• Wishlist

Toyota C-HR Eropa Disegarkan, Dapat Penambahan Varian Hybrid

Toyota C-HR Eropa Disegarkan, Dapat Penambahan Varian Hybrid

Toyota menyegarkan C-HR untuk pasar Eropa. Ubahan yang didapat crossover ini, mencakup banyak sektor. Bahkan, terdapat penambahan varian dengan jantung mekanis lebih bertenaga untuk opsi hybrid.


Toyota C-HR


Walau tak signifikan, tapi tranformasi yang diterapkan pada eksterior semakin meningkatkan kesan modern, sporty dan elegan. Detail wajahnya direvisi dengan grille lebih dominan dan cat pada bibir bawah bumper. Ini memberikan nuansa mobil tampak lebih lebar. Sektor penerangan kini mengaplikasikan teknologi LED, sehingga lebih tajam. Ia dipadu dengan DRL (Daytime Running Light) dan sein yang menyatu, membentuk garis panjang. Posisinya di atas, mirip seperti eyeliner.


Buritan juga disempurnakan, khususnya pada fitur stoplamp yang turut mengusung LED. Dilansir dari keterangan resmi Toyota Eropa, perangkat utama yang terletak di kedua sisi ini dibuat menyambung, berkat spoiler baru berkelir hitam mengilap. Bergeser ke samping, pelek turut dirombak rupanya, baik pilihan 17 inci maupun 18 inci.


Toyota C-HR facelift


Toyota mengenalkan sistem multimedia anyar. Dengan head unit layar sentuh besar 8 inci, kini sudah terintegrasi fungsi Apple CarPlay dan Android Auto. Ini memaksimalkan konektivitas pengguna dengan smartphone melalui mobil. Makin canggih karena perangkat itu mengizinkan pemilik melakukan pembaruan peta navigasi secara online (over the air).


Urusan jantung mekanis, versi penyegaran mendapat tambahan tipe untuk varian hybrid. Opsi 1,8 liter hybrid yang mengusung mesin 2ZR-FXE tetap hadir dengan output 123,6 PS dan jumlah gas buang CO2 sebesar 109 g/km. Namun, Toyota memberikan peningkatan untuk tipe ini. Sayangnya pabrikan asal Jepang itu, tak mengungkapkan secara jelas penguatannya seperti apa. Opsi lain, 2,0 liter Hybrid Dynamic Force yang mampu memproduksi 186,5 PS, dengan produksi gas buang 118 g/km berdasarkan standar WLTP.



Perangkat lain yang ikut disetel adalah Electric Power Steering (EPS). Diseting agar rasa berkendara menjadi lebih optimal. Selain itu, khusus versi 2,0 liter hybrid mendapat ubahan pada desain suspensi. Komponen baru ditambahkan, sehingga kenyamanan saat melaju menjadi lebih baik, tanpa mengurangi keandalannya ketika bermanuver. Insulasi pada seluruh varian juga ditambahkan, agar tingkat kebisingan yang masuk ke dalam kabin tereduksi. Dinukil dari carscoops.com (02/10), C-HR facelift dibanderol mulai £25,625 atau Rp 447 jutaan di Inggris untuk trim entry-level. (Hfd/Odi)


Baca Juga: GR Supra Kena Recall, Bukan dari Toyota Melainkan BMW

Jelajahi Toyota CHR

Toyota CHR Rp 509,05 Juta Cicilan : Rp 11,61 Juta

Bandingkan & Rekomendasi