Motul Indonesia Luncurkan Pelumas Baru dan Produk Perawatan Mobil

Motul Indonesia Luncurkan Pelumas Baru dan Produk Perawatan Mobil


PT Motul Indonesia Energy (MIE) luncurkan berbagai produk baru di Jakarta, Sabtu (1/10). Barang berkategori eksklusif rilis ada Car and Motorcycle Maintenance & Care, oli mobil Motul 300V dengan kandungan Ester Core Technology, pelumas khusus mobil Hybrid dengan SAE 0W20 dan oli spesial hasil kolaborasi dengan perusahaan tuner mobil Honda, Mugen.

Lutfi Ilhamy, President Director Motul Energy Indonesia mengatakan, peluncuran beberapa produk barunya sekaligus untuk melengkapi portfolio Motul di Indonesia. "Kami harap dengan berbagai produk baru dan line up baru dari Motul yaitu Chemical & Care, Motul bisa sebagai One brand Solution untuk perawatan dan pemeliharaan kendaraan di Indonesia," tambah Lutfi dalam keterangan resminya, Sabtu (1/10/2022).

Untuk pelumas mesin 300V Series diklaim dapat digunakan untuk kendaraan yang memiliki performa tinggi, dan sudah terbukti di berbagai ajang kompetisi, baik lokal maupun internasional. Produk ini mulanya menggunakan kemasan dari botol plastik, namun kini mengalami perubahan menjadi kaleng. Selain itu terdapat tambahan formula untuk meningkatkan performa dibandingkan produk sebelumnya. 300V series memiliki beberapa varian, yaitu 300V Power dengan SAE 0W20 dan 5W30, Seri 300V Competition 5W40, 10W40, 15W50, dan 300V Le Mans 10W60 & 20W60.

Khusus 300V Le Mans 10W60 & 20W60 merupakan pelumas khusus balap dengan mesin atmosferik atau dilengkapi turbocharger, beroperasi di suhu dan rpm tinggi. Dirancang dengan menggunakan 100 persen sintetis dengan Double Ester-Technology. untuk mobil balap. Tingkat ketahanan 20W60 mampu mengkompensasi pengenceran bahan bakar di dalam oli dan menjaga tekanan oli yang tinggi. Mesin dapat berjalan pada suhu sangat tinggi. Viskositas HTHS yang amat sangat tinggi melindungi terhadap keausan, bahkan dalam kondisi pengoperasian balap yang kasar.

Baca Juga: Mobil Listrik Mahal, Seleksi Hybrid Ini Bisa Dilirik Kalau Mau Ikut Tren Elektrifikasi

 

oli motul

Lalu pelumas Mugen Series. Oli mesin ini merupakan hasil kerja sama antara Motul dengan rumah modifikasi performa khusus Honda (Mugen). Mereka menciptakan oli berperforma tinggi dan berkualitas serta didesain khusus untuk mobil-mobil Honda. Oli Motul MS-A Mugen tersedia dalam 2 viskositas, 5W30 dan 5W40

Kemudian Hybrid Series. Menurut Motul, hingga saat ini belum banyak oli yang dirancang khusus buat kebutuhan mobil hybrid. Tersedia dua pilihan, Hybrid 0W20 dan juga E-Auto Cool, yang merupakan cairan untuk radiator yang didesain khusus pada mobil-mobil hibrida.

Tak hanya menyediakan produk untuk performa mobil, Motul kini terjun ke dunia chemical. Terdiri dari Intake Cleaner, Brake Cleaner, Engine Clean Auto dan DPF Clean. Produk Chemical dari Motul ini ditujukan untuk membersihkan bagian internal dari mesin maupun pengereman, sehingga kendaraan yang diservis dengan produk-produk ini bisa kembali ke performa terbaik.

Terakhir produk Car Care yang terdiri dari Body Shampoo, Plastic clean, Glass clean, Leather clean, scratch remover & Odor neutralizer. Serangkaian produk ini dirancang untuk para automotive enthusiast yang ingin merawat kendaraannya secara pribadi ataupun di bengkel rekanan Motul yang menggunakan produk ini.

Sayangnya saat soft launching produk baru ini, Motul Indonesia belum bisa mengungkapkan harga. (BGX/ODI)

 

Baca Juga: Toyota Avanza EV Milik Atta Halilintar Curi Perhatian di IMX 2022, Biaya Modifikasi Rp600 Jutaan

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IMOS 2022

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil

Artikel Mobil dari Carvaganza

Artikel Mobil dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Tips
  • Review
  • Artikel Feature