Nissan Ikut CES: Ingin Jadi Yang Terdepan Soal Elektrifikasi

Nissan Ikut CES: Ingin Jadi Yang Terdepan Soal Elektrifikasi

Elektrifikasi, swakendali dan koneksi manusia dengan mobil. Itu isu yang sedang panas di industri otomotif global. Makanya dunia otomotif semakin menyerempet dengan dunia gawai dan teknologi. Buktinya pada pameran elektronik dan teknologi dunia, Consumer Electronic Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, kian sering dijumpai manufaktur otomotif yang turut serta. Nissan juga begitu, pada CES Januari 2018 nanti ikut memamerkan teknologi tercanggih mereka untuk masa depan otomotif.

Nissan imx concept

Dilansir dari situs Carscoops.com, Nissan dilaporkan menyiapkan teknologi masa depan yang sangat menarik terkait kendali kendaraan dan akan menyebabkan banyak orang berpikir. Sangat menarik karena teknologi baru pasti akan mempengaruhi masa depan elektrifikasi otomotif, tak hanya bagi Nissan, namun bagi manufaktur lain. Sayangnya Nissan masih menutup rapat keran informasi dan detailnya masih harus menunggu 7 Januari mendatang.

Yang pasti pengunjung CES nantinya bisa melihat lebih dekat produk IMx Concept yang pernah tampil pada Tokyo Motor Show 2017, Oktober lalu. Konsep SUV crossover elektrik yang katanya akan menggantikan Rogue Sport atau Qashqai itu memang tampil memukau dan menyandang teknologi elektrik terdepan Nissan. Sistem swakemudi ProPilot tentu juga masuk daftar yang akan dipamerkan di CES 2018.

nissan note e-power

Kabarnya generasi terbaru mobil elektrik Nissan Leaf yang sudah dilengkapi dengan ProPilot dan e-Pedal juga akan jadi bintang di booth Nissan di ajang CES. Leaf baru akan ditemani dengan Nissan Rogue yang sudah mendapat update dan mendukung teknologi semi-swakemudi untuk model tahun 2018.

Nissan juga turut serta pada CES sebelumnya, Januari 2017 lalu. Kala itu dilaporkan Nissan akan membagi tahapan soal teknologi swakemudi secara bertahap sebagai strategi perusahaan. Nissan juga berniat melebarkan teknologi swakemudi mereka ke dataran Eropa, Jepang, Cina, dan Amerika Serikat dengan 10 kendaraan yang direncanakan meluncur pada 2020. Rencana itu tentu akan dijalan oleh aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Nissan ingin menjadi salah satu yang terdepan di sektor elektrifikasi kendaraan. Selain rajin berbagi pengetahuan soal teknologi mereka, dan mengikuti ajang pamer di berbagai lokasi, beberapa model elektrifikasi Nissan sudah jadi mobil populer di berbagai negara. Sebut saja Nissan Leaf, Note e-Power dan Serena e-Power yang baru saja diperkenalkan. Nissan Note e-Power sendiri sudah diperkenalkan dan disosialisasikan di Indonesia oleh PT Nissan Motor Indonesia. (Tom/Odi)

Baca Juga: Ini Keunggulan Nissan Note e-Power

Sumber: Carscoops

Model Mobil Nissan

  • Nissan Livina
    Nissan Livina
  • Nissan Navara
    Nissan Navara
  • Nissan Juke
    Nissan Juke
  • Nissan Magnite
    Nissan Magnite
  • Nissan Serena
    Nissan Serena
  • Nissan X Trail
    Nissan X Trail
  • Nissan Kicks e-Power
    Nissan Kicks e-Power
  • Nissan March
    Nissan March
  • Nissan Terra
    Nissan Terra
Mobil Nissan

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Nissan Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Nissan