Mitsubishi Belum Berminat Ikut Jejak Daihatsu Hi-Max

Mitsubishi Belum Berminat Ikut Jejak Daihatsu Hi-Max
Gambar
Review Pengguna

Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Pemegang Merek kendaraan niaga ringan (Light Commercial Vehicle-LCV) merek Mitsubishi mengaku belum tertarik untuk bermain di segmen pickup mini. Hal ini disampaikan manajemen Mitsubishi, Imam Choeru Yahya pada OTO.com, Sabtu (12/11) lalu.


“Untuk saat ini kami belum terpikir untuk bermain di segmen itu (mini pickup),” ujar Imam. Menurutnya segmen tersebut termasuk baru, dan perlu melihat respon pasar akan produk yang ditawarkan. Model yang dimaksud Imam adalah kendaraan komersial ringan Daihatsu Hi-Max yang baru saja meluncur.


Daihatsu merilis Hi-Max dengan dimensi yang panjangnya hanya 3,39 meter lebar 1,47 meter dan tinggi bodi 1,7 meter. Di samping dimensinya yang mini, Hi-Max juga dibekali mesin kompak 998 cc bensin bertenaga 57 PS dengan torsi 85,3 Nm. Pickup kecil ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 95,3 juta.


Tata Motors jual 3000 unit di Indonesia


Kehadiran Hi-Max menyusul pickup mini yang sebelumnya meluncur dari pabrikan asal India, Tata yang merilis Ace EX2. Pickup ini berbasis mesin diesel 702 cc dengan output tenaga 16 dk dan torsi 38 Nm.


Meski terbilang masih minim peminat, namun perlahan kelas ini terus dilirik oleh masyarakat sebagai opsi kendaraan yang bisa mewujudkan bisnis mikro. “Kami sudah punya T120 S, saya lihat dari spesifikasi kami, dua kendaraan itu masih di bawah kami,” tegas Imam.


Produk LCV milik Mitsubishi yakni T120SS memang ditawarkan dengan harga yang terjangkau, mulai RP 106,5 juta (OTR Jabodetabek). Sedangkan dimensi T120SS terbilang lebih besar, dengan mesin yang juga lebih bertenaga dibanding para kompetitornya.


Mitsubishi XM Concept


Alasan lain yang membuat KTB nampak belum berminat main di segmen ini adalah konsentrasi mereka di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV). “Saat ini seluruh divisi KTB sedang fokus mempersiapkan LMPV, kami sedang mempersiapkan produksinya,” imbuh Imam.


Model LMPV yang dimaksud Imam adalah Crossover MPV yang dikonsepkan dengan nama Mitsubishi Xpander. Model ini akan melawan segmen kendaraan penumpang terbesar di Indonesia, LMPV yang diisi oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.


Baca Juga: Mitsubishi Ajak Pengguna Triton Gali Performa Off Road

Jelajahi Daihatsu Gran Max MB

Daihatsu Gran Max MB Rp 171,88 - Rp 187,88 Juta Cicilan : Rp 3,92 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store