Belum Ada Harga Baru, MG ZS Sudah Bisa Dipesan dengan Modal RP 10 Juta

Belum Ada Harga Baru, MG ZS Sudah Bisa Dipesan dengan Modal RP 10 Juta

MG Indonesia secara resmi memperkenalkan MG ZS facelift terbaru, Kamis (9/9/2021) lalu. Sayangnya, meski dikatakan perkenalan resmi, pihak MG belum menghadirkan harga resmi untuk SUV terbarunya itu.

Namun bagi konsumen yang tidak sabar membawa MG ZS terbaru ke rumah, pihak penjual MG sudah membuka kesempatan untuk pemesanan terlebih dulu. Sembari menunggu harga resmi diutarakan pihak MG Indonesia.

“Harga memang belum ada pemberitahuannya namun jika berminat kami sudah buka pemesanan. Pemesanan ini akan menjamin konsumen dapat unit lebih dulu nantinya,” ucap salah seorang tenaga penjual MG yang dihubungi Sabtu (11/9/2021).

Syarat yang ditawarkan untuk pemesanan MG ZS terbaru adalah booking fee sebesar Rp 10 juta. Selain itu calon konsumen juga menyertakan kartu tanda penduduk untuk pencatatan dan kemudian menunggu waktu pengantaran unit sekitar lima hari atau seminggu.

New MG ZS 2021

Spesifikasi

Soal pembaruannya, MG ZS kini ditawarkan dalam tiga varian yakni Active, Ignite dan Magnify. Pilihan warnanya ada Arctic White, Scarlet Red, Silver Metallic, dan Black Knight.

Pembaruan lain adalah penggunaan transmisi model CVT delapan percepatan. Model lama sebelumnya masih menggunakan girboks konvensional 4 percepatan dan triptonik untuk memindahkan gigi.

Soal mesin, tidak ada ubahan. Masih menggunakan mesin 1.498 cc naturally aspirated dengan kode 15S4C DOHC 4 silinder. Mesin ini menghasilkan tenaga 114 ps di 6.000 rpm dan torsi 150 Nm di 4.500 rpm. Meski transmisi berubah ternyata tenaga yang dihasilkan tidak ikut berubah.

Dari visual, pembaruan nampak hadir di wajah depan. Ada kisi-kisi berbentuk heksagonal kemudian moncong dengan sentuhan krom di tepian. Dual grill lebih terlihat dengan penggunaan desain headlamp LED proyektor yang meruncing.

Baca juga: Ini 13 Hal Yang Perlu Anda Diketahui dari New MG ZS 2021

New MG ZS 2021

Pelek model baru dengan ukuran 17 inci dan pewarnaan two tone diberikan pada MG ZS terbaru. Bagian belakangnya terdapat desain lampu stoplamp berbeda yang melengkung membuat ciri khas MG ZS terlihat.

Masuk interior, ubahannya ada pada pola warna di bagian jok, layar head unit yang kini menjadi 10 inci serta fitur kamera 360 derajat. Meter cluster MG ZS juga serba digital yang berisi semua informasi mengenai kendaraan.

Soal fitur, tidak berbeda dengan model lama. MG ZS masih membawa fitur pengereman ABS EBD, stability control dengan curve brake control. Ada juga traction control system, hill start assist, emergency stop signal, follow me home light dan isofix. Airbagnya ada di beberapa titik hingga tirai. Ada juga sensor tekanan ban, front seat belt with pretensioner, 3 point rear seat belt untuk keselamatan. (Sta/Raju)

Baca juga: Banyak Upgrade, New MG ZS Makin Siap Tantang Honda HR-V dan Kia Seltos

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil