Hiace dikembangkan dengan kata kunci Hiace Pride dan dari konsep menjadi partner andal yang membuat orang merasa aman, puas dan bangga. Pemilik, pengemudi dan penumpang tahu kalau mereka berada di tangan yang tepat saat memiliki, mengemudikan dan mengendarai Hiace," ungkap Takuo Ishikawa, Chief Engineer Toyota Motor Corp dalam siaran rilis.


Toyota Hiace generasi terbaru sudah meluncur di Filipina, dan negara lain bakal menyusul belakangan. Ada 150 negara di dunia yang memasarkn Toyota Hiace, termasuk Indonesia. (Tom/Odi)


Baca Juga: Sebelum Membeli, Kenali Perbedaan Toyota Avanza dan Veloz 2019

Galeri

  • Tampak Depan Bawah Toyota Hiace
  • Tampak Grille Hiace
  • Fog lamp depan Hiace
  • Lampu depan Hiace
  • Toyota Hiace Drivers Side Mirror Front Angle
  • Pelek Hiace
  • Dashboard Hiace
  • Pemisah depan tengah Hiace
Toyota Hiace
Rp440,15 - Rp678,05 Juta
Lihat Promo
kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Hiace

  • 2.5L Commuter | Rp475,25 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp64,57 Juta
    Angsuran Rp10,4 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Toyota Hiace

Lihat video terbaru Toyota Hiace untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Toyota Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi