Suzuki Berikan Keuntungan Lebih Tukar Tambah di Auto Value

Suzuki Berikan Keuntungan Lebih Tukar Tambah di Auto Value

Tukar tambah (trade-in) menjadi solusi jitu ketika ingin memperbarui kendaraan. Layanan semacam ini sangat membantu, lantaran tak perlu pusing melakukan penjualan mobil sendiri. Salah satu produsen yang menyediakan layanan ini adalah Suzuki Indonesia. Beragam program pun disuguhkan, sehingga semakin memberikan keuntungan bagi konsumen melalui produk Auto Value.

Sepanjang Juni hingga Agustus, program trade-in Suzuki Auto Value diklaim direspons positif. Ingin mengulang kesuksesan dan memanjakan pelanggan, program dihadirkan kembali untuk periode Oktober sampai November. Adapun benefitnya berupa extra cashback sampai Rp 4 juta bagi pembeli XL-7, All New Ertiga dan SX4 S-Cross.

"Extra Cashback ini adalah keuntungan tambahan yang didapat konsumen di luar program penjualan reguler yang berlaku di masing-masing daerah," jelas Hendro Kaligis, Head of Business Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

trade-in Suzuki Auto Value

Kendaraan yang diterima trade-in tak terbatas, bisa semua merek mobil penumpang. Namun, ada catatan harus tahun produksi antara 2011 hingga 2019. Wilayah cakupan layanan turut diperluas dengan menambah beberapa daerah baru, sehingga lebih banyak pelanggan yang dapat menikmatinya. Sebelumnya hanya Jabodetabek, Surabaya dan sekitarnya. Walau begitu, untuk pelat nomor yang mengikuti program diberlakukan ketentuan tersendiri.

Begini detailnya. Pelat B untuk wilayah Jabodetabek; L atau W atau N atau S untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya; E untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya; H untuk wilayah Semarang dan sekitarnya; BN untuk wilayah Bangka Belitung; dan BH untuk wilayah Jambi.

Untuk mengikuti program, konsumen sangat dimudahkan karena memanfaatkan platform digital. Pelanggan bisa mengakses laman resmi atau menghubungi showroom Suzuki terdekat. Nantinya, tim Auto Value membuat janji untuk dapat melakukan proses valuasi mobil lama secara langsung. Aktivitas ini dapat dilakukan di mana saja, sesuai permintaan dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

"Kami berusaha membuat prosesnya menjadi semakin mudah dan aman. Tim yang melakukan valuasi kendaraan adalah anggota yang sehat, menggunakan masker dan menggunakan hand sanitizer sebelum dan setelah memulai proses. Mengikuti protokol kesehatan dengan ketat demi kenyamanan dan kesehatan bersama adalah prioritas kami," lanjutnya.

Auto Value sendiri menerapkan standar dalam proses sertifikasi mobil yang dijual. Teknisi melakukan pengecekan pada 135 titik. Mobil yang lolos dalam proses akan mendapatkan sertifikat resmi dari Suzuki Indonesia. Kenyamanan pembeli semakin diperkuat jaminan mesin dan transmisi selama 1 tahun atau 20 ribu km (mana tercapai lebih dulu). Garansi berlaku secara nasional dan dapat diakses di mana saja. Sementara, mitra Auto Value merupakan diler terpilih yang dibina Suzuki. Guna memastikan pelayanan diberikan terbaik.

home test drive Suzuki

Home Test Drive Suzuki

Tak cuma menyodorkan layanan trade-in. Suzuki terus berupaya memudahkan pelanggan yang ingin mengetahui produknya sebelum membeli. Melalui fasilitas test drive di rumah. Ini mengizinkan konsumen tidak perlu mendatangi diler langsung seperti dahulu,. Cukup lakukan penjadwalan unit yang diminati dengan menghubungi diler terdekat.

Layanan pun disambut positif masyarakat. Berdasarkan data PT SIS, pengajuan uji berkendara melalui situs resmi terus mengalami peningkatan. Sebanyak 955 orang tercatat dari Januari hingga Agustus kemarin. Dibanding tahun lalu pada periode sama, lebih tinggi 128%. Dengan peningkatan dari bulan ke bulan. Trennya terlihat sejak Juni. Di mana tiga bulan terakhir sampai Agustus tercatat 236 orang menggunakan fasilitas. Sementara pada bulan-bulan pertama 2020 rata-rata hanya 50 orang.

Protokol kesehatan turut diaplikasikan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Suzuki memastikan semua unit test drive telah dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan. Termasuk petugas yang mengantar kendaraan diwajibkan memakai sarung tangan, masker dan menjaga jarak. (Hfd/Tom)

Baca juga: Ekspor Suzuki Ertiga Tak Terbendung Pandemi, Meksiko Serap Ratusan Unit Buatan Indonesia

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store