Mercedes-Benz Segera Mengenalkan S-Class W223, Begini Wujudnya

Mercedes-Benz Segera Mengenalkan S-Class W223, Begini Wujudnya
Gambar
Review Pengguna

Sebagai penanda kembalinya operasional pabrik Mercedes-Benz di Jerman, dirilislah video khusus. Ada hal menarik di menit terakhir, mereka menampilkan wujud penerus S-Class (W223) masih ditutupi sedikit kamuflase. Cukup memberikan gambaran, namun ternyata penampakan telanjangnya sudah beredar duluan di dunia maya.

Dalam video berdurasi 2 menit 28 detik itu, menunjukkan bagaimana Pabrik Sindelfingen kembali beroperasi. Tentu dengan berbagai pertimbangan kesehatan seperti pemakaian masker dan berbagai inisiatif lain, dipresentasikan oleh Ola Källenius – Pimpinan jajaran Manajemen Daimler AG. Cukup melegakan melihat industri otomotif kembali bergerak meski mungkin belum leluasa.

Ia menjanjikan rencana model flagship dan EV masa depan tidak akan berhenti. “Akan ada teknologi canggih mengasyikkan menanti beberapa bulan ke depan” jelas Källenius. Dan S-Class W223, salah satunya, siap resmi dikenalkan tidak lama lagi. Rasa penasaran pun dapat terobati dengan rangkaian foto yang telah beredar melalui akun Instagram Cochespias.

S-Class W223 rear end

Mengacu dari foto, Sonderklasse ini akan mendapatkan rancangan yang masih familiar. Tidak berubah drastis seperti peralihan W140 ke W220. Meski begitu, dipastikan terlihat berbeda. Inspirasi rancangan tampak diambil dengan langkah bottom-up dari kelas di bawahnya. Lihat saja dimensi grille besar, mendominasi moncong dan diapit dua lampu ramping. Lalu, eksekusi lampu horizontal melancip ke tengah, duluan nongol di CLS, diadaptasikan ke model flagship.

Baca Juga: Sejarah Mercedes-Benz GLS, Penggagas SUV Mewah

Jika ubahan tampilan eksterior tidak terlalu signifikan, beda cerita kala mengintip interior. Beda jauh dari model lama, dibuat dengan tema serupa Vision EQS. Bersih, permukaan dibuat sunyi dari kesibukan tombol. Terdapat dua kisi AC vertikal di kedua ujung dasbor, dan empat lubang mencuat di tengah. Finishing hitam mengilap memberikan kesan elegan dalam kabin.

Teknologi canggih nan mengasyikkan – seperti dibilang Källenius – dipastikan mengisi S-Class. Ya, disinilah tempat kelahiran kecanggihan produk Mercedes di masa mendatang. Walau belum ada demonstrasi langsung, komposisi kabin dapat mendefinisikan. Layar sistem infotainment dan panel instrumen tidak lagi berpadu dalam satu bingkai. Di konsol tengah terpasang monitor besar vertikal sebagai pusatnya infotainment system MBUX. Langkah memangkas keramaian tombol juga memberikan aura teknologi tinggi, seperti pada kebanyakan mobil konsep masa kini terutama EV.

S-Class W223 cabin

Dalam wajah kekinian ada penghormatan kepada nenek moyang. Setir dengan kubah lingkaran di tengah mencirikan lingkar kemudi Mercedes di masa lampau. Berisi sederet tombol dan touchpad guna meminimalisir distraksi saat mengendalikan MBUX.

Nuansa mutakhir juga diteruskan sampai ke area belakang. Mungkin jadi peranti standar atau tidak, terdapat dua monitor besar melekat di balik sandaran bangku depan. Masih ada layar, diduga sebagai kontrol AC penumpang belakang. Tak menutup kemungkinan juga terdapat satu monitor lagi di sandaran tangan, terlihat terbungkus oleh lapisan protektif.

Belum ada kepastian tanggal main S-Class ini. Kalau mengacu perkataan Källenius berarti datang di tahun ini. Setelah itu model ekstra mewah Maybach dan armored S-Guard akan mengikuti. Versi kupe dan cabriolet dilaporkan tidak akan datang menemani di generasi W223 akibat kurangnya permintaan. (Krm/Odi)

Sumber: Motor1, Paultan, Instagram Cochespias

Baca Juga: Ini Dia Wujud Mercedes-Benz C-Class Teranyar, Siap Mendebut 2021?

Jelajahi Mercedes Benz S-Class

Mercedes Benz S-Class Rp 2,48 - Rp 6,72 Milyar Cicilan : Rp 56,47 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store