Sambut Ulang Tahun Negara, Proton Rilis X70 Merdeka Edition Seharga Rp 430 Jutaan

Sambut Ulang Tahun Negara, Proton Rilis X70 Merdeka Edition Seharga Rp 430 Jutaan

Proton merilis mobil khusus, X70 Merdeka Edition. Ini dilakukan demi peringati Hari Kemerdekaan ke-62 Malaysia pada 31 Agustus. Namanya barang spesial, crossover ini hanya diproduksi terbatas, 62 unit saja. Betul, jumlahnya disesuaikan dengan usia Negeri Jiran itu. Secara spesifikasi, tak ada yang jauh berbeda dari reguler. Hanya sentuhan aksesori. Proton X70 Merdeka Edition dijual lebih mahal ketimbang X70 Premium. Harganya RM 126.100 atau Rp 430 juta.



“Kendaraan Proton X70 Merdeka Edition lahir dari keinginan perusahaan, untuk merayakan bulan peringatan kemerdekan Malaysia. Kami sangat berterima kasih atas dukungan pembeli mobil dan pemerintah Malaysia. Inilah komitmen kami dan cara perusahaan memberi yang terbaik. Khususnya membuat versi Proton X70 Merdeka Edition. Mobil ini sebagai tanda terima kasih kepada semua masyarakat Malaysia,” papar Li Chunrong, CEO Proton.


X70 Merdeka Edition (ME) mengambil basis X70 2WD. Kelir bodinya merah (opsi lain putih) dipadukan dengan atap gelap. Termasuk pilar A, kaca film, spion, talang kaca dan spoiler belakang. Agar mencuat kesan mewah, kaca samping diberi garis kromium. Juga pada bagian muka. Rumah fog lamp, kisi-kisi dan front bumper lip spoiler dilapis itu. Tak lupa lencana 62 Merdeka Edition dibubuhkan di buritan.



Sementara, bagian interior juga diberi beberapa tambahan. Ada karpet lantai baru dan di bagasi. Warnanya hitam, dengan jahitan merah membentuk pola kotak-kotak. Ada juga emblem edisi khusus pada kabin dan di bagian pintu bagasi mobil. Di bawah ventilasi udara sisi penumpang, ditempel nomor kode 62. Lalu jok dibalut kulit Nappa dan atap pakai sunroof. Sistem andalan Advanced Driver Assistance System (ADAS), semuanya dibawa ke dalam ME.


Fitur safety juga lengkap. Peranti safety yang bisa dijumpai dalam ADAS, misalnya, autonomous emergency braking (AEB), adaptive cruise control, lane departure warning, blind spot information system (BLIS) dan intelligent high beam control (IHBC). Ia juga diberi enam kantong udara dan electronic stability control sebagai fitur bawaan. Mobil ini ditawarkan dalam dua pilihan kelir. Pertama, Flame Red ada 36 unit. Kedua, Snow White ada 26 unit.


Urusan jantung pacu tak berubah. Tetap menggunakan mesin Proton X70, 1,8 liter turbo bertenaga 181 Hp dan torsi puncak 285 Nm. Engine itu dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan yang menyalurkan tenaga ke roda depan. Klaim performa, melesat dari 0 - 100 km/jam dalam 10,5 detik. Dan konsumsi bahan bakarnya 12,8 km/liter untuk model 2WD. (Alx/Odi)


Sumber: Proton


Baca Juga: Spesifikasi Proton Persona, Kendaraan Jokowi yang Disopiri Mahathir Mohammad

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store