jakarta-selatan

Mercedes-Benz Mengubah S-Class Coupe & Cabriolet

  • 07 Sep, 2017
  • 1923 Kali Dilihat

Lini produk Mercedes-Benz S-Class, mendapat pembaruan. Mobil mewah ini, rencananya diperkenalkan di Frankfurt Motor Show yang akan berlangsung 14 September 2017 nanti.


Perubahan dilakukan dari sisi eksterior maupun interior. Contoh yang paling signifikan, S63 AMG Coupe dan Cabriolet, menggunakan grille model Panamericana di depan, pelek baru berukuran 20 inci dan lampu berteknologi OLED di belakang.


2018 Mercedes-AMG S63 S65 Coupe Cabriolet (1)


Sedang versi 'biasa', S560, perubahannya malah kurang kentara. Mobl ini mendapat sedikit saja perubahan desain di bagian bumper depan dan belakang. Headlamp juga berubah dengan deretan DRL yang tersemat di dalamnya, serta lampu belakang juga sudah menggunakan OLED sebagai fitur standarnya.


Perubahan paling signifikan justru ada di mesin. AMG menanggalkan mesin boros berkapasitas 5,5 liter untuk mesin yang lebih kecil pada Mercedes-AMG S63. Seberapa kecil? 4.0 liter saja. Konfigurasinya masih sama, V8. Tapi sekarang diberi imbuhan turbocharger ganda. Jadi tak perlu khawatir mobil jadi loyo, karena tenaganya sebesar 612 PS dengan torsi 900 Nm.


2018 Mercedes-AMG S63 S65 Coupe Cabriolet (2)


Transmisinya dual-clutch sembilan percepatan, dengan penggerak 4MATIC, alias AWD. Kompbinasi ini mampu membuat mobil itu melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam tempo 3,4 detik. Untuk menghentikan performanya yang luar biasa, Mercy menggunakan ukuran piringan rem yang lebih besar, depan 14 inci dan belakang 15 inci.


Untuk S560 yang lebih sopan, mesinnya bisa menghasilkan daya hingga 463 tenaga kuda dengan torsi 700 Nm. Hasilnya S-Class S560 bisa digeber dari diam ke 100 km/jam hanya dalam tempo 4,5 detik.


2018 Mercedes-AMG S63 S65 Coupe Cabriolet (4)


Bagian kabin turut mendapat pembaruan, menggunakan fitur Energizing Comfort. Teknologi ini mampu menyesuaikan kondisi di sekitarnya, mulai dari iklim hingga pencahayaan di kabin. Sebagai mobil mewah, Mercedes juga melengkapi mobil ini alat pijat di jok.


Sistem hiburan pun tak lupa diubah. Kini menggunakan layar sentuh berukuran 12 inci COMAND, yang terhubung dengan sistem navigasi serta dapat diatur melalui lingkar kemudi.


Model terakhir Mercedes-Benz S65 Coupe. Untuk S-Class satu ini, perubahannya hanya ada di eksterior seperti saudaranya yang lain. Mesin masih sama seperti sebelumnya yaitu V12 biturbo. Kapasitasnya 6.0 liter yang bisa menghasilkan daya 630 PS dan torsi 1.000 Nm. Sementara transmisi yang digunakan otomatis tujuh percepatan.


Untuk teknologi yang tersemat, dilansir dari Carcoops varian S-Class terbaru menggunakan Active Distance Assist Distronic dan Active Steering Assist system yang sudah diperbarui. Selain itu, Mercy juga meng-upgrade Magic Body Control suspension pada S-Class anyar. S-Class baru ini mulai dijual di Amerika Serikat pertengahan 2018 mendatang.


Baca juga: Double Cabin Pertama Mercedes-Benz Resmi Meluncur

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian S-Class

  • S 450 L | Rp2,72 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp691,8 Juta
    Angsuran Rp190,54 Juta
    Tenor 12 Months
    Lihat Promo

Video Mercedes Benz S-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz S-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer
  • Komparasi