jakarta-selatan

Toyota C-HR Meluncur di GIIAS 2017?

  • Jul 31, 2017
  • 11867 Dilihat

Sudah saatnya Toyota meluncurkan C-HR. Memang belum resmi. Tapi kedatangan C-HR di Gaikindo Indonesia International Auto Show kian jelas. Toyota, memang menjanjikan ada satu mobil baru meluncur di GIIAS 2017. Sementara bukti paling kuat, posting akun Instagram Toyota Indonesia yang menampilkan foto siluet dari mobil terbaru mereka.


Dari siluet itu, jelas bentuk dan wujudnya milik crossover C-HR. Untuk lebih menegaskan kesiapannya muncul di publik Indonesia, Toyota Indonesia menambahkan tulisan dan caption 'Be Ready! GIIAS 2017'. Dari foto yang mereka unggah itu, menimbulkan tanda tanya besar, apakah Toyota Indonesia akan meluncurkan C-HR?.


Pertanyaan berikutnya masih ada. Seperti apa C-HR yang ditawarkan Toyota Astra Motor? Karena kita tahu di negeri asalnya, C-HR memiliki sejumlah varian mesin. Melihat dari negara tetangga yang baru sudah lebih dulu bersiap memasarkan Toyota C-HR, Indonesia bisa mengikuti. Di Malaysia, C-HR bermesin 1.8 dan transmisi CVT resmi dibuka pemesanannya. Kami rasa mesin itu juga yang beredar di Indonesia.


C-HR tampil di GIIAS 2017


Alasan paling mudah, untuk menjegal kompetitor Honda HR-V Prestige yang sama-sama menggunakan mesin 1.8 liter. Ya, Toyota saat ini tidak memiliki lini untuk menghadapi penetrasi pasar dari crossover Honda itu. Alasan lainnya pertimbangan mesin turbo. C-HR juga punya mesin 1.2 dan 2.0 liter dengan turbocharger. Namun mesin itu belum ada pasarnya di Indonesia.


Selain menawarkan mesin 1.8 liter, sejumlah keunggulan juga sudah tersedia pada C-HR. Di Malaysia, diklaim C-HR hadir dengan seperangkat fitur safety. Salah satu yang diunggulkan adalah Rear Cross Traffic Alert (RCTA), yaitu fungsi sensor yang akan mendeteksi adanya mobil melintas saat kita keluar mundur dari parkiran. RCTA memberi nada peringatan jika sensor radar mendeteksi mobil yang hendak melintas.


Transmisi otomatis continuously variable transmission (CVT) juga menjadi penanggung jawab distribusi output mesin ke roda. Transmisi tanpa jeda itu juga menjadi andalan yang dipakai Honda HR-V sebagai kompetitor utama.


Dari foto-foto yang beredar di dunia maya, interior C-HR terlihat futuristik. Desain dasarnya menyerupai gaya milik HR-V dengan konsol tengah besar memisahkan bangku pengemudi dan penumpang depan.


Soal harga masih harus bersabar sampai berlangsungnya GIIAS 2017. Pasalnya, di Malaysia sendiri juga belum diresmikan harga Toyota C-HR, jadi semakin jauh untuk memprediksinya. Tertarik memiliki Toyota C-HR?


Baca Juga: Toyota C-HR Jadi SUV Terlaris di Jepang


Sumber: @toyotaid

Shares

Video Toyota CHR

Lihat video terbaru Toyota CHR untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi
Pilih kota untuk memulai pencarian
Atau pilih dari daftar kota populer