• Wishlist

Masa Darurat Coronavirus (COVID-19), Toyota Kasih Bunga Khusus 3,7 Persen dan Home Service

Masa Darurat Coronavirus (COVID-19), Toyota Kasih Bunga Khusus 3,7 Persen dan Home Service

Saat pandemi COVID-19, hampir semua sektor melemah tak kecuali otomotif. Namun masih ada celah pasar yang bisa digarap. Misal banyak masyarakat beralih dari moda umum ke kendaraan pribadi. Alasannya supaya tak bersinggungan langsung dengan orang lain. Kendaraan pribadi bisa dinilai lebih aman dari paparan virus. Toyota pun kasih special rate 3,7 persen dan layanan servis mobil dari rumah dalam menjawab kebutuhan pelanggan.


Berbagai kegiatan marketing soal pemilikan dan layanan untuk membantu mobilitas digencarkan. Selain promo bunga rendah, terdapat juga program Deal Cermat dengan angsuran lebih murah 30 persen. Lalu tersuguh pula layanan KINTO. Lewat ini, pelanggan bisa mendapatkan mobil dengan NO DP (Down Payment) dan hanya dengan membayar subscription fee. Khusus untuk rancangan kali ini, pemilik mobil baru mendapat gratis disinfektan dua kali. Sehingga memastikan kendaraan Anda senantiasa steril.


program Toyota ada untuk Anda


Dalam rangka mendukung program physical distancing atau jaga jarak yang digalakkan pemerintah. Toyota mengaku meningkatkan kapasitas layanan digital tersedia selama ini. Seperti Chatbot Toyota dan aplikasi mTOYOTA. Selain itu, perusahaan telah berupaya menyiapkan program aftersales. Yaitu Toyota Mobile Service (TMS) dan Pick Up Delivery.


TMS dan Pick Up Delivery sekarang lebih difokuskan dalam memberi kemudahan bagi pelanggan. Apalagi pada masa pandemi saat ini. Toyota Astra Motor memiliki armada lengkap. Sedikitnya 13 unit sepeda motor dan 555 unit mobil. Mereka semua siap melakukan servis rutin kendaraan pelanggan. Jadi Anda tak perlu repot datang ke bengkel resmi. Begitu juga dengan layanan Pick Up Delivery yang siap membantu menjemput dan mengantar kendaraan kembali ke rumah pelanggan.


Baca Juga: Seperti Belanja Online, Beli Mobil Toyota Bisa Melalui Auto2000 Digiroom


Chatbot Toyota juga bisa dimanfaatkan. Ini adalah layanan Toyota Interactive Virtual Assistant yang diberikan untuk memberi informasi terbaru. Dari Toyota kepada pelanggan. Melalui peranti komunikasi ini, pemiliki mobil bisa mendapatkan berbagai informasi. Baik itu mengenai produk, tips perawatan terbaik, program penjualan dan berbagai hal penting lain.


Kemudian yang terakhir, TAM memberi layanan digital dalam bentuk aplikasi mTOYOTA. Ia merupakan aplikasi mobile dengan tiga aspek keunggulan. Ada tiga poin keutamaan: personalization (personalisasi), one stop service (layanan terpadu) dan engagement (komunikasi dua arah). Anda bisa mengunduh layanan melalui Google Playstore dan Appstore.


"Masa pandemi seperti sekarang ini, mengakibatkan mobilitas masyarakat menjadi terhambat. Maka Toyota ingin membantu memudahkan pelanggan dalam melakukan gerak sosial melalui layanan yang kami berikan. Oleh karena itu, berbagai program kami rancang melalui semangat #ToyotaAdaUntukAnda. Ini merupakan upaya Toyota untuk berbagi semangat. Tentu dalam menghadapi berbagai tantangan yang datang dari wabah COVID-19," ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, dalam rilis resmi. (Alx/Tom)


Baca Juga: Imajinasi Wujud Toyota Avanza Masa Depan dari Basis Konsep DN Multisix