Mitsubishi Eclipse Cross, Pesaing Toyota C-HR dan Honda HR-V

Mitsubishi Eclipse Cross, Pesaing Toyota C-HR dan Honda HR-V

Eclipse Cross, adalah nama yang ditulis Mitsubishi untuk crossover SUV terbarunya. Model ini bakal mengisi portfolio di bawah Outlander Sport atau ASX untuk pasar Eropa. Disebutkan, nama Eclipse memang diambil dari model sport sedan mereka.

Kesuksesan penjualan yang mencapai 1,4 juta unit di Amerika Utara dalam waktu 13 tahun sejak 1989, menginspirasi perusahaan berlambang tiga berlian ini. Penambahan diksi Cross di belakang Eclipse, dimaksudkan bahwa model ini merupakan peranakan SUV dengan DNA Sport.

Tak disebutkan jelas bagaimana spesifikasi pendongkrak tenaganya, namun dipastikan skema gerak 4 roda tersedia. Model ini dipajang perdana untuk khalayak dunia pada 7 Maret mendatang.

Menggunakan warna gloss red metallic, sebuah warna baru yang dikembangkan khusus untuk model ini, Mitsubishi mencoba pendekatan baru untuk memperkenalkan mobil yang siap dijual tahun ini.

1329956_2017 GMS - Preview Two - 2

Versi produksi massalnya, ternyata tak berbeda jauh dengan model konsepnya yang memiliki bentuk sangat atraktif. Ya, bukan bermaksud hiperbolis, namun aksentuasi pada desain Mitsubishi XR-PHEV II memang sangat futuristik.

Dalam rilis sebelumnya, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menyebut, Eclipse Cross menjadi lawan Honda HR-V dan Toyota C-HR. Itu sebabnya mobil ini memiliki desain yang tak boleh kalah atraktif dibandingkan kompetitornya itu.

Desain atap khas coupe dengan roofline rebah, bahkan makin landai di bagian buritan, menunjukkan betapa miripnya model produksi ini dari versi konsep pertama (XR-PHEV) hingga kedua (XR-PHEV II). Bahkan buritan bertingkat pun, tampak ditonjolkan pada foto teaser resminya, menampilkan Mitsubishi serius memberikan sesuatu yang nyeleneh pada spesies baru ini.

Belum jelas negara mana saja yang mendapat distribusi XR-PHEV II pertama kali nanti. Kemungkinan besar Eropa, Inggris serta Jepang yang menjadi pasar perdananya. Tapi kami sudah mengkonfirmasi pada pihak Mitsubishi Indonesia dan mereka menyebut tak akan menghadirkan model crossover ini di Indonesia pada 2017.

1329955_2017 GMS - Preview Two - 1

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Hisashi Ishimaki menjelaskan hal ini saat ditemui OTO.com (30/1). “XR-PHEV II? Itu masih konsep dan baru meluncur di Geneva,” tegas Ishimaki. di sela peresmian dealer 3S+ Bodi dan Cat Sun Motor Bekasi. Dirinya pun mengaku belum memikirkan untuk menyajikan model ini di ajang pameran apapun pada 2017 di tanah air.

“Sampai saat ini kami belum berencana meluncurkannya,” tutup Ishimaki. Dijelaskannya, tahun ini mereka sedang fokus mempersiapkan pembukaan pabrik dan peluncuran Pajero Sport rakitan tanah air. Disusul dengan peluncuran versi produksi Small MPV (XM Concept) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Foto: Newspress

Baca juga: Peminat membludak, Mitsubishi belum buka pesanan low MPW

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil