MG Akhirnya Umumkan Harga ZS Terbaru, Tembus Rp 300 Juta

MG Akhirnya Umumkan Harga ZS Terbaru, Tembus Rp 300 Juta

Selang seminggu setelah peluncurannya, New MG ZS akhirnya mendapat kejelasan soal harga jual yang ditawarkan ke konsumen. SUV terbaru Morris Garage ini dibanderol mulai dari Rp 269,8 juta dengan beberapa pembaruan di beberapa sektor.

MG ZS terbaru ditawarkan dalam tiga varian yakni Active, Ignite dan Magnify. Selain harga Active yang sudah tertera di atas, varian Ignite dibanderol Rp 289 juta dan yang tertinggi Magnify tembus Rp 300 juta dengan banderol sebesar Rp 309 juta on the road Jakarta.

Jika dibandingkan dengan MG ZS model lama yang ditawarkan dalam dua varian yakni Excite dan Ignite, banderol harganya mengalami peningkatan juga penurunan berkat penambahan varian. Model lama Excite dibanderol Rp 261,8 juta atau sekarang meningkat Rp 8 juta dan berubah nama menjadi varian Active. Varian Ignite lama dibanderol Rp 295,8 juta, turun harga Rp 6,8 jutaan namun statusnya turun menjadi varian medium karena ada varian Magnify sebagai yang teratas.

Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin mengungkapkan pemberitahuan harga yang terpisah dari waktu perkenalan ini adalah strategi penjualan dan pemasaran yang dipilih. MG Indonesia merasa optimis dengan kehadiran harga resmi New MG ZS ini dapat semakin meyakinkan konsumen terhadap keseluruhan nilai yang ditawarkan dalam New MG ZS.

“Dengan redefined expectations sebagai landasannya, kami yakin persepsi konsumen kami mengenai SUV yang bernilai tinggi akan berubah dengan kehadiran New MG ZS. Kombinasi yang memukau antara harga, desain, fitur keselamatan dan kenyamanan dari pengalaman berkendara dan kepemilikan sebuah merek legenda Inggris,” ucap Arief dalam pernyataan resmi, Rabu (15/9/2021).

MG ZS 2021

Spesifikasi

Pembaruan yang diberikan pada SUV yang menyasar generasi milenial dan Gen Z ini hadir di beberapa sektor seperti tampilan eksterior, interior dan fitur. Tampilan gril depan menggunakan kisi-kisi heksagonal dengan dual gril yang menyatu dengan headlamp meruncing. Headlampnya menggunakan teknologi LED dengan DRL yang menyatu.

Bagian sampingnya tidak terasa mengalami ubahan kecuali pada kaki-kaki. MG ZS kini menggunakan pelek dengan desain ala kelopak bunga dengan ukuran 17 inci dan pewarnaan two tone. Bagian belakangnya terdapat lampu belakang dengan fitur LED yang berbentuk bumerang terbalik. Selain itu sebagai tambahan terdapat dua lubang knalpot di belakang dan panoramic sunroof di bagian atas.

Kabin MG ZS baru juga mengalami penyegaran dengan penggunaan dua warna coklat dan hitam yang berpadu. Sentuhan kulit hadir di jok dan sekeliling kabin beraura soft touch.

Ubahan utama hadir di head unit yang kini lebih besar dengan ukuran 10 inci. Sistem hiburan ini mampu menghubungkan telepon genggam dengan head unit melalui fitur Apple CarPlay, Android maupun Bluetooth dengan sebaran keenam speaker di kabin. Layar ini juga menjadi tempat untuk menampilkan fitur kamera 360 derajat. Bagian bawah terdapat pengaturan AC Digital dengan filter udara PM 2.5 Air purifying system.

Baca juga: Belum Ada Harga Baru, MG ZS Sudah Bisa Dipesan dengan Modal RP 10 Juta

New MG ZS 2021

Bagian cluster meter juga menjadi lebih modern dengan sentuhan digital dan berukuran tujuh inci. Informasi kendaraan hadir dari multi information display yang atraktif dan memberikan informasi kondisi mobil misal pencahayaan, kecepatan, penggunaan bahan bakar, kecepatan, suhu mesin, cruise control, penunjuk waktu dan lain sebagainya.

Soal penggerak, MG ZS terbaru tidak mengalami ubahan. SUV ini masih menggunakan mesin 1.498 cc naturally aspirated dengan kode 15S4C DOHC yang menghasilkan tenaga 114 ps di 6.000 rpm dan torsi 150 Nm di 4.500 rpm. Perbedaan ada di transmisi yang sekarang menggunakan CVT delapan percepatan dari sebelumnya girboks konvensional 4 percepatan dengan triptonik.

Fitur keamanan dan keselamatan termasuk lengkap. Di semua varian MG ZS kini tersedia Anti-lock braking system and Electronic brakeforce distribution alias ABS dan EBD. Fitur electronic brake assist (EBA), electric parking brake, stability control system (SCS) plus curve brake control (CBC) juga diberikan di sini, Masih ada traction control system (TCS), hill start assist system (HAS), hill descent control, emergency stop signal (ESS), follow me home dan Isofix.

Baca juga: Ini 13 Hal Yang Perlu Anda Diketahui dari New MG ZS 2021

New MG ZS 2021

Masih ada fitur tire pressure monitoring, front seat belt with pretensioners and load limiters, serta airbag di depan dan di samping. Untuk kenyamanan diberikan sensor parkir dan immobilizer key dan alarm.

Secara global, MG ZS telah meraup kesuksesan di benua lain. Contohnya di Chile, kehadiran MG ZS berhasil mencapai posisi nomor 1 sebagai SUV terlaris dengan market share 3,9 persen, sementara pencapaiannya di Australia angka penjualan hingga 446,2 persen per Agustus 2021.

Kondisi di Asia, tepatnya di Thailand, New MG ZS berhasil menarik 3.000 pemesanan hanya dalam waktu sebulan sejak diluncurkan pertama kali, suatu pencapaian yang MG ingin ciptakan kembali di Indonesia.

New MG ZS tersedia dalam empat ragam warna yang dapat dipilih mulai dari Scarlet Red, Arctic White, Silver Metallic, hingga Black Knight. MG menawarkan layanan purna jual dengan garansi lima tahun tanpa batasan kilometer, biaya perawatan gratis hingga 50.000 kilometer atau empat tahun. Selain itu ada layanan call center 24/7 serta 24 hours roadside assistance service untuk kenyamanan saat kendaraan bermasalah. (Sta/Raju)

Baca juga: Banyak Upgrade, New MG ZS Makin Siap Tantang Honda HR-V dan Kia Seltos

Jelajahi MG ZS

  • Tampak Depan Bawah MG ZS
  • Tampak belakang serong ZS
  • Tampak Depan MG ZS
  • Tampak atas ZS
  • Tampak Grille ZS
  • Lampu depan ZS
  • lampu belakang ZS
  • MG ZS Drivers Side Mirror Front Angle
MG ZS
Rp 269,8 - Rp 309,8 Juta Cicilan : Rp 6,16 Juta

Model Mobil MG

  • MG ZS
    MG ZS
  • MG HS
    MG HS
Mobil MG

Jangan lewatkan

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil MG ZS Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil MG ZS

Bandingkan & Rekomendasi

Tren SUV

  • Yang Akan Datang