jakarta-selatan

Nissan Navara Facelift, Semakin Pintar Tanpa Mengubah Tampang

  • 10 Jun, 2019
  • 1111 Kali Dilihat

Nissan akhirnya membuka tabir Navara facelift. Mobil ini punya performa lebih tangguh dan diklaim konsumsi bahan bakarnya semakin efisien. Model pikap teranyar ini, baru menyapa pelanggan di Eropa terlebih dahulu. Lalu negara lainnya beberapa bulan setelahnya, seperti dilansir dari Carscoop.com (10/06).



Melihat wajahnya, Navara tak banyak mengalami perubahan. Fascia masih sama dengan model 2019 facelift. Namun, lampu LED-nya diberikan bezel hitam yang memberikan kesan lebih segar. Tersedia pula dua pilihan pelek, 17 inci dan 18 inci dengan desain yang garang.


Jantung mekanis Navara 2020 masih mengusung 2.3-liter dCi diesel dengan dua pilihan keluaran tenaga, 163 PS dan 190 PS. Namun, kali ini sudah dipasangkan dua turbocharger yang memperbesar momen puntir sebesar 23 Nm, dari 402 Nm menjadi 425 Nm. Mesinnya juga sudah berstandar emisi Euro 6d. Keseluruhan daya dorong disalurkan ke seluruh roda melalui dua opsi transmisi, manual 6-speed dan otomatis 7-speed.



Sistem pengeremannya turut ditingkatkan dengan cakram ke seluruh roda, bukan lagi model tromol. Lalu suspensinya multi-link di belakang dengan coil spring dual-stage baru. Peningkatan komponen ini menaikkan bak belakang mobil setinggi 25 mm. Hal ini tentunya bakal mempengaruhi kemampuan melewati jalan yang kurang rata. Selain itu, daya tampungnya juga bertambah 45 kg, sehingga pelanggan bisa mengangkut barang lebih banyak.


Perangkat multimedia Navara diperkuat dengan sistem Nissan Connect. Konsumen dimanjakan layar sentuh 8 inci yang mudah diakses. Tersedia pula fitur Apple CarPlay dan koneksi khusus yang mengizinkan pemilik mengontrol kendaraan dari jarak jauh. Melalui aplikasi yang diunduh ke smartphone, pelanggan dapat mengunci pintu, memeriksa kapasitas bahan bakar dan mengetahui lokasi parkir mobil.



“Saya sangat bahagia mengenalkan Navara yang lebih tangguh, pintar dan efisien. Berkat kombinasi kenyamanan, performa, daya angkut dan kemampuannya, Navara mampu meraih kesuksesan di seluruh Eropa. Dengan rencana tengah tahun kami yang ambisius dan lini yang berkembang, kami percaya diri pertumbuhannya terus berlangsung,” ucap Paolo D’Ettore, Direktur LCV BU.


Komponen keamanan dari Nissan Intelligent Mobility turut diaplikasikan, seperti intelligent around-view monitor untuk melihat kondisi sekitar. Kemudian intelligent emergency braking yang membantu pengereman, hill-start assist dan hill-descent control untuk kondisi jalan menanjak serta menurun.


Lantas berapa harganya? Navara ini dibanderol mulai dari £21,850 atau Rp 394 jutaan untuk King Chassic Cab di Inggris. Sementara Double Cabin N-Guard dari £ 31,125 atau Rp 562 jutaan. Konsumen dimanjakan dengan garansi untuk 160 ribu km atau lima tahun (mana yang tercapai lebih dulu). (Hfd/Odi)


Baca Juga: Mobil Listrik Nissan Leaf Mulai Dijual di Singapura, Berapa Harganya?

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Nissan Navara

Lihat video terbaru Nissan Navara untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Nissan Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi