All New Kia Sportage Cuma Mejeng di JAW 2022, Mungkinkah Dijual Resmi di GIIAS Tahun Ini?

  • all new Kia Sportage
  • all new Kia Sportage
  • all new Kia Sportage
  • all new Kia Sportage
  • all new Kia Sportage

Selain membawa MPV (Multi Purpose Vehicle) Carens, PT Kreta Indo Artha (KIA) juga turut memajang all new Sportage di pameran otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (12/3). Tapi sayangnya kedua mobil ini belum belum memiliki banderol OTR alias belum dijual secara resmi.

KEY TAKEAWAYS

  • All New Kia Sportage di Jakarta Auto Week 2022

    PT Kreta Indo Artha (KIA) cuma memajangnya, belum dipasarkan
  • Peluncuran All New Kia Sportage

    Kemungkinan memanfaatkan momen GIIAS 2022
  • Khusus Kia Sportage, kehadirannya cukup menjadi kejutan sebab mobil ini terakhir kali dijual di Indonesia pada 2016 silam di bawah bendera PT Kia Mobil Indonesia (KMI). Saat itu penjualannya bisa dibilang morat-marit kalah pamor dari SUV pabrikan Jepang seperti Honda CR-V.

    all new Kia Sportage

    Kehadirannya di lantai pameran JAW 2022 lantas membuka peluang jika SUV asal Korea Selatan ini akan segera diniagakan di Indonesia. Saat mengkonfirmasi hal itu, Ario Soerjo selaku Marketing Development Division Head KIA mengatakan jika secepatnya Sportage terbaru akan diluncurkan untuk pasar domestik.

    "Secepatnya, ya. Kita tunggu nanti waktunya," kata Ario saat ditemui di JCC, Sabtu (12/3).

    Baca juga: Kia Tampilkan Carens di Jakarta Auto Week 2022

    Sayangnya dia enggan menginformasikan detail waktu peluncurannya. Namun kemungkinan besar berdasarkan analisa momentum, all new Kia Sportage akan dijual secara resmi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 nanti.

    all new Kia Sportage

    Spesifikasi dan Fitur All New Kia Sportage

    Bicara desain, generasi kelima ini tampil dengan visual serba baru. Kini dia menggunakan desain grill anyar yang mereka sebut sebagai Tiger Nose dengan sentuhan dinamis yang terlihat mewah dan futuristik. Apalagi ketika melihat desain lampu DRL (Daytime Running Light)-nya yang seolah seperti siluet bumerang.

    Sementara di bagian samping, bentuk tubuh dari Kia Sportage generasi terbaru tampak lebih kokoh dengan tarikan garis tegas dan lekuk bodi yang yang dewasa. Memaksimalkan tampilannya, keempat roda kini menggunakan velg dengan visual dual-tone.

    all new Kia Sportage

    Dari balik kapnya bersemayam mesin TGDI 1.6 L 4-silinder turbocharged segaris. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 177 daya kuda dan torsi 264 Nm dan disalurkan ke roda depan dengan rancang transmisi otomatik dual-clutch 7-percepatan dan manual 6-percepatan.

    Selain mesin bensin, Sportage juga menawarkan mesin diesel 2.000 cc 4-silinder Variable Geometry Turbo (VGT) bertenaga 183 daya kuda dan torsi 417 Nm. Tenaga tersebut didistribusikan melalui girboks otomatik 8-percepatan.

    Untuk menambah keasyikan berkendara, all new Kia Sportage 2022 dilengkapi dengan fitur drive mode 4 opsi. Pilihanya bisa disesuaikan dengan keinginan yang antara lain pengaturan otomatis, salju, lumpur, dan pasir.

    all new Kia Sportage

    Sportage terbaru itu juga disuntik berbagai fitur canggih seperti Electric Control Suspension (ECS), Drive Mode dengan Terrain Mode, Highway Driving Assist (HDA), dan Navigation-based Smart Cruise Control (NSCC). Selanjutnya hadir fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Blind Spot View Monitor (BVM) dan Remote Smart Parking Assist (RSPA).

    Jadi kita tunggu saja waktu tepat dari peluncuran all new Kia Sportage. Anda salah satu yang menantikan debutnya di Tanah Air? (Kit/Tom)

    Baca juga: KIA Luncurkan 14 Kendaraan Elektrifikasi hingga 2027

    Jual mobil anda dengan harga terbaik

    Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
    Listing gratis Listing gratis
    Daftarkan mobil Anda

    Model Mobil KIA

    • KIA Grand Carnival
      KIA Grand Carnival
    • KIA Sonet
      KIA Sonet
    • KIA Picanto
      KIA Picanto
    • KIA Seltos
      KIA Seltos
    • KIA Rio
      KIA Rio
    • KIA Sonet 7-Seater
      KIA Sonet 7-Seater
    • KIA Grand Sedona
      KIA Grand Sedona
    • KIA K2700
      KIA K2700
    Mobil KIA

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    Video Mobil KIA Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Mobil KIA

    Artikel Mobil KIA dari Carvaganza