Mitsubishi Outlander PHEV Dijual di Filipina, Harga Lebih Murah dari Indonesia

Mitsubishi Outlander PHEV Dijual di Filipina, Harga Lebih Murah dari Indonesia
Gambar
Review Pengguna

Sesuai dengan target Mitsubishi untuk terus penetrasi di negara ASEAN. Mereka merilis Outlander model plug-in hybrid, di Filipina. Peluncuran ini jadi kali ke dua usai unit mengaspal di Indonesia. Hanya tersedia satu varian saja, dengan banderol 2,998,000 peso atau setara Rp 910 jutaan. Sedangkan di sini kendaraan didagang lebih mahal, yakni Rp 1,3 miliar on the road Jakarta.

Penjualan unit dimulai pada 5 September di diler Peak Motors Philippines Inc (PMPI) Manila Bay. Mereka juga menjadi diler pertama yang memasang fitur Mitsubishi Dendo Drive di luar Jepang awal tahun depan.

“Asean adalah pendorong pertumbuhan MMC dalam rencana bisnis jangka menengah tiga tahun yang diumumkan pada Juli tahun ini. Selain mendorong pertumbuhan ekonomi regional, kami berkomitmen untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan. Yakni melalui pengenalan Outlander PHEV. Kami tidak hanya mendukung perkembangan industri otomotif. Tetapi juga mendorong masyarakat untuk melindungi lingkungan demi masa depan yang berkelanjutan," terang Yoichiro Yatabe, Co-Chief Operating Officer MMC.

Mitsubishi Outlander PHEV

Ekosistem jenis hybrid memang tengah dibangun Mitsubishi sebagai mobilitas masa depan. Setidaknya menjembatani teknologi mesin fosil ke arah elektrifikasi penuh. Namun tetap menyuguh kendaraan dengan keahlian 4WD. Tak hanya itu, pabrikan mengklaim kalau Outlander PHEV menawarkan efisiensi energi. Juga pengalaman berkendara yang mulus, dengan memanfaatkan sistem gerak motor ganda. Termasuk arsitektur PHEV berbasis EV. Terdiri dari motor listrik depan, belakang dan tanpa gearbox.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Merilis Outlander PHEV Black Edition 2020, Dibanderol Rp 528 juta

Informasi saja, ia mendebut sebagai SUV hybrid plug-in pertama di dunia pada 2013. Outlander PHEV telah menjangkau di lebih dari 60 negara. Dengan total volume penjualan mencapai lebih dari 260.000 unit pada Agustus 2020. Menurut Mitsubishi, PHEV2 jadi terlaris di dunia serta paling diminati di Eropa selama lima tahun berturut-turut. Dari 2015 hingga 2019.

Spesifikasi

Untuk kapabilitas enjin sama dengan unit yang dijual di Indonesia. Sang PHEV punya kubikasi mesin bensin 2,4 liter plus dorongan dua motor listrik. Daya pacu memberi tenaga 126 Hp dan torsi 199 Nm. Sedang dari motor listrik di depan menyuplai 80 Hp serta torsi 199 Nm. Sedangkan di roda belakang 93 Hp plus momen puntir 195 Nm. Terpasang baterai lithium ion 13,8 kWh untuk memberi daya. Keunggulannya, Outlander PHEV punya tiga mode berkendara: EV Drive Mode, Hybrid Driving Mode dan Parallel Hybrid Mode.

sistem hybrid dan listrik Outlander PHEV

Di mode EV Drive, dinamo menggerakkan kendaraan menggunakan tenaga listrik murni tanpa pembakaran dan emisi CO2. Saat Anda mengaktifkan ini, berkendara lebih senyap. Lalu pada Hybrid Series Mode, menjadi perpaduan antara motor listrik dengan mesin bensin. Engine 2,4 liter siap menyuplai listrik jika baterai lemah. Dan memberi tambahan tenaga saat mobil butuh dorongan ekstra. Misal pada kecepatan tinggi, juga ketika menanjak.

Baca Juga: Baterai Kendaraan Listrik Juga Perlu Perawatan, Begini Caranya

Mode terakhir, Parallel Hybrid. Mesin bensin menjadi prioritas utama penggerak Outlander. Namun tetap diberi dorongan dari motor listrik saat kendaraan butuh ekstra tenaga. Mitsubishi mengatakan, unit bisa diisi ulang menggunakan tenaga listrik yang tersedia di rumah para pengguna. Bahkan siap menjadi generator, yang menjadi sumber tenaga, kala aliran listrik padam.

Outlander PHEV sudah dibekali sistem penggerak S-AWC (Super All Wheel Control). Konon membuat laju sang SUV gampang dikendalikan. Untuk fitur keamanannya sangat lengkap. Yang paling dasar, ia memakai struktur rangka Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS). Ditambah 7 airbags, Active Stability Control, Forward Collision Mitigation System dan Blind Spot Warning. (Alx/Odi)

Baca Juga: Mitsubishi Global Punya Showroom Baru Bergaya Cafe Modern, Bisa Jadi Tempat Hang Out

Jelajahi Mitsubishi Outlander PHEV

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store