Toyota C-HR Hybrid Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Toyota C-HR Hybrid Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya
Gambar
Review Pengguna

Toyota C-HR Hybrid akhirnya meluncur. Model berkonfigurasi mesin kombinasi ini dihargai mulai Rp 523 Juta (OTR Jakarta). PT Toyota Astra Motor (TAM) merilisnya di Jakarta, hari ini (22/4). Seperti apa spesifikasi dan rencana yang ditetapkan TAM akan kendaraan semi-listrik ini.

“Kami berharap selain melengkapi line up Toyota, kehadiran varian SUV Toyota C-HR ini berdampak positif terhadap pengembangan pasar dan indusri kendaraan listrik di sektor otomotif nasional, seperti yang direncanakan pemerintah,” jelas Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor saat peluncuran.

Peluncuran C-HR Hybrid

C-HR Hybrid dipasarkan dengan harga mulai Rp 523 juta (OTR Jakarta). Nominal ini hanya berbeda Rp 30 juta dari tipe bermesin bensin konvensional. Harga tersebut untuk tipe dengan warna tunggal, tipe warna ganda dijual lebih mahal Rp 1,5 juta. Nampaknya TAM memang ingin membawa seluruh calon konsumen C-HR ke tipe hibrida.

SUV hibrida terbaru ini, mengusung mesin 1,8-liter Atkinson cycle yang bekerja sistemik dengan permanent magnet motor generator. Tenaga mesin dasarnya (2ZR-FXE) hanya 100 PS, jauh lebih rendah dari tipe mesin konvensional yang sanggup menyentuh 140 PS. Namun berkat motor listrik, tenaga itu melonjak ke level 136 PS. Seluruh tenaga diolah secara halus via transmisi CVT.

Efisiensi adalah segalanya bagi Toyota C-HR Hybrid. Karenanya parameter konsumsi bahan bakar jadi penekanan utama mereka dengan imbuhan motor listrik ini. Disebut Anton Jimny, Direktur Marketing TAM, level efisiensinya lebih baik 62% dan emisi lebih rendah 60%. Sumber daya listrik bagi motor tersebut adalah baterai nikel. Ya, alih-alih lithium, TAM malah memilih baterai Nickel-metal hydride (NiMH) yang tersusun atas 28 modul 168 sel.

“Toyota C-HR Hybrid menggenapkan total kendaraan hybrid yang kami tawarkan di bawah merek Toyota dan Lexus mencapai 10 model. Penjualan seluruh model ini sudah mencapai 1.800 unit, angka yang masih terbilang rendah namun kami akan terus meningkatkannya seiring penambahan model,” imbuh Anton. Adapun target penjualan C-HR Hybrid perbulannya adalah 40 unit.

Versi hibrida C-HR, ditawarkan dalam 6 pilihan warna; metal stream, white pearl, black attitude, blue metallic black roof, red mica black roof dan radiant green black roof. Pilihan warna-warna ini juga sekaligus menyegarkan opsi yang disediakan untuk tipe konvensional. Desain velg juga disegarkan, dengan model yang lebih dinamis. Palang bercabang berkelir two tone disusun pada material velg alloy. “Lampu utama dan rear combi lamp kami sajikan pada C-HR Hybrid. Sedangkan desain velg baru, juga kami berikan pada model bensin konvensional,” papar Anton saat menjelaskan spesifikasinya.

Baca Juga: Mau Beli Toyota C-HR?

Jelajahi Toyota CHR Hybrid

Toyota CHR Hybrid Rp 546,29 Juta Cicilan : Rp 12,46 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store