Pameran Industri Modifikasi Mobil Digelar November 2018

Pameran Industri Modifikasi Mobil Digelar November 2018

Pameran modifikasi mobil bertajuk Indonesia Modification Expo bakal diadakan di Jakarta. Event ini berlangsung 17-18 November mendatang, mengusung tema "Unlock The New Beginning: Proper Modz".

Gawean ini digagas Asosiasi modifikasi dan aftermarket Indonesia, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA). Tujuannya, sebagai wadah brand aftermarket, modifikator serta agen pemegang merek mobil untuk menunjukkan produk unggulannya kepada masyarakat yang lebih luas. Harapannya, produk aftermarket serta modifikasi di Indonesia lebih dikenal dan mampu meningkatkan daya saing dan go internasional. Bila berkaca pada pameran serupa di luar negeri, Indonesia Modification Expo tampaknya bakal mirip seperti Tokyo Auto Salon di Jepang atau SEMA di Amerika Serikat.

Namun sebagai penggagas, NMAA lebih memilih menjalin kerjasama dengan penyelenggara Osaka Automesse. Osaka Automesse sendiri merupakan pameran otomotif di Jepang dengan mengusung konsep modification and costumize yang dimulai sejak 1997. Pameran itu, konon, ditonton lebih dari 200 ribu pengunjung, dan menjadi salah satu event otomotif terbesar di Jepang. Yang bukan hanya menampilkan modifikasi custom, namun memperluas daya tarik masyarakat terhadap produk otomotif.

“Berbarengan dengan gerakan Great Indonesia di Osaka Automesse ini, kami siap menyongsong era baru dalam dunia modifikasi Indonesia. Pada akhir 2018, kami menyelenggarakan sebuah pameran akbar modifikasi yang pertama di Indonesia,” papar Andre Mulyadi, Founder sekaligus CEO NMAA.

Andre menjelaskan, alasan memilih Osaka Automesse karena adanya potensi kolaborasi dengan industri modifikasi Jepang yang besar. "Faktanya Indonesia dinilai memiliki tenaga kerja ahli dengan bayaran yang relatif lebih rendah dibanding Jepang. Sementara Jepang membawa transfer teknologi dan ilmu yang lebih maju untuk khalayak modifikasi. Win-win solution,” tambah Andre.

NMAA berharap, event bertajuk Indonesia Modification Expo bisa dihelat setiap tahun dengan skala internasional. Selain itu, NMAA juga membuka kesempatan untuk semua merek aftermarket dan modifikator dari tanah air atau luar Indonesia untuk bergabung.

"Kami memanggil semua modifikator dan merek aftermaket di Indonesia untuk jadi bagian sejarah dalam menyukseskan pameran modifikasi pertama dan terbesar di Indonesia," papar Andre.

Dalam pameran Osaka Automesse yang kini tengah berlangsung, NMMA memamerkan produk aftermarket yang merupakan merek berkualitas asli buatan Indonesia. Selain itu, ada satu unit mobil Mercedes-Benz E250 milik Chandra Kenzo, yang sudah mengalami modifikasi bergaya Stance.

Mobil itu dipilih lantaran mewakili tren proper car scene berciri khas Indonesia, yang mengedepankan unsur modifikasi custom nan rapi. Pengerjaan sepenuhnya dilakukan oleh rumah modifikasi Ladas Garage asal D.I Yogyakarta. Asyiknya, barang yang digunakan untuk memoles mobil ini buatan lokal. (Dir/Odi)

Baca Juga: Mau Modifikasi Mobil, Mending Beli Mobil Baru Atau Bekas?

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store