Mewah Banget, Ini Detail Spesifikasi Proton X70

Mewah Banget, Ini Detail Spesifikasi Proton X70

Proton X70, berbasis Geely Boyue, diluncurkan bulan depan di Malaysia. Spesifikasinya sudah dirilis dan pemesanan mulai dibuka. SUV terbaru merek mobil nomor satu di Negeri Jiran itu, punya bekal spesifikasi dan fitur mewah. Ini dia.

Seperti dipaparkan situs Paultan, setelah media preview eksklusif Proton X70, ada empat varian berbeda: Standard 2WD, Executive 2WD, Executive 4WD dan Premium 2WD. Varian paling bawah masih memakai lampu halogen dan pelek alloy 17 inci. Jok pun berlapis kain serta layar sentuh 8 inci sebagai pusat infotainment dan penampil kamera parkir mundur.

Varian Executive 2WD punya lampu utama dan lampu siang hari LED, pelek 18 inci, jok lapis kulit, pengatur otomatis jok pengemudi dan kamera mendukung cakupan 360 derajat. Sedang versi AWD hanya ditambah penggerak empat roda lansiran Borg Warner dan tyre pressure monitoring system.

Paling tinggi ada Premium 2WD yang jauh lebih mewah. Bahkan dari varian Executive. Ada kulit Nappa, pengatur otomatis kursi penumpang depan, sunroof panoramic dan sistem keselamatan komplet dengan ekstra Advanced Driver Assistance System (ADAS) untuk bantuan pengemudian lebih aman dan nyaman.

Proton menyiapkan lima warna berbeda untuk X70; Flame Red, Snow White, Armour Silver, Jet Grey dan Cinnamon Brown. Meski begitu, tak semuanya bisa diaplikasi pada tiap varian. Premium 2WD punya warna Flame Red sebagai jagoannya, sedang sisanya juga bisa dipilih. Varian Executive 2WD, yang digadang-gadang bakal jadi populer, cuma punya empat warna. Sedang sisa dua varian, masing-masing cuma menawarkan dua pilihan warna. Warna kabin didominasi hitam, dan coklat untuk varian tinggi yang memakai kulit Nappa.

Infotainment X70 juga canggih, dengan GKUI, ekosistem pintar lansiran Geely. Layar 8 inci TFT dengan resolusi 1.280 x 720 pixel (720p) didukung memori penyimpanan internal 16 GB jadi fitur standar untuk semua varian X70. Sementara sistem operasinya memakai Android, mendukung mirroring melalui kabel pada smartphone Android. Beragam koneksi dan live streaming musik bisa dilakukan pada infotainment Proton X70.

Menurut Proton, Apple CarPlay dan Android Auto mungkin diberikan di masa mendatang. Sementara speaker ada delapan (satu tweeter, mid-bass driver pada tiap pintu dan power amplifier). Varian tertinggi ditambahkan subwoofer, tertempel di bagasi. Oh ya, navigasi GPS juga ada dengan peta dari Baidu Map.

Lini itu semua ditenagai mesin bensin 4-silinder 1,8 liter TGDi atau sudah memakai turbocharger. Depot daya itu menyemburkan tenaga 181 hp dan torsi maksimal 285 Nm yang tersedia pada 1.700 - 4.400 rpm. Transmisinya otomatis 6-speed bikinan DSI (Drivetrain Systems International) yang berbasis di Melbourne, Australia. Perusahaan itu juga masih di bawah payung Geely. Sistem AWD mengirimkan torsi 30 persen bias ke roda belakang (70:30) menggunakan kopling ganda elektromagnetis yang disebut NexTrac. Klaim performa, 0 - 100 km/jam dalam 10,5 detik dan konsumsi bahan bakarnya 12,8 km/liter untuk varian 2WD.

Fitur safety juga lengkap. Selain dari enam kantong udara dan electronic stability control sebagai standar, ada sistem ADAS. Safety yang bisa dijumpai dalam ADAS seperti autonomous emergency braking (AEB), cruise control adaptif, lane departure warning, blind spot information system (BLIS) dan intelligent high beam control (IHBC).

Harga Proton X70 memang belum dirilis. Namun, dengan memakai basis mobil merek Cina dan sejumlah lokalisasi, harga Proton X70 berfitur mewah seharusnya tidak semahal mobil Jepang atau Eropa. Kalau jadi masuk Indonesia, kira-kira berapa harganya ya? (Tom/Odi)

Sumber: Paultan

Baca Juga: Proton X70 Diklaim Lebih Aman dari BMW X1

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IIMS 2024

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Proton Terbaru di Oto

Oto
  • Proton Saga FLX - It's even better!
    Proton Saga FLX - It's even better!
    26 May, 2015 . 44K kali dilihat
  • Proton Preve Features
    Proton Preve Features
    26 May, 2015 . 63K kali dilihat
  • 2011 Proton Saga FL Executive Start-Up, Full Vehicle Tour and Quick Drive
    2011 Proton Saga FL Executive Start-Up, Full Vehicle Tour and Quick Drive
    26 May, 2015 . 68K kali dilihat
  • Proton Prevé
    Proton Prevé
    26 May, 2015 . 29K kali dilihat
  • Proton Prevé Infomercial
    Proton Prevé Infomercial
    26 May, 2015 . 4K kali dilihat
  • 2005 Proton GEN.2 1.6 Start-Up and Full Vehicle Tour
    2005 Proton GEN.2 1.6 Start-Up and Full Vehicle Tour
    26 May, 2015 . 82K kali dilihat
  • Proton Exora Star Indonesia Version
    Proton Exora Star Indonesia Version
    26 May, 2015 . 7K kali dilihat
  • Proton Exora Star FL Harga dan Spesifikasi
    Proton Exora Star FL Harga dan Spesifikasi
    26 May, 2015 . 1K kali dilihat
Tonton Video Mobil Proton

Artikel Mobil Proton dari Carvaganza

  • Proton S70 Debut Ramaikan Segmen Sedan Lawan Vios dan City
    Proton S70 Debut Ramaikan Segmen Sedan Lawan Vios dan City
    Alvando Noya, 04 Des, 2023
  • Proton Club Indonesia Peduli Sosial
    Proton Club Indonesia Peduli Sosial
    Valdo Prahara, 12 Jun, 2017
  • Proton Iriz R5, Mobil Rally Proton di WRC
    Proton Iriz R5, Mobil Rally Proton di WRC
    Raju Febrian, 22 Mei, 2017
  • Luncurkan Iriz, Proton Percaya Raup Sukses di Indonesia
    Luncurkan Iriz, Proton Percaya Raup Sukses di Indonesia
    Raju Febrian, 19 Feb, 2017
  • Proton Iriz Meluncur 18 Februari
    Proton Iriz Meluncur 18 Februari
    TitoListyadi, 13 Feb, 2017

Artikel Mobil Proton dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Proton Saga 2022, Small Sedan Malaysia yang Cuma Rp100 Jutaan
    Proton Saga 2022, Small Sedan Malaysia yang Cuma Rp100 Jutaan
    Anjar Leksana, 18 Mei, 2022

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*