• Wishlist

Mulai Rp 200 Jutaan, Honda HR-V Bekas Bisa Jadi Pilihan Menarik Kaum Urban

Mulai Rp 200 Jutaan, Honda HR-V Bekas Bisa Jadi Pilihan Menarik Kaum Urban

Honda HR-V bekas bisa menjadi pilihan warga kota. Dengan desain yang kompak dan konsumsi bahan bakar yang terbilang irit, ia bisa menjadi pilihan menarik di segmen kompak SUV. Tapi disarankan untuk mengambil mesin 1,5 liter. Selain efisien, besaran pajak tahunan yang harus Anda bayar juga lebih murah. Unit bekas dibanderol mulai dari Rp 220 jutaan untuk tipe E CVT keluaran 2015.


HRV JBL editon


Banderol pasaran mobkas memang bervariasi. Bergantung pada kesehatan mobil dan kondisi fisik keseluruhan. Namun Anda bisa memilih tahun yang lebih muda. Misal tipe serupa tapi keluaran 2016 yang harga pasaran sekitar Rp 240 sampai Rp 250 jutaan. Jika Anda punya dana lebih dari itu, baiknya ambil tahun yang lebih muda. Contoh keluaran 2018 tipe E CVT yang dilego Rp 260 juta hingga Rp 280 jutaan.


Sebagai pembanding, Honda HR-V bertransmisi CVT anyar dihargai mulai Rp 294,5 juta tipe S. Rp 317,8 untuk varian E dan Rp 334,5 juta untuk membeli E Special Edition. Semua ini banderol on the road Jakarta. Jadi rentang harga antara barang anyar dengan bekas cukup signifikan.


Jujur saja, fitur pada varian dasar sudah komplet. Honda sama sekali tidak pelit memberi fitur untuk HR-V. Varian termurah (1.5L S), sudah dilengkapi fitur keselamatan amsal ABS+EBD+BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal dan Brake Override System. Rem parkirnya saja pakai model elektrik (Electronic Parking Brake). Kemudian ada Auto Brake Hold. Namun airbag hanya ada dua, sama seperti tipe E.


Varian tengah (E dan E Special Edition) makin lengkap lagi. Saat Anda menyalakan mesin, cukup pakai tombol (keyless ignition) ditambah paddle shift. Ia jua punya cruise control untuk sensasi berkendara lebih menyenangkan. Lalu tombol AC Smart Touch tetap terlihat futuristik. Urusan audio juga sudah cukup. Head unit monitornya sebesar 8 inci, yang dibuat bergaya mengambang.


Andai butuh crossover bekas dengan kabin nyaman dan lapang, HR-V bisa jadi pilihan utama. Penumpang belakang disediakan ruang kaki dan kepala ekstralega. Ditambah lagi kepraktisan pengaturan kursi yang sama persis dengan Honda Jazz. Bila Anda butuh ruang bagasi lebih besar, tinggal melipat sandaran jok yang rata lantai. Seketika tersedia area lapang dan datar. Pembagiannya 60:40 dan bisa disesuaikan kebutuhan antara membawa barang juga penumpang. Dudukan jok juga mampu dilipat ke atas atau juga dikenal sebagai mekanisme Ultra Seat.


Tapi ada yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli HR-V bekas. Bagian kaki-kaki acap kali dikeluhkan konsumen. Sebaiknya periksa teliti atau membawa mekanik terpercaya sebelum meminang. Pastikan bagian itu nihil masalah. (Alx/Odi)


Baca Juga: Nissan Juke Bekas, Crossover Berdesain Unik yang Makin Murah

Jelajahi Honda HRV

Honda HRV Rp 301,6 - Rp 420,8 Juta Cicilan : Rp 6,88 Juta

Bandingkan & Rekomendasi