Makin Banyak Pelanggan Gunakan Layanan Test Drive Suzuki di Rumah

Makin Banyak Pelanggan Gunakan Layanan Test Drive Suzuki di Rumah

Test drive menjadi solusi bagi konsumen merasakan langsung performa kendaraan diinginkan. Layanan ini terus diperkuat pabrikan otomotif, salah satunya Suzuki. Memiliki banyak produk, pelanggan bisa menguji semuanya. Bahkan, mereka kini tak perlu lagi mendatangi diler seperti dahulu. Fasilitas dapat dinikmati dari rumah dengan memanggil tim sales Suzuki, untuk membawa unit yang ingin dicoba. Cara ini pun mendapat respon sangat positif.

Berdasarkan data diterima PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pengajuan test drive melalui laman resminya terus meningkat. Sebanyak 955 orang tercatat dari Januari hingga Agustus kemarin. Dibanding tahun lalu pada periode sama, jumlahnya lebih tinggi 128%. Dengan peningkatan dari bulan ke bulan. Trennya terlihat sejak Juni lalu. Bila rata-rata bulan pertama 2020 hanya berkisar 50 orang, pada tiga bulan terakhir mampu mencapai 236 orang.

Wilayah yang menyumbang permintaan terbanyak dari Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat. Sementara produk yang paling diminati adalah XL7, baik home test drive atau di diler sebesar 58,6%. Diikuti All New Ertiga dengan persentasi kontras, yakni 14,5%.

Suzuki XL7

"Kami sangat berterima kasih karena Suzuki tetap dipercaya sebagai produsen mobil-mobil berkualitas, salah satunya XL7. The Extraordinary SUV ini dengan cepat menjadi primadona masyarakat karena tampilannya yang berkarakter, banyak memiliki fitur mutakhir seperti smart e-mirror, warnanya unik, muat untuk 1 keluarga, dan harganya kompetitif," ucap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS alam keterangan resminya.

Soal keamanan dan keselamatan pelanggan, apalagi di tengah pandemi, Suzuki memastikan semua unit test drive telah dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan. Petugas yang menyambut di diler atau mengantar kendaraan uji ke rumah telah diwajibkan memakai masker, sarung tangan dan menjaga jarak aman. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap bisa mengunjungi situs resmi Suzuki, atau menghubungi Halo Suzuki.

"Pemintaan test drive melalui website terus meningkat. Untuk itu, demi kesehatan dan keselamatan konsumen maupun karyawan, kami juga mengoptimalkan pelayanan sesuai protokol kesehatan melalui layanan home test drive. Layanan ini kami berikan agar mempermudah konsumen yang ingin melakukan pembelian namun mengurangi interaksi langsung di diler," ucap Donny.

Layanan Pembelian Suku Cadang Mobile

Suzuki terus berinovasi, tak cuma menyediakan layanan test drive di rumah, tapi juga pembelian suku cadang mobil lewat perangkat mobile. Makin memudahkan konsumen, lantaran layanan bisa diakses lewat satu sentuhan jari. Menggunakan aplikasi My Suzuki yang diluncurkan sejak 2018. Sebelumnya hanya memfasilitasi kendaraan roda dua, sekarang juga mencakup empat roda.

harga spare part suzuki

Christiana Yuwantie , Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengatakan, terjadi pergeseran pola konsumsi masyarakat dari konvensional ke daring. Ini terus meningkat trennya, terutama saat pandemi.

"Hal ini dapat dipahami sebagai respons dan kekhawatiran masyarakat terhadap kondisi saat ini. Karena itu, dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada konsumen sekaligus membantu memutus rantai penyebaran Covid-19, selain melayani pembelian suku cadang sepeda motor sekarang My Suzuki juga menjual suku cadang asli untuk mobil."

Adapun jenis suku cadang yang tersedia di aplikasi My Suzuki cukup lengkap : suku cadang mesin, transmisi, kelistrikan, suspensi dan bodi. Melaluinya juga dapat dilakukan pembelian oli dan chemical Suzuki. Saat ini, diler-diler yang melayani pengiriman suku cadang masih berada di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Namun, brand asal Jepang ini menerapkan jaminan sistem 1 harga untuk pengiriman ke seluruh Indonesia. (Hfd/Tom)

Baca juga: Beralih Jadi Kendaraan Komersial, Suzuki Jimny Dijual Lagi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store