• Wishlist

SUV 600 HP dari BMW Resmi Meluncur, Ada Versi Lebih Kencang Lagi

SUV 600 HP dari BMW Resmi Meluncur, Ada Versi Lebih Kencang Lagi

BMW tawarkan dua SUV terkencang, X5M dan X6M, untuk melengkapi jajaran M Division. Keduanya dilengkapi spek Competition dengan tenaga lebih dari 600 hp. Tak hanya membuatnya kencang, divisi Motorsport ini juga membekali teknologi canggih serta kemewahan yang lebih baik ketimbang model standarnya.


BMW X6M


Kehadiran BMW X5 dan X6 teranyar menjadi sasaran empuk bagi M Division untuk ciptakan sebuah karya baru. Dengan membubuhkan M di nomenklaturnya berarti sebuah model performa tinggi telah selesai diciptakan, seperti X5M dan X6M ini. Keduanya mengusung jelmaan baru dari V8 TwinPower Turbo berkubikasi 4.400 cc.


Jantung mekanis hasil racikan BMW M GmbH, sanggup produksi tenaga hingga 600 hp pada 6.000 rpm. Torsinya membuat kami terpana. Momen puntir maksimum 750 Nm tersedia dari 1.800 rpm – 5.600 rpm. Bisa dipastikan ia sanggup memberikan jambakan kejam saat berakselerasi. Belum selesai sampai di situ, M juga memberi opsi spek Competition. X5M Competition dan X6M Competition diberikan ramuan ekstra untuk tambahan 25 hp.


BMW M Division


Performa jantung ditandemkan dengan transmisi M Steptronic 8-percepatan yang dilengkapi Drivelogic. Transmisinya diklaim memiliki jarak rasio optimal dan perpindahan yang cepat. Tambahan fungsi Drivelogic, memungkinkan pengemudi untuk mengatur karakteristik perpindahan gigi. Sistem ini kemudian berlanjut menuju M xDrive untuk disalurkan ke empat rodanya. Teknologi drivetrain serba-M ini, bertugas memaksimalkan kapabilitas pengendalian di berbagai cuaca.


Akselerasi cepat diciptakan oleh sinergi mesin dan sistem penggerak. X5M dan X6M mampu berlari mencapai 100 kpj dalam tempo 3,9 detik (3.8 detik untuk spek Competition). Kecepatan maksimumnya dibatasi hingga 250 kpj. Namun, pembatas ini bisa dicabut jika membeli fitur opsional M Driver’s Package. Tanpa limiter, SUV sangar ini mampu meraih top speed 290 kpj.


interior BMW X5


Urusan kaki-kaki juga mendapatkan sentuhan tangan dingin para insinyur di Divisi M. Mereka membangun ulang suspensinya, mulai dari lengan suspensi rigid hingga mounting yang lebih keras. Fitur M Adaptive Suspension dan Active Roll Stabilization, dipasang sebagai perangkat standar. Fitur ini secara otomatis mengatur tingkat peredaman tiap sisi dan body roll-nya. Sebagai daya penghentian, BMW M mempercayakan piringan cakram 395mm dengan kaliper 6-piston (depan) serta piringan 380 mm (belakang).


SUV asal Jerman ini, tak hanya dibuat untuk melibas sirkuit. Berbagai kemewahan tetap mewarnai kabinnya. Banyak paduan material khusus di model M seperti jahitan, material kulit, tuas transmisi dan yang lainnya. Sensasi mewah juga muncul melalui integral ambient lighting.



Eksteriornya dibuat khas ala Motorsport Division dengan gaya yang sangar. Elemen M tersebar di eksteriornya seperti kidney grille dan spion samping. Bukaan kanal udara yang lebar menghasilkan aura intimidatif. Seluruh sisi eksteriornya dirancang sedemikian rupa, untuk tingkatkan aerodinamika kendaraan.


Berbagai fitur opsional dapat dipilih pelanggan, saat SUV ini mulai dipasarkan. Melansir dari Motor1, X5M bisa ditebus mulai dari 105.100 USD (Rp 1,49 miliar) dan X5M competition mulai dari 114.100 USD (Rp 1,62 miliar). Banderol X6M sedikit lebih mahal: 108.600 USD (Rp 1,54 miliar) untuk model entry level dan 117.600 USD (Rp 1,67 miliar) untuk versi kompetisi. (Krm/Odi)


Baca Juga: BMW X1 PHEV Meluncur, Sanggup Tenggak Seliter Bensin untuk 50 Km

Jelajahi BMW X5

BMW X5 Rp 1,71 Milyar Cicilan : Rp 39,11 Juta

Bandingkan & Rekomendasi