Tertarik Diskon PPnBM 0 Persen Daihatsu Terios, Ini Rekomendasi Varian Paling Menarik

Tertarik Diskon PPnBM 0 Persen Daihatsu Terios, Ini Rekomendasi Varian Paling Menarik
Gambar
Review Pengguna

Pasar LSUV turut ramai berkat potongan PPnBM 0 persen. Daihatsu Terios pun mendapat keuntungan itu. Ia punya daya tarik berupa fitur dan banderol yang lebih murah dari Toyota Rush. Namun perlu sedikit teliti dalam memilih salah satu varian yang tepat. Karena tawaran Daihatsu beragam variannya. Jika ingin Terios dengan paket fitur dan harga yang pas, sila lirik varian R standar.

Terios tipe R masuk kasta atas dengan segala kelengkapan esensial terkandung di dalamnya. Berarti, ia lebih komplet fiturnya dibanding Terios tipe X. Mengapa tak sekalian memilih R Deluxe? Seperti pada keluarga Xenia, imbuhan Deluxe pada Terios berisi paket pendongkrak tampilan dan beberapa ekstra fitur. Namun pada R Deluxe, tambahannya tak seberapa. Lebih menarik paket pada Terios R standar yang lebih murah Rp 10 juta dari R Deluxe.

Daihatsu Terios R

Eksterior Ramai Fitur

Kalau tipe X, bagian grille dan peleknya berwarna gelap. Nah, Terios R sudah punya grille dengan lapis kromium. Peleknya juga lebih besar, 17 inci dengan desain kombinasi polished dan hitam. Bahkan untuk roda serep jua menggunakan ukuran dan desain yang sama. Sementara pada tipe X roda cadangannya steel wheel atau pelek kaleng.

Baca juga: Daihatsu Terios Tipe X Kini Seharga Honda Brio RS Berkat Diskon PPnBM, Layak Dipertimbangkan?

Proporsinya sudah pas dengan ukuran sepatu itu. Lebih kental aura SUV yang dipancarkan. Ditambah lagi, ada roof rail pada tipe R. Selain untuk gaya, bisa difungsikan ketika mau menambah aksesori seperti roofbox untuk ekstra bagasi.

Fitur pada eksteriornya ramai. Mulai lampu depan LED dengan black finishing, ditemani position lamp. Lampu utama itu juga punya fungsi otomatis. Bakal menyala sendiri kala sensor mendeteksi gelap. Lampu belakang turut punya kandungan LED. Begitu juga untuk lampu rem terintegrasi pada spoiler duck tail, sudah pakai teknologi diode.

Kelengkapan dan pemanis lain di eksterior termasuk pilar jendela hitam dengan bingkai kromium, lampu kabut dengan bingkai kromium, antena sirip ikan hiu, spion retractable, muffler cutter dan skid plate silver pada bumper depan belakang. Meski tanpa bumbu aerokit seperti tipe Deluxe, Terios R sudah punya karakter tampilan yang kuat untuk sebuah SUV kelas bawah.

Interior Terios

Interior Tak Kalah Mewah

Dominasi warna hitam pada kabin, dengan dwiwarna pada dasbor dan trim. Jok terbungkus kain yang diklaim lebih berkualitas. Sedang kulit sintetis membalut lingkar kemudi dan tuas transmisi. Kemudi Terios cuma bisa disetel naik turun atau tilt. Belum ada pengaturan telescopic. Pada palang kemudi, tersedia tombol pengatur audio (audio & phone handsfree steering switch).

Baca juga: Diskon PPnBM 0 Persen, Daihatsu Xenia 1.3 R Standar Bisa Jadi Pilihan Menarik

Bicara audio, komando infotainment berupa layar sentuh. Fiturnya termasuk USB, Aux, Bluetooth, DVD dan Mirroring ke smartphone. Sementara keluaran suara dijamin oleh 6 speaker plus 2 tweeter. Penyejuk kabin Terios R sudah digital dan punya fitur otomatis. Tentu dengan tambahan blower untuk baris menyejukkan kabin area penumpang belakang.

Menariknya, mulai tipe R ini konsumen bisa menikmati smart entry. Mengakses kabin semudah membuka pintu rumah. Cukup kantongi kunci saja. Kemudahan serupa untuk akses menyalakan/mematikan mesin. Tanpa perlu anak kunci, bisa dilakukan semudah menekan tombol. Praktis!

Daihatsu Terios R

Keamanan dan Keselamatan

Kalau dibandingkan dengan Rush, Terios masih kalah dari segi jumlah kantong udara. Ya, semua Terios cuma punya dua kantong udara saja. Tapi kelengkapan lain cukup memberi rasa aman dan nyaman selama menggunakan Terios, khususnya tipe R. Tersedia rem ABS dan EBD, safety belt depan dengan pretension & force limiter, seatbelt baris dua dan tiga, side impact beam, vehicle stability control (VSC), hill start assist (HSA), kamera parkir mundur, sensor parkir belakang dan sensor depan.

Kemanan juga ditunjang oleh power window jam protection, immobilizer, itegrated key with alarm, child safety lock dan pengingat sabuk keselamatan untuk pengemudi. Pembeda dengan R Deluxe hanya pada fitur Around View Monitor. Gimik yang lumayan berfungsi namun bukan menu wajib. Karena tipe R standar sudah punya kamera dan sensor parkir.

Pilih Transmisi Manual atau Otomatis

Keluarga Terios dibekali pemacu daya seragam. Memanfaatkan mesin 2NR-VE, yakni unit 4-silinder 1.496 cc dengan semburan daya 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 136 Nm pada 4.200 rpm. Output itu dikirim ke penggerak roda belakang melalui transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Pada tipe R bisa memilih antara transmisi itu. Tinggal sesuaikan bujet dan kenyamanan. Selisih harganya kurang lebih Rp 10 juta. (Tom)

Berikut Daftar Harga Lengkap Terios 2021 dengan PPnBM 0 persen:

  • Daihatsu Terios X MT: Rp 200.000.000
  • Daihatsu Terios X MT DLX: Rp 210.000.000
  • Daihatsu Terios X AT DLX: Rp 219.200.000
  • Daihatsu Terios R MT: Rp 230.700.000
  • Daihatsu Terios R MT DLX: Rp 240.700.000
  • Daihatsu Terios R AT: Rp 239.900.000
  • Daihatsu Terios R AT DLX: Rp 249.900
  • Daihatsu Terios R MT Custom: Rp 242.600.000
  • Daihatsu Terios R AT Custom: Rp 251.800.000

Baca juga: Toyota Rush Lebih Murah Berkat Diskon PPnBM, Simak Pertimbangan ini Sebelum Meminangnya

Jelajahi Daihatsu Terios

Daihatsu Terios Rp 200 - Rp 249,9 Juta Cicilan : Rp 4,56 Juta

Video Mobil Daihatsu Terios Terbaru di Oto

Bandingkan & Rekomendasi