Tiga Mobil Baru yang Bisa Ditemui dan Dipesan di JAW 2022

Tiga Mobil Baru yang Bisa Ditemui dan Dipesan di JAW 2022

Ajang pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 berlangsung hingga 20 Maret mendatang. Pameran di awal tahun ini layaknya penyemangat di awal tahun untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif yang lebih baik dibanding tahun lalu.

KEY TAKEAWAYS

  • Tiga model anyar di JAW 2022 yang bisa dipesan

    Kia Carens, Lexus NX dan MG 5 GT
  • Jadwal JAW 2022

    Berlangsung pada 12 – 20 Maret 2022
  • Pameran perdana garapan Gaikindo ini menjadi tempat beberapa merek untuk menghadirkan model-model terbarunya. Ini sebagai salah satu strategi untuk bertarung di pasar otomotif Tanah Air. Apa saja produk baru di ajang JAW 2022?

    Kia Carens

    Kia Carens

    Setelah lalu-lalang di media sosial, Kia memperkenalkan secara resmi Carens terbaru. MPV berdesain modern serta memiliki DNA SUV ini hadir dengan dua pilihan mesin. Pertama adalah mesin Smartstream 1.4T-GDI bensin yang menghasilkan tenaga 140 ps pada 6.000 rpm dan torsi 242 Nm mulai 1.500 rpm hingga 3.200 rpm. Mesin ini dipasangkan transmisi DCT dengan 7 percepatan yang meneruskan ke roda depan. Pilihan lainnya adalah mesin 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel yang menghasilkan tenaga 115 ps pada 4.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.500 sampai 2.750 rpm. Mesin ini berpasangan dengan transmisi otomatis enam percepatan yang mendistribusikan tenaga juga ke roda depan.

    Secara dimensi, Carens memiliki panjang 4.540 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.700 mm, serta jarak sumbu roda 2.780 mm. Soal desain eksterior ciri khas Tiger Nose masih didapatkan pada produk ini yang menjadi penanda paling mudah produk-produk KIA modern. Bagian sampingnya memperlihatkan profil seperti SUV yang kental berkat pilar A yang ditarik ke belakang dengan garis atap yang lurus. Sistem penerangannya sudah menggunakan LED dengan lampu yang disematkan fitur Daytime running light (DRL). Lampu belakangnya hadir dengan desain kombinasi berdasarkan konsep pencahayaan The Star Map.

    Masuk ke interior, KIA menyuguhkan konsep desain Joy for Reason. Interiornya hadir dengan kesan hangat dan nyaman. Kabinnya menghadirkan banyak lokasi penyimpanan serta cup holder dengan pendingin di konsol tengah untuk penumpang depan dan baris kedua.

    Soal akomodasi, Carens hadir dengan kenyamanan tiga baris tempat duduk untuk tujuh penumpang. Bangku baris kedua dapat dilipat dengan mudah secara elektrik dengan satu sentuhan. Soal kelegaan, Carens menghadirkan ruang kepala dan kaki yang lapang untuk penumpangnya.

    Kenyamanan di kabin bertambah dengan kehadiran ambient light yang sanggup menampilkan 64 warna, sunroof, serta fitur keselamatan enam airbag di seluruh kabin. Hiburannya hadir dari head unit layar sentuh 10,25 inci dengan kemampuan konektivitas Apple Carplay dan Android Auto serta sistem audio dari Bose 8 speaker. Masih ada ventilated seat serta sistem pengisian ulang daya nirkabel dan beberapa port pengisian daya Type C di beberapa tempat.

    Carens diperkirakan bakal dijual pada kisaran harga Rp350 juta sampai 400 jutaan dan sudah bisa dipesan langsung pada booth KIA di ajang JAW 2022.

    Baca juga: All New Kia Sportage Cuma Mejeng di JAW 2022, Mungkinkah Dijual Resmi di GIIAS Tahun Ini?

    All New Lexus NX

    The All New Lexus NX

    Merek premium satu-satunya di pameran JAW 2022, Lexus, juga menghadirkan produk baru. All New NX adalah model dengan teknologi plug-in hybrid (PHEV) dan yang pertama bagi merek Jepang tersebut. Model NX terbaru ini ditawarkan cukup lengkap untuk kebutuhan konsumen Indonesia. Selain NX 450h+ PHEV ada juga model NX 250 Luxury, 350h Luxury, dan NX 350h F Sport. Mobil baru ini berbasis listrik dengan dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Electric Drive generasi keempat yang menghasilkan kombinasi optimal antara tenaga listrik dan bahan bakar minyak.

    The All New Lexus NX dilengkapi dengan Lexus Safety System Plus generasi ketiga, dengan fitur active safety suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), dan Adaptive High Beam System (AHS) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan.

    All New Lexus NX 450h+ dibekali mesin 4-silinder 2,5 liter Atkinson-cycle dengan bantuan penggerak motor di depan dan belakang. Motor penggerak disupport baterai lithium-ion 18,1 kWh. Total tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 309 PS. Lexus mengklaim akselerasi model ini membutuhkan waktu 6,3 detik untuk menyentuh 100 kilometer per jam dari nol. Kecepatan puncaknya bisa menyentuh 200 kpj.

    Model ini dapat memanfaatkan baterai dan motor elektrik untuk melaju sejauh 87 km. Dalam mode itu juga diklaim bisa dipacu sampai kecepatan 135 kilometer per jam. Untuk pengisian baterai membutuhkan sekitar 2,5 jam dengan charger AC 6,6 kW.

    Model hybrid NX 350h, menggendong mesin 2.5L dari keluarga A25A-FXS dengan sistem Lexus Hybrid Drive generasi terbaru. Mesin ini diklaim lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar berkat kombinasi mesin konvensional dan baterai. Fiturnya antara lain Lexus Safety System Plus generasi ketiga, dengan fitur active safety suite seperti Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Pre-Collision System (PCS), Lane Tracing Assist (LTA), dan Adaptive High Beam System (AHS) yang dapat mengantisipasi kejadian dan membantu pengemudi selama dalam perjalanan.

    MG 5 GT

    MG 5 GT

    Model ini sebenarnya pertama kali diperlihatkan pada ajang GIIAS 2021 lalu. Namun pada ajang JAW 2022 ini, pengunjung dapat melihat lebih detil bagaimana bagian dalam sedan pertama MG di Indonesia tersebut.

    Hadir dengan warna atraktif yakni Light Up Yellow, MG 5 GT menjanjikan produk sedan modern dengan beragam fitur. Desainnya sporty terinspirasi dari moncong hiu di bagian depan dan perpaduan grille serta air inlet yang impresif membuat sedan ini tampil mencuri perhatian. Kaki-kakinya menggunakan pelek two tone Tomahawk berukuran 17 inci. Bagian belakangnya menggunakan desain stoplamp ikonik Leopard Claw yang terinspirasi dari produk MG di tahun 1925 silam.

    Sedan ini menggunakan mesin 1.5L dengan transmisi CVT 8 percepatan. Mesin ini menghasilkan 114 tenaga kuda dan teknologi cruise control untuk kenyamanan. Fitur keselamatannya antara lain hill start assist, lane change assist, electric parking brake, blind spot detection, rear cross traffic alert, dan emergency stop signal.

    MG Indonesia sudah mengumumkan indikasi harga sedan 5 GT. Perkiraan harganya di angka Rp300 jutaan sampai Rp400 jutaan. MG Motor juga sudah membuka pemesanan sedan ini dan mnejadi salah satu model andalan selama di JAW 2022. (Sta/Tom)

    Baca juga: Promo Menarik Daihatsu di Jakarta Auto Week 2022, Ada Diskon PPnBM

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    GIIAS 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Mobil Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil

    Artikel Mobil dari Carvaganza

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Tips
    • Review
    • Artikel Feature