Punya Dua Tingkatan Trim, Begini Detail Spesifikasi MG HS

Punya Dua Tingkatan Trim, Begini Detail Spesifikasi MG HS
Gambar
Review Pengguna

Morris Garage (MG) boyong dua varian untuk SUV teranyar mereka, HS. Adalah Excite dibanderol 369,8 juta dan Ignite Rp 429,8 juta. Ada selisih yang lumayan tinggi antara dua model, tepatnya Rp 60 juta. Berikut perbedaan detail spesifikasinya.


Hal mendasar sebenarnya identik. Mulai dari mesin, mereka dibekali unit empat silinder DOHC 16 katup berkapasitas 1,5 liter turbo yang sanggup mengail tenaga hingga 162 PS pada putaran 5.600 rpm. Tonjokan torsi terbilang besar berkat sokongan forced induction. Lontarkan 250 Nm sejak 1.700 rpm hingga 4.400 rpm. Juga urusan penyalur tenaga menganut perangkat serupa: DCT 7 percepatan.


MG HS Ignite


Pun dari segi dimensi, semua sama. Dicatatkan ukuran 4.574 mm x 1.876 mmm x 1.664 mm (PxLxT) setara kebanyakan SUV monokok. Kaki-kaki? Persis memadukan MacPherson Strut (depan) dan multi-link (belakang) hingga discbrake di keempat titik. Paling banter, secara data spesifikasi, adalah set roda. Excite mengenakan sepatu 17 inci dibungkus ban 215/60 sementara Ignite menganut pelek 18 inci dengan karet 235/50. Dengan demikian, bisa disimpulkan letak seluruh diferensiasi ada di kelengkapan.


Eksterior


Wujud eksterior boleh dibilang menawan. Proporsi tetap sedap dipandang meski area kaki tampak agak kecil. Tidak parah hingga membuatnya terlihat cebol. Tergantung selera memang, namun yang pasti MG berupaya membuat HS terlihat premium. Terutama Star Rider Grille berisi hiasan titik gemerlap dan bingkai kromium. Tak ketinggalan nuansa tangguh terpancar dari pemakaian cladding hitam mengitari sisi terbawah bodi dan roof rail.


Satu komponen paling kentara membedakan kasta terletak di atap. Panoramic sunroof eksis spesifik di model Ignite sementara Excite plontosan. Di samping itu, seperti dijelaskan sebelumnya mengenakan sepatu tersendiri. Set 17 inci punya palang simetris berakar dari poros. Untuk model 18 inci terkesan lebih dinamis sedikit mengipas. Namun, perbedaan lain cenderung tersembunyi. Misal, power back door dan wiper otomatis.


MG HS


Di sektor permainan lampu, HS mengadopsi metode penyinaran lewat lensa alias projector headlamp. Semua varian kebagian DRL, headlight leveling system, serta sakelar otomatis. Ditemani juga lampu kabut hingga tail light dan third brake light LED. Cukup untuk menguatkan posisinya menyerang segmen medium SUV monokok. Kendati begitu, tersemat ragam ekstra di model termahal. Sumber cahaya headlamp berasal dari dioda yang menghasilkan sinar alias LED. Lalu, sein beroperasi bak mengalir, bukan kerlipan moderat. Turut memberikan sambutan pula lewat welcome light.


Interior


Untuk masuk kabin tinggal tekan tombol di handle karena melekat smart key system berikut push start button. Semua dapat. Nuansa mewah sekaligus menggugah pun langsung memanggil masuk. Elegan, desain dasbor bertumpuk tidak dieksekusi terlalu berlebihan. Detail lain seperti kisi AC, jahitan, terkesan kalem. Material soft-touch jamin rasa premium tak pergi dari kabin.


Warna hitam mendominasi isi kabin varian terendah. Baik itu dasbor, jok, dan door trim semua gelap dibungkus kulit sintetis. Aksen perak dicipratkan sebagai detail agar suasana tidak monoton atau membosankan. Pengemudi kebagian pengaturan bangku elektris enam arah sementara penumpang depan masih manual. Monitor layar sentuh 10,1 inci bertengger di tengah, menduduki posisi di atas kontrol AC digital. Sebatas gimmick kontrol karena bukan model otomatis dua zona.


Interior MG HS


Yep, hiburan datang dari layar 10,1 inci di kedua tipe MG HS. Dapat terhubung ke smartphone via Bluetooth atau USB. Konektivitas komplet sebab memiliki fungsi Android Auto dan Apple CarPlay. Lalu, kontrol dapat terlaksana lewat setir. Menjadi pembeda adalah jumlah speaker dengan sistem pengeras 3 dimensi, bisa pilih empat atau enam.


Lain cerita ketika mengintip interior Ignite. Lebih cerah karena corak merah meramaikan atmosfer. Bak sebuah sportscar, terpasang bucket seat two tone bagi kedua penumpang depan. Lekuknya sporty dan futuristis seolah duduk di bangku mobil performa tinggi. Pengaturan pun lebih royal karena kemampuan motorized tersedia untuk dua bangku – 6 arah untuk sopir sementara penumpang 4 arah. Ambient Lighting 64 warna datang membedakan strata tipe sebab ia absen di Excite.


AC Digital tentu ikutan mejeng di Ignite. Tapi bukan sekadar kontrol karena berbentuk Automatic Climate Control Dual Zone yang dapat menyesuaikan suhu secara terpisah di sisi kiri dan kanan. Yang pasti, seluruh varian berusaha memberikan kualitas udara terbaik lewat keberadaan filter partikel halus PM 2.5. Lainnya lagi, varian termahal ini dibekali MID 7 inci, lebih besar.


MG HS fitur


Menyesuaikan tema interior, ada ekstra perangkat guna menguatkan sisi sporty dalam berkendara. Seperti kebanyakan mobil premium, ada seleksi mode berkendara. Total lima bisa dipilih sesuai hasrat melalui konsol tengah: Eco, Normal, Sport, Super Sport, Custom. Menariknya eksistensi tombol merah tambahan terpasang di area kemudi untuk memilih langsung mode Super Sport.


Pengendalian dan Safety


Terbayang mudah saat mengoperasikan MG HS sebab banyak bantuan pengemudi. Sebut saja kamera mundur dan alarm mundur. Dari sisi pengereman, saat harus stop and go di tengah kemacetan, Auto Vehicle Hold bakal mengunci rem dengan sendirinya ketika berhenti seketika. Lalu, Electronic Parking Brake siap mengunci rem saat parkir tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga saat menarik tuas.


Keselamatan standar patut diacungi jempol. Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) sudah tidak perlu ditanyakan eksistensinya. Pasti hadir. Menyoal kantung udara pelindung, seluruh varian kebagian airbag enam titik dari area dasbor, samping bangku depan, dan tirai.


Kabin MG HS


Paket kontrol stabilitas diperlukan untuk menjaga sikap mobil selalu sesuai arahan pengemudi. Krusial apalagi dalam sebuah SUV. MG HS punya paket itu, meliputi Electronic Differential System, Stability Control System, dan Traction Control System. Semua bertugas meminimalisir selip sedemikian rupa di berbagai kondisi. Bahkan, bak sebuah SUV sejati, ada dua perangkat siap menolong ketika melibas tanjakan dan turunan. Merekalah Hill Start Assist dan Hill Descent Control, siap menahan laju kendaraan agar tidak 'gelosor' bebas kala melibas kemiringan.


Semua komponen tadi siap menjaga pos keselamatan seluruh varian. Namun ada tiga perangkat khusus mengisi model termahal. Pertama adalah cruise control, meringankan beban pengemudi ketika harus berjalan jauh. Lalu, ada Door Open Warning guna memberikan peringatan terkait keberadaan mobil di belakang ketika akan membuka pintu. Terakhir Tire Pressure Monitoring Sensor, menyajikan pantauan aktual tekanan angin ban. (Krm/Tom)


Baca juga: MG ZST, SUV Baru Bermesin Turbo yang Siap Meluncur Bulan Depan

Jelajahi MG HS

MG HS Rp 369,8 - Rp 429,8 Juta Cicilan : Rp 8,44 Juta
      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store