jakarta-selatan

Mercedes-Benz 500 E Milik Mr. Bean Dilelang!

  • 15 Apr, 2019
  • 3333 Kali Dilihat

Siapa tak kenal Mr. Bean alias Rowan Atkinson? Beragam film yang diperankan, selalu berkarakter lugu dan ceroboh. Dan tak lupa, Mobil Mini Cooper menemani kemana pun ia pergi. Hal itu menjadi identitas dirinya.


Namun di dunia nyata, agak berbanding terbalik. Para penggemar otomotif pasti tahu, Atkinson juga dikenal sebagai petrol head sejati. Sudah tak asing dengan mobil-mobilnya yang langka dan performa tinggi. Kemampuan mengemudinya, pun tak main-main. Ia pernah membuktikannya di Top Gear Test Track menggunakan Kia Cee’d. Saat itu, catatan waktu yang didapat sangat baik mengalahkan sejumlah artis.


MEsin Mercedes-BEnz 500E


Dari sekian banyak koleksi, Atkinson berencana menjual sebuah mobil langka miliknya, melalui rumah pelelangan Classic Car Auctions. Bukan Mini Morris, Aston Martin atau McLaren F1 yang menabrak pohon di 2011. Melainkan sebuah mobil hasil kerjasama Mercedes-Benz dengan Porsche di era 90an, 500 E.


Unit ini sangat langka. Hanya ada 29 unit mobil dengan kemudi di sebelah kiri untuk pasar Inggris. Tak hanya langka, sejarahnya cukup unik. Saat pertama kali diluncurkan 1991, Atkinson membelinya dalam keadaan baru. Namun empat tahun kemudian dijual. Entah karena alasan apa, ia kembali menemukan mobil ini dan membelinya lagi di 2017.



Garry Dune, Manager Classic Car Auctions mengatakan, “Kami cukup senang dapat melelang 500E milik Rowan Atkinson. Mobil ini memiliki sejarah yang tidak biasa. Memang umumnya mobil yang kami jual memiliki cerita unik, dan inilah salah satunya. Terutama karena Atkinson sempat membeli kembali mobil ini, setelah waktu yang sangat lama.”


Bagi yang belum tahu, 500E merupakan Mercedes-Benz yang spesial. Dalam membangunnya, Porsche turut andil meracik performa dan sasis mobil ini yang dibuat handmade.



Sekilas, nampak sama dengan Mercedes W124 lainnya. Namun penggunaan body kit memberi aksen yang berbeda. Tersimak fender lebar guna memberi ruang bagi ban dan pelek besar. Paling istimewa jantung pacunya. Berbekal mesin 5.0-liter V8 yang mampu menyelesaikan 0-100kpj dalam 5.5 detik. Topspeednya? Mencapai angka 259kpj. Angka yang sangat fantastis mengingat mobil ini sudah berusia 28 tahun.


Dengan sejarah dan performa yang dimiliki, tentu mobil ini mudah dijual ke kolektor. Tak disebutkan berapa harganya, namun kami cukup yakin banderolnya tinggi. “Minat pada mobil bekas seorang tokoh atau artis selalu saja besar, serta memberikan angka penjualan yang baik. Bukan melulu karena siapa pemiliknya, tapi atas kelangkaan mobil itu sendiri.” tambah Garry.


Sebagai Informasi, 500 E tak pernah dibawa Mercedes-Benz secara resmi ke Indonesia. Namun unitnya ada di tanah air dan kami pernah melihatnya. Menurut kabar yang beredar, ini merupakan milik kolektor terkenal. Tertarik? Tak hanya uang banyak yang Anda butuhkan. Pasti perlu kesabaran ekstra untuk membujuk sang pemilik melepasnya. (HLM/DDN)


Baca Juga: Mercedes-Benz S-Class baru punya monitor besar

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian E-Class

  • E 250 Avantgarde Line | Rp 1,39 Milyar (OTR)
    DP (mulai dari) Rp 132,32 Juta
    Angsuran Rp 30,87 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mercedes Benz E-Class

Lihat video terbaru Mercedes Benz E-Class untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Mercedes Benz Pilihan

  • Populer
  • Komparasi