Tiga Tahun Kehadiran BP, Tegaskan Komitmen di Indonesia

Tiga Tahun Kehadiran BP, Tegaskan Komitmen di Indonesia

Perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas, British Petroleum atau biasa disebut bp, tengah merayakan hari jadinya yang ke-3 di Indonesia. Perusahaan asal Inggris ini menekankan kembali komitmennya untuk memberikan dampak positif di masyarakat melalu beberapa rencana termasuk ekspansi bisnisnya secara berkelanjutan. Ini dilakukan sebagi upaya bp untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar berkualitas di masyarakat.

Ulang tahun ke-3 yang jatuh pada 28 November 2021 lalu itu melanjutkan ambisi bp yang dimulai sejak 2018 untuk memperluas jaringan SPBU bp melalui kerja sama dengan mitra lokal. Saat ini bp sudah memiliki 20 SPBU atau service station yang tersebar di sejumlah daerah di Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Timur. Jumlah ini akan terus bertambah pada akhir tahun 2021 dan berlanjut di 2022.

“Selama 3 tahun beroperasi di Indonesia, kami secara konsisten telah membangun 20 SPBU bp di sekitar pulau Jawa melalui skema Company Owned Company Operated (COCO) dan Dealer Owned Dealer Operated (DODO). Pada skema DODO, kami telah bermitra dengan para pengusaha lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan bahan bakar. Selanjutnya, kami optimistis untuk terus memperluas jaringan dan memenuhi kebutuhan bahan bakar berkualitas di seluruh Indonesia,” Peter Molloy, Presiden Direktur BP-AKR Indonesia dalam keterangannya, Kamis (2/12/2021).

BP

Beragam program untuk kemudahan konsumen bp dihadirkan seperti promo gratis 1 liter, promo akhir pekan, cashback, reward point, dan program lainnya di setiap SPBU bp. Perusahaan ini juga menyediakan kesempatan kerja yang inklusif bagi masyarakat dengan mengkhususkan 70 persen SPBU bp untuk warga lokal termasuk memberikan peluang pekerjaan pada penyandang disabilitas.

“Pada tahun depan, bp akan terus berekspansi dengan memproyeksikan lebih dari 60 pembangunan SPBU hingga akhir tahun 2022. Kami berharap ekspansi bisnis bp yang berkelanjutan ini tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan bahan bakar berkualitas baik, tetapi juga berkontribusi bagi masyarakat Indonesia dengan memberikan kesempatan kerja yang inklusif bagi penduduk di sekitar wilayah operasional bp,” ucap Peter.

BP

Komitmen bp dalam pengembangan SDM juga diperlihatkan melalui kepedulian dan perhatian dalam menjaga keselamatan para tenaga kerja. Komitmen ini mendapatkan apresiasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya melalui ‘Tanda Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Pratama’ karena mampu menjaga keselamatan kerja karyawan selama total 3.127.833 jam kerja keselamatan, hingga November 2021. Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi Kementerian ESDM, dalam hal ini Direktorat Jenderal Migas, terhadap komitmen Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan Badan Usaha (BU) dalam menjamin kelangsungan keselamatan kerja di kegiatan usaha migas.

BP merupakan perusahaan energi yang berpengalaman lebih dari 100 tahun untuk urusan minyak dan gas, manufaktur dan pemasaran produk minyak, bahan bakar dan petrokimia. Di Indonesia, BP adalah salah satu investor asing terbesar, terutama melalui proyek gas alam cair Tangguh yang dioperasikan di Papua Barat. Beberapa jenis usaha di Indonesia antara lain manufaktur petrokimia lewat BP Petrochemical Indonesia, pemasaran pelumas Castrol dan usaha bahan bakar penerbangan BP-AKR. (Sta/Raju)

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil